Buat kamu yang sudah memasuki usia emas 20-an, tentu sudah sering dibully dengan pertanyaan “Kapan Kawin” yang bertubi-tubi. Tenang, santai aja. Nggak usah terlalu serius memikirkannya. Masih ada banyak waktu untuk bekerja memantaskan diri agar mendapat jodoh terbaik yang dianugerahkan-Nya spesial untukmu. Jomblo akan selesai pada waktunya kok, tenang aja.

Nah, meskipun belum jelas nikahnya kapan, ada baiknya kamu mencarikan nama terbaik untuk anakmu nanti. Hal ini bisa bikin kamu lebih termotivasi untuk segera mendaki pelaminan, nggak ndaki gunung mulu. Apalagi buat kamu yang suka traveling, pengen dong punya anak yang mencerminkan suasana alam dengan bahasa Indonesia bukan? Kali ini Hipwee Travel bakal kasih kamu rekomendasi 12 nama calon dedek bayi kamu nanti yang bercita rasa Indonesia dan masih jarang banget digunakan orang. Sumber dari Facebook Kreshna Aditya di Pasar Bahasa.

Advertisement

Penasaran, yuk ah kita bahas satu-satu.

1. Kita awali dengan kata NIRMALA yang bermakna sempurna. Ya seperti senyumanmu, Dek 🙂

nirmala via www.facebook.com

Kalau di bahasa Sanskerta, Nirmala artinya bersih atau suci. Atau bisa lah dimaknai tanpa cacat alias sempurna. Ya semoga anakmu kelak sempurna dan suci ya. Kamu bisa kombinasikan dengan kata Dewi, Sari ataupun Prameswari. Cakep!

2. Buat anak laki-laki sih ini, PANCARONA. Beragam warna yang membuat anakmu senantiasa ceria

pancarona via www.facebook.com

Kata Pancarona ini sudah ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia lho. Pancarona sih berarti banyak warna atau beragam warna. Indah juga ya Pancarona kalau digabungkan dengan nama keluarga seperti Djojohadikusumo atau Prastowo. Cobain deh.

3. DERSIK! Desir angin yang akan mengajakmu berpetualang. Cocok untuk kamu yang hobi jalan-jalan…

dersik via www.facebook.com

Advertisement

Istilah Dersik ini berarti desir angin. Cocok untuk anak perempuan sih ya. Bisa kamu kombinasi dengan Kusuma, Melati ataupun Hapsari.

4. EUNOIA memang belum ada di KBBI, namun kata ini begitu indah buat si kecilmu nanti

eunoia via www.facebook.com

Eunoia berasal dari Bahasa Yunani yang kurang lebih artinya pemikiran yang baik. Ini doa yang bagus untuk nama anakmu. Apalagi kalau kombinasi dengan nama yang Islami, seperti Az Zahra atau Salsabila.

Nama indah lainnya ada di halaman selanjutnya ya. Dilihat aja daripada penasaran.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya