Bencana tentu tidak pernah diinginkan oleh semua orang. Kita cuma bisa menghadapinya ketika bencana datang menimpa. Mental yang matang ketika menghadapi bencana akan membuat fase recovery menjadi lebih mudah. Salah satu negara yang terbiasa menghadapi bencana dan mampu mengatasinya dengan baik adalah negara Jepang. Tsunami, gempa, badai, ataupun bencana lainnya bisa dihadapi dengan baik karena mental bangsanya sudah terlatih menghadapi sebuah bencana.

Pekan lalu, Jepang mengalami hujan salju yang sangat ekstrem. Hujan salju kali ini paling besar dalam 4 tahun terakhir. Kendaraan di jalan pun harus ditinggalkan, bandara pun penuh dengan manusia karena 250 penerbangan dibatalkan, kereta api pun juga berhenti beroperasi. Namun, salju yang menumpuk di rumah-rumah dan jalan-jalan jadi sebuah medium untuk menyalurkan ide kreatif masyarakat Jepang. Nih hasil karya mereka yang kece banget.

Boneka dari salju tampak lucu dengan payung sebagai propertinya. Idenya kreatif banget ya

lucu ya via www.boredpanda.com

Bahkan boneka salju berbentuk Godzilla saja dibikin lho sama warga Jepang. Apa mereka memang punya jiwa seniman semua ya?

boneka godzilla via www.boredpanda.com

Gimana ceritanya ya kenapa mereka bisa dapat ide bikin boneka lucu-lucu begini tepat setelah hujan salju deras berakhir? Mental orang Jepang sudah teruji tampaknya dalam menghadapi bencana

kreatif abis sih ini via www.boredpanda.com

Trio Minions pun nggak ketinggalan dibikin dari sisa salju depan rumah. Epik banget sih boneka salju ini!

minions via www.boredpanda.com

Tuh kan mirip banget sama boneka Pokemon aslinya. Unyu banget, apalagi mata dan telinganya itu dari nori lho…

pokemon via www.boredpanda.com

Eh ada boneka panda juga yang lucu banget kaya ‘mantan’…

boneka panda dari salju via www.boredpanda.com

Advertisement

Ini boneka salju dengan tokoh karakter di film Cars ya. Ada-ada saja nih idenya kreatif banget…

Boneka kucing Totoro yang tersenyum gembira. Jadi pengen bantuin bikin boneka. Hehehe

boneka totoro via www.boredpanda.com

Salah-salah, dikira anjing mati beneran nih. Kocak banget yang ini…

anjing mati nih via www.boredpanda.com

Snopy dibikinkan boneka salju sepaket sama rumahnya nih. Keren!

Nah, menurut kamu mana nih yang paling keren boneka saljunya? Boneka salju tampaknya sederhana ya, namun hal itu menandakan bahwa mental orang Jepang cukup kuat dalam menghadapi bencana seperti hujan salju yang sangat deras dan bikin semuanya chaos sementara. Semoga Tokyo dan Jepang kembali pulih seperti sedia kala ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya