7 Toner yang Cocok untuk Kulit Berminyak, Teksturnya Ringan tapi Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

Toner untuk kulit berminyak

Kamu setuju nggak sih kalau toner jadi salah satu rangkaian perawatan kulit wajah yang penting banget untuk digunakan? Selain berfungsi untuk mengangkat sisa pembersih setelah mencuci muka, toner juga mempunyai kelebihan untuk menstabilkan keseimbangan pH kulit serta mengangkat sel kulit mati.  Namun, penggunaan toner ini juga nggak bisa sembarangan loh SoHip~

Advertisement

Terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, pemilihan toner yang cocok itu penting banget dalam skema perawatan kulitmu. Pemilihan toner yang tepat bisa mengurangi minyak di wajah, memperkecil pori-pori, dan mencegah break out. Meskipun sedikit tricky, kamu harus pintar dan teliti memilih toner serta kandungan di dalamnya. Mau tahu tips dan rekomendasinya, yuk baca ulasan Hipwee Tips ini sampai selesai! 

Ada beberapa cara memilih toner untuk kulit berminyak yang perlu kamu ketahui, salah satunya hindari kandungan bahan alami berupa minyak kelapa dan minyak mineral

Ketahui bahan atau kandungan yang tidak cocok dengan kulit berminyakmu | Photo by Tijana Drndarski via www.pexels.com

Loh kenapa bukannya bahan alami itu cukup bagus ya untuk kulit? Ternyata nggak semuanya  yang alami itu baik, karena dua kandungan tadi dikhususkan untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering dan nggak efektif untuk mengontrol minyak. Namun, ada opsi lain jika tetap ingin memakai bahan yang alami, yakni pilih toner dengan kandungan witch hazel, fungsinya untuk mengecilkan pori-pori dan bersifat anti radang karena memiliki kadar tanin yang tinggi, bahan ini juga bisa memberikan efek menenangkan pada kulit.

Selain itu, kamu juga harus memerhatikan kandungan aktif yang terdapat di dalamnya, seperti golongan alpha hydroxyl alpha (AHA), asam salisilat, asam glikolat serta lactic acid yang sebaiknya sih sudah ada di produk toner untuk kulit berminyak. Penggunaan toner yang mengandung ketiga kelompok AHA tersebut juga dapat membantu penyerapan hingga ke dalam pori-pori kulit dan membuat wajah tampak lebih bersih serta nggak rentan mengalami penyumbatan.

Advertisement

Setelah kamu teliti dengan pemilihan kandungan toner, berikut ini Hipwee berikan rekomendasi toner untuk kulit berminyak yang ampuh banget menyamarkan bekas jerawat. Yuk disimak!

1. Sukin Blemish Control Pore Perfecting Toner bisa jadi pilihan karena kandungan alami di dalamnya. Produk ini juga mengklaim mampu membersihkan pori-pori secara menyeluruh

Sukin Blemish Control I Photo by Instagram @sukinskincare via www.instagram.com

“Blemish control” yang diklaim pada produk jadi salah satu kelebihan dari skincare asal Australia ini. Kandungan utama berupa Eucalyptus, Tea Tree, Quince dipercaya sangat aman untuk mengontrol minyak berlebih yang menyebabkan jerawat, produk ini juga mampu mengencangkan pori-pori kulit serta terdapat anti-bacterial di dalamnya.

Advertisement

Toner ini bentuknya cair, coklat bening dengan aroma herbal khas Sukin. Untuk kamu yang mempunyai kulit sedikit bermasalah mungkin pertama kali memakai ini akan merasa cekit-cekit atau perih sedikit, namun ada juga yang merasa hangat di wajah setelah pengaplikasian. Kelebihannya toner ini sangat menyegarkan dengan aroma gabungan dari jahe, peppermint, rosemary dan juga eucalyptus. Harga yang ditawarkan sebesar Rp180.000 sebanding dengan hasil yang diberikan. Untuk pembelian kamu bisa mengunjungi laman ini.

2. Some By Mi, toner dari Korea Selatan yang hype ini bisa jadi pilihan karena kandungan tea tree-nya yang menyegarkan dan memiliki kelebihan mengontrol minyak pada wajah

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner merupakan toner yang ditujukan untuk exfoliasi ataupun mengangkat sel kulit mati. Keunggulan utama dari miracle toner ini adalah karena sudah mengandung tiga jenis bahan exfoliasi sekaligus di dalamnya seperti AHA, BHA, dan PHA.

Sudah nggak asing lagi kan dengan kandungan bahan AHA dan BHA. Dua kandungan ini memang dikenal baik untuk mengangkat sel kulit mati serta memperbaiki tekstur kulit diwajah. Lalu PHA nya itu apa dong? PHA atau polyhydroxy acid  merupakan kandungan yang juga bekerja sebagai exfoliant. Akan tetapi, sifatnya yang lebih lembut dan tentunya aman untuk kulit wajah yang cenderung sensitif.

