Selain menyiapkan perbekalan yang cukup, belakangan ini orang-orang juga sering memikirkan gaya berpakaian setiap mau pergi liburan. Salah satu alasannya adalah, biar kalau difoto kelihatan oke dan kece. Nah, buat nambah-nambah referensi gaya busana saat traveling, coba deh tengok gaya berpakaian artis-artis top di bawah ini. Siapa tau kalau kamu meniru mereka, kamu kelihatan semakin keren. Yuk disimak!

Di balik pesona Pevita Pearce, ternyata dia cewek simpel lho. Pergi traveling cuma dengan satu koper. Bisa dicontoh nih!

Traveling simpel ala Pevita via www.instagram.com

Biar nggak repot sepanjang perjalanan menuju tempat tujuan, ada baiknya kamu membawa satu koper besar aja. Tuh liat kayak yang dilakuin si cantik Pevita Pearce. Pevita sering banget posting foto di Instagram-nya dengan koper merah itu. Nah, di dalam tas besar itu kamu bisa selipkan tas-tas kecil untuk dibawa saat jalan-jalan.

Motret pakai kamera sederhana aja, yang penting hasilnya. Coba deh tengok karya-karya si tampan Dion Wiyoko.

Selain ringan, kamera kecil juga enak dibawa kemana-mana via www.instagram.com

Kalau kamu bukan fotografer dan motret cuma buat koleksi pribadi, lebih baik pakai kamera berukuran kecil aja. Nggak perlu gaya-gayaan pakai kamera dslr yang mahal. Sekarang kualitas kamera smartphone atau mirrorless juga keren, harganya juga terjangkau. Coba cek karya fotografi Dion Wiyoko, dijamin bikin kamu makin iri.

Traveling nggak harus pake carrier yang berat dan besar. Gaya berpakaian Keenan Pearce ini juga pas buat dicontoh.

Advertisement

Jalan-jalan nggak perlu pakai carrier via www.instagram.com

Belakangan ini banyak orang jalan-jalan pakai carrier biar dibilang sebagai traveler. Padahal itu jelas nggak efektif. Kalau emang bawaanmu nggak banyak, mending pakai tas yang ringkas dan sederhana. Contohnya kayak yang dipakai Keenan Pearce itu. Dengan kombinasi jins dan sepatu kasual, dia kelihatan tetap keren.

Kalau mau tetap kelihatan keren saat liburan di pantai, cobalah tiru gaya dan penampilan David John Scaap.

Mejeng di pantai juga harus keren via www.instagram.com

Siapa bilang susah kelihatan keren kalau lagi liburan di pantai. Lihat tuh penampilan si David. Dia tetep kece kok walau cuma pakai celana pendek dan sandal jepit. Yang penting dari semua itu adalah kombinasinya. Biar kelihatan tetap oke, kamu bisa hiasi celana pendekmu dengan tambahan topi dan kacamata saat foto-foto di pantai.

Pakai kerudung dan sepatu santai ala Laudya Chyntia Bella bisa jadi inspirasi buat hijabers yang liburan di tengah kota.

Pakai sepatu flat bikin kaki nggak cepet capek via www.instagram.com

Buat para hijabers, Hipwee juga punya referensi bagus buat kamu. Gaya busana Laudya Chyntia Bella ini bisa kamu tiru saa kamu liburan di tengah kota. Pilihlah kerudung berbahan katun yang menyerap keringat. Lalu pilihlah sepatu beralas datar supaya kakimu nggak lelah ketika harus berjalan jauh.

Hijabers juga bisa mencontoh gaya Bunga Citra Lestari di film Hijab Travelers. Tampil syar’i tapi tetap tetap trendi.

Simpel dan sederhana, tapi tampak luar biasa via www.instagram.com

Selain meniru gaya Bella, penampilan Bunga Citra Lestari di film Hijab Travelers juga bisa jadi inspirasi. BCL tampil dengan hijab masa kini dan jaket cardigan untuk menghangatkan badan. Gaya ini bisa kamu ikuti saat mendaki gunung atau pergi ke dataran tinggi. Kamu bisa tampil syar’i tapi tetap terlihat trendi.

Gaya Rio Dewanto ini paling pas buat kamu yang lagi traveling menjelajah keindahan kota. Simpel dan sederhana.

Kalau tampil kayak gini, cewek-cewek bisa naksir via www.instagram.com

Penampilan Rio Dewanto ini sebetulnya sederhana banget. Tapi dia kelihatan sempurna karena kombinasi yang pas. Gaya berpakaian kayak gini cocok buat kamu yang liburan dengan cara menjelajah sudut kota. Tas ransel kecil, kaos, plus kamera. Kalau kedinginan tinggal lapisi kaosmu dengan kemeja flanel yang diikat di pinggang.

Pakaian tradisional ala Eva Celia ini bisa membuat kamu tampak natural dan menyatu dengan lingkungan.

Lebih natural dengan pakaian tradisional via www.instagram.com

Kalau bosan dengan pakaian biasa dan ingin tampil beda, kamu bisa coba kenakan pakaian tradisional. Contohnya kayak yang dipakai Eva Celia ini. Dengan pakaian itu, dia kelihatan lebih natural dan menyatu dengan lingkungan. Kalau memang susah, kamu nggak perlu lama-lama pakai baju ini. Setidaknya untuk foto sebentar saja.

Kalau emang gunung yang kamu nggak tinggi, pergilah dengan pakaian sederhana kayak yang dipakai Deni Sumargo ini.

Nggak perlu bawa tas besar-besar via www.instagram.com

Gaya berpakaian Deni Sumargo ini bisa jadi inspirasi buat kamu yang senang mendaki. Kalau sekiranya gunungnya nggak tinggi dan medannya cukup aman, mending pakai tas yang simpel aja. Biar kelihatan tetap macho, pilihlah kemeja flanel lengan panjang sebagai pengganti jaket tebal untuk melindungi badanmu dari sengatan matahari.

Kalau suatu saat kamu ke Eropa, gaya berpakaian Julie estelle ini bisa jadi inspirasi biar kamu kelihatan modis.

Kapan ya bisa ke Eropa… via www.instagram.com

Siapa sih yang nggak kepingin ke Eropa? Nah, sebelum mimpimu ke Eropa terwujud ada baiknya kamu cari referensi berpakaian dulu. Jaket tebal plus syal dan sepatu booth kayak yang dipakai Julie Estelle ini bisa kamu tiru kalau liburan di Eropa pas musim dingin. Kamu bisa melindungi badanmu sambil tetap tampil modis.

Tampil modis saat traveling boleh-boleh saja. Tapi, kamu juga harus tau bahwa kenyamanan adalah hal utama baik saat melakukan perjalanan dengan pesawat, kereta api, atau mobil. Buatlah perjalananmu semakin berkesan dengan busana yang nyaman. Selamat liburan!