Punya kamar indekos yang luas dan lega seringkali jadi impian para anak rantau. Selain adem, kamar kos yang luas juga bikin penghuninya lebih leluasa untuk bergerak. Tapi apa jadinya kalau kamar berukuran tak cukup lebar, pun penuh berantakan oleh barang-barang kepunyaan yang nggak bisa lagi disortir alias masih butuh semua?

Tenang, nggak perlu pindah indekos dulu. Siapkan beberapa kocek untuk membeli cat dan kuas. Lalu cat dinding kamarmu dengan warna-warna pilihan yang bisa bikin kamar tampak lebih luas meskipun aslinya sempit.

1. Biru langit adalah warna terbaik pertama yang paling cocok diterapkan pada kamar yang sempit dan banyak barangnya. Warna ini memberikan efek relaksasi dan menenangkan

biru langit via www.homedit.com

2. Perpaduan sempurna dalam hijau yang terang dan hijau yang tenang dari warna hijau apel ini ampuh bikin nuansa nyaman dalam kamar

hijau apel via www.homedit.com

3. Biru navy memang terkesan lebih gelap, tapi memberi efek netral ke sekelilingnya. Kamu bakal terasa kayak lagi di gua yang nyaman meski barang-barangmu bejibun

biru navy via www.homedit.com

4. Warna krem yang sedikit dicampur dengan hijau pastel akan terasa menghangatkan untuk kamar kecil yang sempit tanpa terasa menjemukan

lime cream via www.home-designing.com

5. Pilih cat dengan warna hijau zamrud untuk menampilkan kesan abadi yang bikin kamarmu kelihatan eksotis dari pertama kali buka pintu

hijau zamrud via www.homedit.com

6. Warna netral dan lembut dari abu-abu bantu kamu fokus pada dekorasi dinding. Nggak bikin makin penuh!

abu-abu via www.homedit.com

7. Dibanding warna pink, merah muda yang pucat seperti soft shell lebih bisa membingkai kamarmu yang penuh barang jadi kelihatan lega dan nyaman

soft shell via www.instaloverz.com

8. Nggak cuma terlihat lega, kamarmu bakal tampak trendi saat diwarnai dengan cat warna mint kayak gini

9. Begitu kamu warnai dinding kamarmu dengan warna turqoise, dijamin bakal selalu ceria wajahmu tiap kali bangun tidur

turqoise via www.homedit.com

10. Dinding dengan warna hijau pastel serasi banget buat kamarmu yang punya elemen kayu dan bunga-bungaan

hijau pastel via www.homedit.com

11. Kalau mayoritas perabotan yang kamu punya berwarna putih, warna biru kehitaman ini cocok untuk disetel di dinding kamarmu

biru kehitaman via www.homedit.com

12. Buatmu yang suka warna-warna terang dan ceria, kuning sebenarnya juga cukup melegakan ruanganmu yang sumpek. Tapi kuningnya yang lembut lho ya!

kuning lembut via www.spacious.hk

13. Nah, untuk menimbulkan efek yang sejuk meski hari lagi panas-panasnya, warna abu kebiru-biruan pas banget nih!

abu kebiruan via www.homedit.com

BONUS!

Percaya atau nggak, warna putih yang bersih dan cerah emang selalu bikin kamar jadi lega. Kalau cat dinding kamarmu sudah berwarna ini, cat ulang aja biar lebih terang pencahayaannya

putih via www.homedit.com

Advertisement

Nah, buruan tanya dulu ke ibu kos, boleh nggak tuh dinding kamarmu dicat ulang?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya