Instagram kerap menampilkan foto-foto dengan nilai estetika yang tinggi meskipun kadang kurang terasa masuk akal. Dalam beberapa waktu belakangan, tren traveling telah berubah. Instagram membuat orang-orang liburan dengan mengutamakan foto saja. Tren terbaru, orang-orang traveling dengan tenda dan perlengkapan traveling yang lengkap. Lokasinya pun biasanya di pantai, tebing, gunung dan sebagainya. Namun biasanya itu hanya digunakan sebagai hiasan foto saja. Mereka tidak benar-benar menginap atau tidur di tempat ekstrem tersebut.

Sebenarnya nggak masalah sih liburan mementingkan foto saja. Tapi pergeseran tren traveling ini disentil akun Instagram bernama @youdidnotsleepthere. Akun ini merepost foto-foto di mana para selebgram memasang tenda seolah mereka akan menginap dan tidur di berbagai lokasi ekstrem di dunia. Akun ini menyentil selebgram dengan tagar yang sesuai nama username-nya, yakni #youdidnotsleepthere yang kurang lebih berarti kamu tidak benar-benar tidur di sana. Sepertinya akun ini ingin menyoroti perilaku selebgram yang tampil keren dengan memasang tenda yang tampak tak masuk akal hanya demi foto doang. Nih foto-foto yang disentil oleh @youdidnitsleepthere.

Siapa sih yang mau repot tidur di ujung tebing di mana kanan kirinya ada jurang menganga? Yap, untuk kepentingan foto Instagram nggak masalah lah pasang tenda lalu dicopot lagi. Hehehe

siapa juga mau tidur di sana? via www.instagram.com

Saat winter dengan salju tebal begini, suhu biasanya sudah di atas minus 10 derajat. Masa sih bisa tiduran dan masak air dengan cuma pake kaos doang? Foto ini cuma untuk kebutuhan Instagram aja

nggak mungkin sih cuma pake kaos di salju via www.instagram.com

Dua hal yang membuat orang ini nggak mungkin benar-benar tidur di sini. Pertama punggungnya akan terasa sakit, yang kedua dia bisa mati konyol

mustahil sih tidur di sini via www.instagram.com

Terlalu banyak editan sehingga tampak fantasi. Kecil kemungkinan benar-benar ada tenda di situ, apalagi tidur di dalamnya. Cipratan air terjun aja bisa bikin tenda basah kuyup dalam sekejap

terlalu fantasi via www.instagram.com

Tenda biru ini harusnya untuk foto selebgram aja, tapi kenapa ada anak kecil di sana ya? Semakin yakin kalau #youdidnotsleepthere

ada anak kecilnya via www.instagram.com

Jenis foto paling mainstream di Instagram dan masih banyak yang menggunakannya. Nggak masuk akal sih tendanya, tapi gimana dong followers banyak yang suka. Hehehe

kamu nggak mungkin tidur di situ via www.instagram.com

Tenda ini dimasuki aja susah, apalagi buat tiduran. Memasang tenda di tempat ini aja udah susah lho, apalagi benar-benar ditempati. Hehe

syulit sih ini via www.instagram.com

Ini kalau orang ini benar tidur di sini, besoknya sudah wassalam nih orang. Hehehe. Ya cuma buat foto aja di Instagram

beku bos via www.instagram.com

Caption-nya ini juara sih, hehe…

Advertisement

Ini gimana rasanya tidur di tempat nggak rata begini? Mustahil deh tidur di sana

aneh banget kalau tidur di sana via www.instagram.com

Boleh-boleh aja sih foto kekinian begini. Tapi sebenarnya apa sih esensinya? Agar lebih terlihat petualang, traveler, atau apa? Percuma kalau semua hanya artifisial atau palsu. Akan lebih baik jika memang benar-benar dilakukan (tidur di tenda), tentu dengan lokasi yang lebih aman dan tidak berbahaya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya