Makan es krim emang bisa di mana aja, bahkan rumah sendiri. Toh kudapan beku dari olahan susu dan krim ini bisa dibeli di mini market bahkan toko sembako dekat rumah. Tapi nggak ada salahnya kalau kamu menikmatinya di cafe-cafe, mencari pengalaman rasa es krim yang lebih epik, atau menikmatinya dengan suasana yang asyik.

Apalagi buat kamu yang tinggal di Jakarta dengan kondisi udara cukup pengap. Menikmati satu atau dua scoop es krim yang punya kualitas rasa dan penyajian lebih unik, bukankah terdengar menarik?! Langsung aja deh, simak beberapa list yang Hipwee Travel kumpulkan, siap-siap ngiler ya Gais!

1. Makan es krim tanpa rasa bersalah pada kesehatan sendiri, Shirokuma Cafe bisa jadi pilihan pertama untuk dicicipi

es krim shirokuma via thefoodliciousblog.wordpress.com

Advertisement

Kedai yang namanya diambil dari bahasa Jepang yang berarti “beruang putih” ini cocok banget buat kamu yang pengen makan es krim tapi tetap bisa sehat. Soalanya di Shirokuma ini tersedia Japanese Matcha Soft Cream-menu andalan-yang menggunakan matcha green tea powder. Tapi jangan khawatir, Shirokuma yang terletak di GI ini menyediakan banyak varian, salah satu yang wajib kamu coba itu Sea Salt and Coffee Twist Ice Cream. Diicip sekarang juga ya!

2. Siapa bilang es krim nggak ada yang organik? Yuk kenalan sama MilkCow Indonesia yang punya pilihan toping menarik

Masih sama-sama menawarkan es krim sehat, di kedai soft ice cream Korea bernama MilkCow ini bahan-bahan yang digunakan organik lho! Dengan kualitas rasa yang pastinya enak dan berteksture lembut. Apalagi es krim original di sini bisa disajikan dengan berbagai jenis toping. Semisal untuk menu Paris Dream, di mana es krim diberi sirup stroberi, mini marshmallow, dan cute Eiffel tower choco stick. Sudah kebayangkan? rasa lembut soft cream yang berbaur sama kesegaran sirup serta dan manisnya marshmallow. Duh, udah mulai mau ngiler kan! hehehe!

3. Pengen nikmatin es krim dengan rasa buah? Ke Kedai Gentong aja Yuk

gentong via pergikuliner.com

Hayo siapa yang masih ingat dengan es krim jadul yang  di gentong? Meski menghadirkan kenangan tempo dulu lewat konsepnya, penyajian es krim tetaplah dengan tampilan masa kini. Terlebih es krim gentong yang gerainya udah buka di banyak tempat ini punya beberasa buah yang khas dan terasa banget.

Advertisement

Kalau kamu penassaran langsung datang aja ya ke Kedai Gentong yang ada di kelapa gading.

4. Di Honey Cream kamu bisa pilih mau makan es krim di cup atau cone warna-warni. jadi lebih asyik kan!

honey cream via danielfooddiary.com

Namanya aja Honey Cream, pantas kalau menu best seller di kedai soft cream yang terletak di Pondok Indah ini organic honey comb (sarang lebah) asli. Meski penyajiannya lebih sederhana dari menu lainya, hanya dengan taburan mixed grains atau caramel pop corn, es krim ini tetap punya rasa yang handal.

Di Honey Cream ini juga ada pilihan menu lain yang nggak kalah epiknya, seperti cotton candy affogato. Oh iya! Asyiknya lagi kamu bisa menikmati es krim tadi di cup atau di cone warna-warniSuka-suka kamu aja, yang penting sruputttt….

5. Ragusa Es Italia makan es krim ditemani nuansa romantis dengan kenangan-kenangan tempo dulu

es krim Italia tempo dulu via www.wisatania.com

Kamu harus banget tahu kedai es krim paling tua yang ada di Jakarta, namanya Ragusa Es Italia yang sudah berdiri sejak 1932 di Batavia. Nggak heran kalau tempat di sana punya nuansa romantis-romantis yang penuh dengan kenangan tempo dulu. Tapi yang paling penting produk es krim Italia di kedai ini berasal dari susu sapi segar yang bebas dari bahan pengawet! Penasaran bagaimana makan di kedai es krim tertua ini? langsung aja datang ke Pasar Gambir.

6. Gyokuro kedai spesialis green tea, nggak cuma bisa merasakan segala macam jenis teh hijau, tapi juga es krim yang rasanya udah pasti terjamin.

es krim green tea gyokuru via thefoodliciousblog.wordpress.com

Makan es krim juga nggak harus di kedai khusus es krim, tapi kamu juga bisa di kedai minuman seperti Gyokuro, kedai minuman spesialis green tea yang ada di daerah Kuningan. Di Gyokuro, sebelum mencicipi Green Tea Ice Cream Cone rasa-rasanya nggak afdol kalau kamu nggak minum salah satuh jenis teh hijau yang ditawarkan di sana. Soalnya kedai ini memang menyediakan segala macam jenis teh hijau, gais! Kalau begini ceritanya sih sehat banget ya, jadi nggak perlu khawatir lagi.

7. Union Brasserie, makan es krim dengan tambahan dessert endes kayak red velvet, yakin kamu nggak mau?

union via anakjajan.com

Buat kamu penggemar dessert wajib nih datang ke Union Brasserie! Jadi, si cafe yang terletak di Plaza Senayan Courtyard ini memang nggak cuma menawarkan es krim aja, tapi juga ada makanan berat dan paling utama itu dessert yang rata-rata menggunakan red velvet. Saking endesnya menu-menu si cafe dengan ciri khas red velvet, sebelum datang ke sana kamu wajib reservasi dulu. Mengingat tempat ini juga menawarkan suasana yang cozy, yang emang cocok buat nongkrong kawula muda kekinian.

8. Biar nggak kuper kamu harus tahu gelato tradisional Italia yang di sediakan Grom Gelato, tenang isinya sehat kok buat kamu.

gelato mamamia via traveling.bisnis.com

Nah, setelah es krim-es krim sehat dari mulai matcha sampai yang organik. Sekarang kamu harus kenalan sama gelato sebuah dessert tradisional Italia di kedai Grom, yang isinya udah pasti sehat karena bebas dari bahan-bahan artifisial, pemanis dan pengawet buatan. Selain gelato, di kedai yang ada di Pasific Place ini juga menawarkan granita dan sorbet yang keduanya juga rasa-rasa khas Italia yang mamamia. ~~~

9. Es krim juga nggak selalu dari susu, tapi bisa dari santan kelapa, dan itu bisa kamu cicipi di Kelasi

Bahan utama es krim itu ternyata ada macam-macam ya, seperti di Kelasi yang es krimnya dibuat dari santan kelapa dan di sajikan di dalam batok kelapanya pula. Wah, unik kan?! Untuk menu andalan kedai yang terletak di kelapa gading ini, es krim batok kelapa dengan taburan butiran cokelat. Kebayangkan rasa manis gurih santan yang dicampur manis-pahitnya cokelat yang ngerinya bikin susah move on atau terngiang-ngiang. Hihihi

10. Pengen nikmatin es krim magnum dengan penyajian yang beda, dateng langsung aja ke Magnum Cafe

magnum via www.opensnap.com

Kalau kamu udah sering banget makan magnum di rumah, berarti kali ini kalian wajib nikmatin es krim yang hits ini di Cafenya langsung. Selain biasa makan magnum dengan penajian yang bervariasi, siapa tahu juga dapat jodoh di sana. Hehehe…

Oh iya, di Jakarta sendiri Magnum cafe mememiliki beberapa cabang, seperti di Pondok Indah dengan di Grand Indonesia. Tapi yang past kualitas rasanya tetap sama enak!

Jakarta yang sumpek ini ternyata masih punya tempat waras yang menyediakan kesejukan ewat kudapannya. Es-es yang dijamin bisa buat harimu lumer seketika, dan lebih rileks. Biar nggak penasaran sampai ngiler-ngiler, mending langsung datang aja ya, ke cafe-cafe ini!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya