Jogja memang punya banyak destinasi wisata yang kekinian. Nggak cuma kekinian, tempat wisata di Jogja juga mudah diakses dan tiket masuknya murah meriah. Maka nggak heran kalau banyak orang yang mudah baper kalau dengan kata Jogja. Ya selain karena pilihan tempat nongkrongnya banyak, suasana syahdu ala Jogja memang ngangenin sih. Terutama yang punya kisah cinta, atau mantan di Jogja. Waduh berat ini. Hehehe.

Ada banyak sekali destinasi wisata di Jogja yang biasa digunakan untuk foto prewedding. Sebut saja Taman Sari, Kraton, Candi Prambanan, dan juga Gumuk Pasir. Nah, kali ini Hipwee Travel bakal kasih referensi 10 spot foto prewedding yang anti mainstream di Jogja. Sudah ada yang foto di sana sih, cuman belum banyak yang tahu. Yuk kita kepoin aja.

Soragan Castle adalah restoran yang unik dengan bangunan bernuansa klasik seperti benteng di Eropa. Prewedding di sini nggak kerasa kaya di Jogja!

soragan castle via www.daylightphotograph.com

Di Sleman ada replika Stonehenge yang aslinya ada di Inggris. Epik banget sih kalau kamu bisa prewedding di sini. Berkelas dunia tapi harganya murah…

stonehenge via phinemo.com

Rumah Paris di Bantul adalah penginapan sekaligus lokasi syuting yang cukup ngehits. Prewedding di sini cukup oke karena dekorasi dan warna-warni rumahnya bikin serasi

Foto prewedding dengan latar Gunung Merapi mungkin sudah biasa. Tapi prewedding saat Gunung Merapi meletus itu baru luar biasa. Anti mainstream banget deh pasangan ini

gunung meletus via today.line.me

Gua Jomblang bukan tempat wisata mainstream sih yang semua orang bisa ke sana dengan mudah. Kamu perlu pakai tali dan peralatan susur gua untuk masuk gua vertikal ini. Prewedding di sini gokil banget sih

gua jomblang via alvinphotography.co.id

Ngomongin Jogja, nggak afdol dong kalau nggak ngomongin pantai. Lokasi prewedding yang cukup oke salah satunya adalah Pantai Sadranan di Gunungkidul. Pasirnya putih dan pemandangannya cantik

pantai sadranan via www.daylightphotograph.com

Jembatan Plunyon, Kalikuning adalah dam di lereng Merapi yang digunakan menahan material hasil erupsi. Kini, jembatan ini mulai sering digunakan untuk foto prewedding. Seru juga ya…

jembatan plunyon via www.yogyes.com

Kurang afdhol apabila daftar ini tidak menyertakan rumah tua yang horor. Yap, ada juga lho yang foto prewedding di rumah tua di Kaliurang ini. Kamu berani?

foto di rumah horor via www.daylightphotograph.com

Buat yang gila bola, foto prewedding di Stadion Maguwoharjo boleh dicoba lho. Biar kerasa nuansa sepakbolanya gitu

pasangan pecinta bola via plus.google.com

Prewedding di Malioboro mungkin sudah biasa. Lalu bagaimana kalau prewedding di halte Trans Jogja Malioboro? Agak aneh sih tapi bisa juga dicoba. Hehehe.

halte trans jogja via www.liputan6.com

Advertisement

Dari 10 lokasi ini mana nih yang mau kamu coba? Kalau masih jomblo nggak usah mikir foto prewedding dulu deh. Cari jodohnya dulu aja. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya