Tips untuk Freshgrad yang Lagi Kesulitan Cari Pekerjaan di Tengah Pandemi. Semangat, Kita Pasti Bisa Melaluinya!

Tips untuk freshgrad

Pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir enam bulan ini telah mengubah banyak hal. Mulai dari kebiasaan bersama teman, hingga urusan pekerjaan karena banyak perusahaan yang terpaksa merumahkan karyawan demi tetap bertahan. Nggak hanya buat para pekerja, kondisi hari ini juga menyulitkan freshgrad yang butuh pekerjaan pertama sementara perusahaan masih banyak yang belum buka lowongan.

Meski sulit, kondisi hari ini bukan berarti jalan buntu untuk menyerah, melainkan lonceng peringatan untuk terus berjuang. Tersedianya banyak waktu luang adalah salah satu hikmah pandemi, karenanya kamu bisa melakukan banyak hal bermanfaat sembari tetap fokus dengan tujuan cari pekerjaan. Biar tetap semangat, berikut 4 hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan mengisi waktu luang.

1. Sembari terus berjuang sebar CV, kamu bisa tekuni hobi jadi cuan

Tetap sebar lamaran meski kondisi dunia kerja belum bisa ditebak adalah wujud semangat yang harus dipertahankan. Tapi sembari melakukan itu, nggak ada salahnya buat tekuni hobi yang selama ini mungkin tersita oleh kesibukan. Karena nyatanya, apa pun hobimu kalau diselipkan sedikit kreativitas bisa jadi cuan loh. Misalnya, kalau kamu jago gambar bisa banget buka commission work. Kalau hobi tanaman bisa dibudidayakan lalu dijual. Atau iseng-iseng bikin lagu lalu unggah ke YouTube pun bisa cuan. Siapa tahu dapat ad-sense, kan?

2. Untuk kamu yang lagi bingung mencari passion, coba deh asah skill yang kamu minati

Ada yang bilang kalau passion itu nggak ujug-ujug muncul, melainkan datang dari skill yang kita miliki. Maka dari itu, kalau kamu masih bingung sama passion hidup, coba deh asah lagi skill yang kamu miliki. Apa pun skill-mu, sekarang adalah momentum yang tepat untuk mengasahnya. Siapa tahu dari sana jadi mengerti apa yang kamu ingin lakukan dalam hidup ini. Kalau punya kemampuan menulis, bukan nggak mungkin jika didalami bisa jadi hobi yang menghasilkan, bukan? Atau kalaupun bukan buat ditekuni jadi pekerjaan, skill yang terus diasah akan berguna di dunia kerja yang butuh sumber daya segala bisa.

3. Kamu bisa ikutan banyak kelas online seperti Kelas Inspirasi Sunsilk

Kelas Inspirasi Sunsilk (Dok. Sunsilk)

Apa sih kegiatanmu selama masa pandemi ini? Daripada cuma rebahan terus, kamu bisa mulai merawat diri dan mengembangkan potensi. Misalnya dengan mengikuti Kelas Inspirasi Sunsilk yang merupakan bentuk dukungan Sunsilk terhadap perempuan Indonesia. Kelas Inspirasi Sunsilk merupakan rangkaian kelas pengembangan diri yang dilakukan secara online. Di sini kamu akan diajak untuk tentang empat topik yaitu, Hair & Beauty, Content Creation, Culinary, dan Public Speaking, dengan tujuan membekali perempuan Indonesia dengan ilmu baru, agar bisa mengeksplorasi minat dan bakat menyongsong periode pasca pandemi. Kamu bisa menonton Kelas Inspirasi Sunsilk melalui playlist video di bawah ini.

Selain belajar ilmu baru, jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan tubuh dan rambut, ya. Meski aktivitasmu kebanyakan #dirumahaja, rambut tetap harus dirawat. Sunsilk sudah menyiapkan berbagai varian shampo yang mencangkup berbagai kebutuhan jenis rambut Perempuan Indonesia, lho. Ada Sunslik Black Shine untukmu yang menginginkan rambut hitam berkilau, Sunsilk Soft & Smooth untuk rambut lebih halus dan lembut, serta Sunsilk Thick & Long untuk rambut tebal dari akar hingga ujung. Nah, untukmu yang mengenakan hijab, gunakan Sunsilk Hijab yang meliputi varian Refesh & Anti Dandruff, Refresh & Volume, dan Refresh & Hairfall Solution. Pilih sesuai kebutuhan rambutmu, ya!

4. Nah, untukmu yang ingin belajar lebih dalam lagi, ikuti Kelas Inspirasi Sunsilk – Exclusive Coaching bersama Perempuan Indonesia Inspiratif

Kelas Inspirasi Sunsilk – Exclusive Coaching (Dok. Sunsilk) via www.sunsilk.co.id

Nggak hanya bisa nyimak secara satu arah, kelas online ini juga punya program interaktif Kelas Inspirasi Sunsilk – Exclusive Coaching yang terbatas untuk 200 orang peserta perempuan. Di sini, kamu yang tertarik untuk lebih mendalami keempat topik tadi (Hair & Beauty, Content Creation, Culinary, dan Public Speaking), berkesempatan untuk mendapat pemahaman yang komprehensif bersama perempuan-perempuan inspiratif Sunsilk. Misalnya Febby Rastanty dan juga Chef Nadya.

Lewat program ini kamu bisa mengasah potensi dengan lebih baik untuk nantinya diterapkan, dan menunjukkan kalau perempuan Indonesia nggak akan tumbang walau badai bernama pandemi menghadang. Oh iya, lewat program ini kamu juga berkesempatan memenangkan hadiah mulai dari paket cantik Sunsilk, 1 day internship di media partner, hingga uang tunai 5 juta rupiah. Buat info lebih lanjut tengang Kelas Inspiratif Sunsilk – Exclusive Coaching, kamu bisa cek di sini.

Nah, mesti diakui kalau kondisi hari ini memang menyulitkan siapa saja. Meski begitu, nggak boleh putus asa dan tetap yakin dengan apa yang kamu lakukan. Percaya kalau ada pelangi setelah badai! Semangat!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.