Siapa sih yang nggak kenal Malang? Malang selalu jadi tujuan wisata yang sayang banget untuk dilewatkan saat kamu mampir ke Jawa Timur. Baksonya yang juara hingga kuliner lainnya yang nggak kalah menggoda jadi salah satu daya tarik utamanya.

Namun keindahan utama Malang letaknya ada di alamnya. Kota yang punya julukan Kota Bunga ini terkenal memiliki udara yang segar dan iklim yang sejuk. Dengan lanskap yang dikelilingi oleh pegunungan dan pantai, Malang menjadi tujuan wisata yang menggoda untuk dikunjungi. Nah kalau kamu pengen merasakan suasana alam Malang yang sejuk dan asri, coba deh kunjungi tiga tempat wisata di bawah ini.

1. Malang dan pantai seakan kombinasi yang nggak bisa dipisahkan. Nah kalau kamu mau mantaimu paripurna, mampir ke Pantai Batu Bengkung aja

Cakep nggak tuh? via www.tribunnews.com

Berada di pesisir selatan Kabupaten Malang, Pantai Batu Bengkung tergolong tempat wisata yang belum terlalu dikenal sehingga belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini membuat cantik ini masih terjaga kebersihan dan kealamiannya. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang memesona dari pasir putih yang membentang, batu-batu karang yang menjulang, hingga suara deburan ombak yang datang bergantian.

Karena berada sangat dekat dengan perairan Samudra Hindia, ombak di Pantai Batu Bengkung tergolong cukup besar dan agak membahayakan jika digunakan untuk berenang. Meski begitu, kamu tetap bisa menikmati keindahan pantai ini dengan menyaksikan matahari terbenam atau berkemah di wilayah sekitar pantai yang memang khusus disediakan sebagai area perkemahan.

2. Surga tersembunyi di Malang ini wajib kamu kunjungi. Namanya, Teluk Bidadari!

Di kawasan Hutan Lindung Bantur, tepatnya di lokasi Pantai Mbehi, terdapat sebuah teluk berupa cekungan yang terbentuk dari karang dan terisi genangan air laut saat sedang surut. Teluk serupa kolam renang pribadi itu diberi julukan “Teluk Bidadari” karena saking indahnya. Airnya yang berwana biru-kehijauan serta udara segar yang menyelimuti daerah sekitar teluk pasti akan memanjakan siapa pun yang mengunjungi destinasi wisata ini.

Teluk Bidadari juga kerap diberi julukan surga yang tersembunyi di sekitar Malng. Hal itu keran keindahan dan kesegaran mata air di teluk Bidadari baru bisa kamu nikmati setelah kamu melakukan perjalanan sekitar 30-40 menit dari Pantai Mbehi melalui hutan belantara. Namun jangan khawatir, capekmu akan terdistraksi kok dengan suguhan pemandangan mengagumkan dari deretan pohon di Hutan Lindung Bantur sepanjang perjalanan. Ketika akhirnya kamu mencapai lokasi teluk, rasa lelah dan penat akan segera berganti dengan ketakjuban akan Teluk Bidadari yang penuh pesona!

3. Main air di Malang makin paripurna kalau kamu mampir ke Sumber Sirah. Kamu bisa loh snorkeling di sana

Menikmati dunia bawah air dengan snorkeling atau menyelam di mata air yang jernih tidak hanya bisa dilakukan di Lombok dan Raja Ampat saja. Saat berkunjung ke Malang, kamu pun dapat merasakan pengalaman tersebut di Mata Air Sumber Sirah. Destinasi wisata ini berlokasi di Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Sumber Sirah sebenarnya digunakan sebagai sumber irigasi untuk menopang kehidupan pertanian masyarakat sekitar. Namun, keindahan mata air yang membentuk telaga dan dilingkupi rindangnya pepohonan khas hutan hujan tropis ini membuat pemerintah sekitar membuka lokasi Sumber Sirah sebagai salah satu destinasi wisata di Malang.

Bagi kamu yang tengah berencana liburan di Malang, mencari penginapan yang berfasilitas baik dengan harga terjangkau pasti masuk ke dalam hitungan. Kini, mencari hotel murah di Malang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi atau situs resmi Airy Rooms, jaringan hotel budget terbesar di Indonesia.

Setiap kamar Airy Rooms sudah dijamin dengan beragam fasilitas seperti televisi layar datar, pendingin ruangan (AC), pancuran air hangat, peralatan mandi, dan akses WiFi gratis. Transaksi pembayarannya pun dapat dilakukan dengan mudah, yakni via transfer antarbank, kartu kredit, atau yang baru-baru ini adalah membayar di gerai Indomaret.

Menikmati keindahan alam Kota Malang dan merasakan kenyamanan saat menginap di hotel dengan harga terjangkau, akan membuat pengalaman liburanmu semakin menyenangkan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya