4 Ide Kegiatan Pra-Liburan, Lumayan Jadi Pelipur Lara Sebelum Bisa Traveling ke Mana-Mana

Kegiatan Pra-Liburan

Kalau SoHip termasuk pecinta traveling, pasti selalu punya agenda untuk bepergian ke tempat baru nih. Tahun ini ke Bali, akhir tahun depan nanti ke Lombok, tahun depan ke luar negeri. Rencana awalnya sih begitu, tetapi semua berubah sejak pandemi menyerang. Rencana traveling harus diatur ulang entah sampai kapan. Yaa … bagaimanapun kesehatan dan keamanan lebih penting, ‘kan?

Tapi yang namanya orang kangen kadang emang harus dicarikan solusi biar nggak jadi tekanan. Meski nggak bisa jalan-jalan sekarang, coba deh lakukan beberapa kegiatan pra-liburan ini. Lumayan lo buat pelipur lara, sembari menunggu kesempatan untuk traveling yang sebenarnya~

1. Bikin postingan berkala tentang liburan-liburan yang sudah dilakukan. Sekalian memanggil ulang kenangan~

Ajakin teman untuk bikin postingan trowback (foto: Erik Lucatero) via www.hipwee.com

Ide yang pertama, coba deh kenang kembali keseruan liburanmu yang sudah-sudah. Mirip dengan orang-orang yang sering posting foto liburan di medsos dengan hashtag #trowback, kamu bisa melakukan yang lebih seru lagi. Misalnya nih mengajak temanmu yang lain untuk membuat unggahan serupa biar rame. Kamu juga bisa lo menulis pengalaman liburan di blog pribadi atau mengirimkannya ke website traveling lainnya. Siapa tahu malah kamu bisa dapat penghasilan dari sana yang bisa kamu tambahkan dalam bujet jalan-jalanmu nanti. Ya, nggak?

2. Bikin banyak itinerary siap pakai. Jadi begitu kondisi aman, bisa langsung cus pergi tanpa bingung lagi

Kalau perlu bikin itinerary liburan dalam setahun (foto: Polina Kovaleva) via www.hipwee.com

Saat hasrat ingin liburan memuncak tapi kondisi belum memungkinkan, yuk, coba bikin rencana liburan. Yup, susun itinerary saja dulu, baru dipikir nanti berangkatnya kapan. Lumayan kan, karena kamu punya banyak waktu untuk mencari tahu tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi. Nanti, kalau situasi sudah memungkinkan, tinggal dipilih rencana perjalanan mana yang mau diwujudkan duluan.

By the way, yang nggak kalah penting adalah menjaga daya tahan tubuh. Nggak lucu ‘kan udah bikin itinerary banyak-banyak, eh pas udah bisa traveling malah sakit. Makanya, kamu butuh multivitamin seperti Enervon Active yang mengandung Vitamin C non-asam (Kalsium Ascorbat), Vitamin B Complex (B1, B2, B6, B12, Niacinamida, Kalsium Panthotenat) dan juga Zinc (Zinc Bisglycinate).

Nggak perlu takut asam lambung kambuh, karena Vitamin C non asam ini memang didesain khusus untuk kamu yang sensitif dengan asam. Selain itu, ada juga zinc yang membantu meningkatkan imun tubuh dan mempercepat metabolisme tubuh, sehingga pasokan energimu full terus. Makanya, dengan Enervon Active, kamu jadi nggak gampang lelah, nggak gampang sakit. Ini nih yang kamu butuhkan di tengah pandemi ini. Untuk info lebih lanjut kunjungi website www.enervon.co.id atau Instagram @enervonactive ya~

3. Pesan makanan atau oleh-oleh khas daerah yang ingin didatangi. Nyicil sedikit nggak apa-apa lah ya

Beli pie susu khas Bali (foto: JokoHarismoyo) via www.hipwee.com

Siapa nih yang sering melakukan ini? Pesan makanan-makanan khas dari daerah tertentu bisa jadi pelipur sementara sebelum bisa bepergian langsung ke sana, lo. Toh, sekarang semuanya bisa dibeli secara online melalui marketplace. Mau camilan atau kerajinan khas daerah tujuan, bisa kamu dapatkan tanpa harus ke sana. Lumayan kan bisa nyicil “liburan” sedikit dengan beli oleh-olehnya dulu XD

4. Ikut trip virtual, lumayan lah untuk penyegaran mata sebelum liburan yang sesungguhnya

Ikutan virtual trip (foto: Tanaonte) via www.hipwee.com

Nah, mungkin ini bisa jadi ide paling seru yang bisa kamu lakukan. Sebelum bisa pergi langsung ke destinasi tujuan, manfaatkan saja virtual trip yang ada. Lumayan kan bisa menikmati keindahan destinasi impian meski baru secara virtual. Seenggaknya kamu semakin punya gambaran apa yang harus dilakukan saat sudah bisa pergi ke sana beneran.

Nah, buat kamu ngebet pengin traveling tapi belum bisa ke mana-mana, yuk, ikutan Virtual Trip Desa Panglipuran Bali bersama Enervon Active! Sudah tahu belum kalau Desa Panglipuran ini merupakan desa terbersih di dunia? Duh, makin pengin ke sana, kan? Nah, kali ini kamu nggak perlu berburu tiket pesawat, karena kamu bisa mengikuti Virtual Trip Desa Panglipuran bersama Enervon Active melalui zoom, Live Streaming YouTube, atau Facebook Live. Catat tanggalnya, ya, 19 Juni 2021 pukul 15.00 – 16.30 WIB.

Caranya gimana? Gampang banget! Kamu hanya perlu membeli 2 strip Enervon Active lalu mendaftar di bit.ly/vtenervon. Next, tinggal siapin camilan dan jangan lupa ikutan photo challenge dengan mengunggah foto atau screen capture keseruan acara Virtual Trip with Enervon ini ke Instagram kamu. Sertakan hashtag #UntukLelahKita #JanganKalahSamaLelah dan jangan lupa tag @enervonactive & @hipwee, paling lambat sehari setelah virtual trip berakhir ya. Ada 5 hampers kece yang siap kamu miliki nih~

Itulah beberapa kegiatan yang bikin kamu bisa tetap hepi meski belum bisa traveling. