Hari gini ada yang nggak ngerti drama Korea? Atau boyband-nya? Gelombang drama Korea atau yang biasa disebut Korean wave itu kata berbagai sumber sih dimulai sejak muncul dan tenarnya drama Korea berjudul Winter Sonata. Drama yang diproduksi tahun 2002 itu pun sukses menyebabkan segala hal berbau Korea booming dimana-mana. Sampai detik ini, fix Korean wave telah menjadi demam tersendiri bagi kalangan muda, termasuk kamu bukan nih?

Nah, kalau kamu memang pecinta drama Korea sejati, apa aja yang kamu dapat pasca menikmati aneka drama Korea tersebut selama ini? Terkesima akan paras rupawan para aktor dan aktrisnya saja? Lebih dari itu, kamu yang memang benar-benar fans pasti juga memperhatikan lokasi-lokasi syuting romantis yang mereka gunakan kan? Seiring nge-hitsnya drama asal negeri Ginseng itu, beberapa lokasi syutingnya pun kini ‘berhasil’ disulap jadi obyek wisata. Kalau kamu salah satu penggemar drama Korea, kamu pasti nggak asing dengan tempat-tempat berikut ini!

1. Nami Island. Sensasi pepohonan warna-warni yang membuatmu merasakan cinta Choi Ji-woo dan Bae Yong Joon

patung siapa hayo?

patung siapa hayo? via amkortravel.files.wordpress.com

Sudah dibilang kan tadi, Korean wave berawal dari drama Korea berjudul Winter Sonata. Nah, inilah salah satu lokasi syuting dalam drama tersebut. Berlokasi di Chuncheon Provinsi Gangwon, pulau Nami adalah pulau terpencil yang berada di seberang sungai Bukhan. Di pulau ini sejumlah pohon ditata dengan apik. Hasilnya nuansa romantisme pun tak pelak tercipta ketika kamu berada disana. Jajaran pohonnya sungguh rapi, baik saat sedang meranggas maupun saat musim semi.  Belum lagi pepohonan lain yang tidak hanya memberikan pemandangan hijau, tapi juga kuning dan merah. Di pulau ini kamu bisa melihat dan merasakan langsung dimana saja Joon-Sang dan Yu Jin memadu kasih.  Kalau bisa sih kamu kesana jangan sendiri, takut baper nanti 🙁

2. Full House dalam Full House itu beneran ada. Pertama kalinya kamu mimpi punya rumah di tepi pantai pasti gara-gara drama Korea yang satu ini kan? Udah ngaku aja!

punya rumah begini mah udah nggak bakal mau keluar buat kerja

punya rumah begini mah udah nggak bakal mau keluar buat kerja via kapanlagi.com

Advertisement

Siapa yang nggak jatuh cinta pada pesona Yeong Jae (Rain) dalam drama Korea berjudul Full House? Kamu pasti langsung mimpi buat punya calon suami yang keren nan cute macam dia kan? Tapi, bukan cuma pemerannya saja yang menjadi daya tarik Full House, namun juga jalan cerita dan ornamen syuting yang memesona. Judulnya aja Full House, pasti ada hubungannya sama rumah dong. Yap, rumah yang dihuni oleh pasangan Yeong Jae (Rain) dan Ji Eun (Son Hye-kyo) ini lantas menjadi ramai dibicarakan sejalan dengan boomingnya serial tersebut. Hingga saat ini, rumah dengan gaya minimalis modern itu sukses menjadi salah satu tujuan wisata yang selalu dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. Rumah yang berada di bibir pantai Incheon ini bener-bener wajib kamu kunjungi kalau suatu saat nanti berkesempatan buat pergi ke Korea. Ya kali ketemu jodoh macem Rain disana kan?

Masih ada 8 drama Korea lagi loh, ada yang bisa tebak? Buktiin di halaman selanjutnya aja ya.