Nggak hanya itu, kandungan tea tree di dalamnya cocok banget untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Bisa dibilang produk yang satu ini memang serba guna, selain berfungsi mengangkat sel kulit mati, toner ini pun bisa memperbaiki tekstur kulit, mengatasi masalah jerawat hingga mencerahkan wajah kamu. Harga untuk produk Some By Mi Miracle Toner berkisar Rp138.000 dapat kamu temukan di sini.

3. Selanjutnya ada Pavettia Acne Clarifying Facial Toner dengan kandungan niacinamide yang ampuh mengurangi inflamasi (peradangan) dan minyak berlebih pemicu jerawat pada kulit

Toner untuk kulit berminyak I Photo by Instagram @pavettiaskincare via www.instagram.com

Produk yang satu ini punya kandungan Alpha Hydroxy Acid atau Beta Hydroxy Acid hingga fruit extracts yang pastinya cocok untuk kamu pemilik kulit berminyak bahkan sensitif sekalipun.

Bahan  fruit extract yang terdiri dari temulawak, kunyit, manggis, dan special oil blend juga memiliki kemampuan eksfoliasi yang tak kalah hebat dengan AHA ataupun BHA. Cara kerjanya pun lebih lembut tanpa membuat kulit jadi mudah teriritasi. Pavettia Acne Clarifying Facial Toner juga mengandung mangosteen peel extract di dalamnya, bisa jadi opsi yang pas untuk bantu angkat sel kulit mati. Untuk pembelian kamu bisa klik di sini.

4. Emina Face Toner Witch Power bisa jadi pilihan kamu, di samping kandungan zinc gluconatenya yang terbukti ramah untuk kulit berminyak, harganya juga terjangkau  untuk anak muda

Toner keluaran emina ini mempunyai kandungan witch hazel dan zinc gluconate. Witch hazel sendiri dapat bertindak sebagai astringent, zat yang mampu menyusutkan jaringan. Dengan begitu, kandungan ini berpotensi untuk mengeringkan noda jerawat. Kandungan tanin dalam witch hazel juga bertindak sebagai molekul antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Untuk kamu yang baru memulai untuk perawatan kulit wajah, produk dari Emina cocok banget untuk jadi pilihan. Wajah jadi lebih sehat dan bersinar. Harga yang ditawarkan hanya Rp27.000. Kamu bisa beli di sini.

5. ElsheSkin Acne Refresh Toner bukan hanya mengontrol minyak pada wajah juga berfungsi menghilangkan bakteri penyebab jerawat

Toner untuk kulit berminyak I Photo by ElsheSkin via www.elsheskin.com

Toner selanjutnya yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah ElsheSkin Acne Refresh Toner. Produk ini tidak hanya bisa mengurangi minyak tapi juga bisa menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Kandungan salicylic acid toner ini sangat efektif juga menghilangkan komedo dan kotoran wajah.

Selain itu ada beberapa kelebihan dari toner ElsheSkin, diantaranya memberikan efek segar pada kulit, menghilangkan jerawat membandel hingga membantu menyerap nutrisi pada skincare yang digunakan. Untuk harga berkisar Rp65.000 dapat dibeli di sini.

6. Sensatia Botanicals Chamomile Tea Facial Toner, mampu menyeimbangkan pH kulit dan memberikan sensasi sejuk

Toner untuk kulit berminyak I Photo by Sensatia Botanicals via sensatia.com

Toner untuk kulit berminyak ini memiliki formula yang ringan dan lembut. Aman bagi kulit yang sensitif. Mengandung chamomile tea, ekstrak lidah buaya dan madu yang bagus untuk menutrisi sekaligus menghidrasi kulit.

Selain itu, klaim dari produk ini juga bisa meredakan jerawat secara cepat, menutrisi kulit dan mampu melembabkan kulit wajah sekalipun untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. Namun, harganya memang kurang bersahabat di kantong, untuk satu produk toner dari Sensatia Botanicals kamu harus merogoh kocek sebesar Rp160.000. Untuk pembelian bisa diakses di sini.

7. Terakhir ada produk lokal dari Wardah Acnederm Pore Refining Toner, membersihkan kotoran hingga ampuh mengecilkan pori-pori

Dengan kandungan Derma Tret Actives, toner dari merek lokal ternama Wardah ini ampuh membersihkan sisa kotoran yang menyumbat pori-pori wajah secara maksimal. Tak hanya itu, dengan kandungan oil control (zinc gluconate), moisturizer (ekstrak aloe vera), dan pore tightening (ekstrak witch hazel), Wardah Anederm Pore Refining Toner ini juga dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga jerawat pada kulit wajah kamu bisa lebih mudah dicegah.

Untuk pemakaian awal mungkin kamu akan merasa sedikit panas di area yang bermasalah seperti pori-pori besar, namun jika sekiranya tetap merasakan efek seperti itu direkomendasikan untuk nggak diteruskan. Teksturnya toner Wardah yang ringan bisa jadi pilihan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Nah bagaimana dengan rekomendasi di atas? Ada salah satunya yang ingin dicoba, atau kamu bisa sharing toner apa  yang kamu pakai saat ini di komentar yaa! Semoga bermanfaat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE