9 Ucapan Lebaran Kreatif yang Nggak Sekadar “Mohon Maaf Lahir Batin”. Lumayan, Referensi!

Ucapan lebaran

Akhirnya, Lebaran tinggal menunggu malam ini berlalu. Di bulan yang penuh ampunan dan maaf ini rasanya nggak lengkap lo kalau nggak kasih ucapan Lebaran untuk orang-orang terdekat.

Advertisement

Ucapan-ucapan ini bisa dimanfaatkan untuk tujuan apa pun. Misalnya, memberi selamat karena telah berhasil melewati ibadah puasa selama sebulan penuh atau pun memohon maaf dari segala kesalahan yang diperbuat selama setahun terakhir. Nah, biar ucapan lebaranmu nggak gitu-gitu aja, Hipwee Tips punya referensi ucapan kreatif yang bisa kalian aplikasikan malam ini juga!

1. Selain memberi ucapan selamat, kalian juga bisa sekalian mengingatkan untuk saling bersyukur

“Tiada teman tanpa salah, tiada sahabat tanpa khilaf, tiada sabar tanpa syukur, tiada kasih sayang tanpa kata maaf. Lebaran telah tiba, jangan lupa bersyukur karena hari ini masih diberikan kesempatan untuk hidup, dan tentunya mohon maaf lahir batin, ya!”

2. Ucapan yang dikirim secara pribadi kesannya lebih hangat dan intim daripada hanya diucapkan di grup lo, kalian bisa pasang status ini di media sosial kalian

“Kalian semua dimaafkan, kita semua pernah berbuat salah. Tapi maaf-maaf nih, hanya menerima permintaan maaf melalui japri aja ya bukan dari pesan broadcast, apalagi kalian yang pernah jahat sama aku :(“

Advertisement
3. Pengen kasih ucapan buat orang tersayang? Jangan khawatir, ucapan Lebaran juga bisa dibikin ala-ala romantis~

“Mungkin memang baru sebentar kita menjalin kasih, namun ternyata tidak banyak aku bisa membuatmu ceria dan bahagia setiap harinya. Beri aku banyak hari, bulan, dan tahun lagi untuk dapat membahagiakanmu. Bersama Lebaran ini, semoga kita saling memaafkan atas segala kesalahan dan tetap dipertemukan di lebaran-lebaran berikutnya.”

4. Ucapan satu ini udah terkenal sejak lama tapi tetap masih sering dipakai sampai sekarang, bisa diaplikasikan ke siapa saja kok!

“Sebelum lidah kelu, sebelum hati kembali membeku, sebelum jempol kaku dan sulit hanya untuk sekedar meminta maaf melalui pesan, dan sebelum semua operator sibuk. Mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah aku lakukan, met Lebaran ya, salam buat keluarga di rumah!”

5. Mengucapkan Lebaran sambil mengingatkan akan kebaikan sekaligus berdakwah? Kenapa enggak~

Advertisement

“Jika semua HARTA adalah RACUN, maka ZAKAT adalah penawarnya. Jika seluruh UMUR adalah DOSA, maka TAUBAT adalah obatnya. Jika seluruh BULAN adalah NODA, maka RAMADAN adalah pemutihnya. Mohon maaf lahir batin ya, selamat Lebaran!”

6. Selain sambil berdakwah, mengucapkan Lebaran sekaligus mendoakan yang baik-baik juga bisa jadi pilihan yang bagus lo!

“Ya Allah, perkayalah saudaraku ini dengan keilmuan. Hiasi hatinya kesabaran. Muliakan wajahnya ketakwaan. Perindah fisiknya dengan kesehatan. Serta terimalah amal ibadahnya dan lipat gandakanlah rezeki dan umurnya. Mohon maaf lahir dan batin, ya!”

7. Sekali-kali kasih ucapan yang romantis juga ke ibu dan bapak nggak ada salahnya lo!

“Ayah dan ibu telah menukar seluruh jiwa semata untuk kebahagiaanku dan sampai saat ini aku belum tentu bisa mengganti untuk kebahagiaan ayah dan ibu. Selamat Lebaran ya, Ayah, Ibu, semoga selalu diberikan kesehatan dan umur panjang, peluk hangat dariku!”

8. Kalau kalian bosan dengan ucapan yang biasa-biasa saja, bisa juga kasih ucapan yang bernada pantun. Lucu juga kok!

“Ada raksasa beli pulsa (CAKEEPPP)
Ga kerasa dah mau puasa,
Burung kakatua nemplok di jendela (CAKEEPP)
Jangan lupa perbanyak pahala,
Ada pepaya dimakan jerapah (CAKEEPP)
Maafin aku ya kalo ada salah.

Selamat Ramadhan 1440 H”

9. Nggak semua orang bisa mudik saat Lebaran, tapi nggak perlu sedih, kalian bisa kirim pesan ini untuk orang rumah agar tetap merasa hangat di momen Lebaran

“Ibu, Bapak, Kakak, Adik dan semua yang sedang berbahagia di rumah sembari ngemil nastar buatan nenek yang rasanya nggak pernah berubah, Lebaran kali ini aku belum bisa pulang ke rumah. Sampaikan salamku untuk keluarga besar yang akan berkumpul nanti, mohon maaf lahir batin untuk semuanya. Doakan aku betah di perantauan dan rezekiku menjadi berkah. Untuk Bapak dan Ibu, semoga sehat selalu, doa terbaikku untuk kalian kupanjatkan setiap hari tanpa henti, salam sayang dan selamat berbahagia untuk semuanya!”

Itu tadi adalah ucapan-ucapan Lebaran yang bisa diaplikasikan selain sekadar mengucap permohonan maaf lahir dan batin. Jangan lupa sesuaikan dengan penerimanya juga, ya. Selamat Lebaran dan berkumpul bersama keluarga!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE