Bosan dengan selfie, tren berpose candid atau tidak melihat ke kamera sedang banyak digandrungi. Bahkan, tak seidikit dari penggila pose candid yang rela merogoh kocek dalam demi mendapatkan hasil maksimal, yang tentnya perlu peralatan mahal. Bukan cuma para selebriti atau model saja, euforia candid ini pun banyak diikuti oleh orang-orang biasa. Apakah kamu juga iya?

Anyway, karena pose candid ini sudah menjadi tren dan banyak orang membutuhkannya, Hipwee Tips akan memberikan beberapa trik khusus bagaimana cara berpose candid yang ciamik. Khusus buatmu cewek-cewek berhijab yang ‘gila’ candid, mari merapat!

1. Kamu bisa tampil elegan sekaligus kekinian dengan pose candid yang memanfaatkan hembusan angin ini. Lakukan pose ini di pinggir danau atau pantai!

manfaatkan hembusan angin via instagram.com

Dengan memanfaatkan hembusan angin, pose candid yang elegan ini akan membuatmu tampil lebih sopan dan dewasa. Kamu juga perlu menyesuaikan angle agar hasilnya lebih maksimal. Usahakan, lakukan pose candid ini di pinggir danau atau pantai yang memiliki pemandangan segar nan natural di sekitarnya.

2. Walaupun candid, memaksimalkan ekspresi ceria itu wajib hukumnya. See, ini hasilnya!

maksimalkan gaya ceria via instagram.com

Advertisement

Pose candid itu tidak melulu identik dengan ekspresi-ekspresi sendu atau gundah. Ini sudah kuno! Sekarang sudah saatnya kamu move-on ke ekspresi ceria yang menunjukan jati dirimu sebagai anak muda yang sebenarnya. Tidak perlu berlebihan, cukup tertawa lebar dengan posisi tubuh agak miring saja sudah cukup, kok.

3. Pastikan candid-mu itu anti mainstream dengan cara long shot. Kekinian, tapi super elegan!

ambil angle dari kejauahan

Dengan mengambil angle dari kejauhan dalam rangka candid, kamu akan terlihat jauh lebih elegan. Tapi, bukan berarti kamu bebas menentukan gaya, melainkan dengan berdiri tegak dan pandangan mata yang lurus ke depan. Tambahkan juga efek dramatis dengan tambahan bunga-bunga yang dibuat blur.

4. Suka foto candid dengan jarak yang lebih dekat? Coba deh teknik close-up shot!

candid lebih dekat via instagram.com

Close-up shot biasanya dipakai mereka yang suka berpose lebih dekat dengan kamera. Selain menampakkan bentuk wajah yang lebih sempurna, pose candid ini juga membuatmu lebih berwibawa. Nah, agar lebih sempurna, kamu bisa melengkapi foto candid-mu dengan bentuk hijab yang sesimpel dan serapi mungkin.

5. Masih dengan teknik close-up, pose candid yang satu ini mewajibkanmu untuk menutupi separuh muka agar terlihat misterius

teknik close up via instagram.com

Siapa yang akan menyangkal kalau pose yang satu ini luar biasa bagusnya. Selain menampilkan sisi stylish dalam dirimu, candid pose semacam ini juga jauh dari kesan norak dan mainstream. Di sini, kamu disarankan untuk menyiapkan properti tambahan berupa topi atau kacamata, biar hasil fotomu makin sempurna.

6. Pose candid di lift; keren dan kekinian!

candid di lift via instagram.com

Jika kebetulan kamu sedang berada di mall atau tempat-tempat yang memiliki lift, manfaatkan momen ini untuk mengambil pose candid!

Ambil fotomu dengan menggunakan teknik low angle shot supaya postur tubuhmu terlihat lebih tinggi dan jenjang. Jangan ragu untuk mengeksplor seluruh bagian tubuhmu agar hasilnya maksimal!

7. Atau, kamu juga bisa menjajal teknik high angle di eskalator atau tempat-tempat tinggi khas OOTD (outfit of the day) lainnya

teknik candid high angle via instagram.com

Teknik high angle yang mengambil gambar dari ketinggian ini memang selalu ampuh menghasilkan pose candid yang keren dan paripurna. Sama seperti low angle, teknik high angle ini juga mampu menghasilkan efek postur tubuh yang lebih ideal dan jenjang.

8. Kalau malas pakai teknik macam-macam, mengambil foto dari arah yang sejajar juga nggak kalah bagusnya

teknik angle sejajar via instagram.com

Teknik sejajar ini juga masih banyak digemari para penggila candid, termasuk para fotografer. Alasannya cuma dua; lebih gampang dan objek terlihat lebih nyata.

9. Candid ala selebriti di zebra cross jalan raya. Hipwee Tips menyebutnya sebagai street OOTD candid 🙂

street OOTD candid via instagram.com

Teknik yang dipakai pada pose candid yang satu ini biasanya long shot angle, alias mengambil gambar dari kejauhan. Tujuannya, agar objek yang diambil terlihat lebih menyatu dengan pemandangan sekitar, sehingga hasilnya lebih catchy dan ciamik. Jadi, kapan nih kamu mau coba street OOTD candid ini?

Semoga ide-ide pose candid ini bisa membantumu untuk lebih PD berfoto-foto ria ya, Gilrs. Ceritakan juga pengalamanmu berpose candid di kolom komentar, yuk!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!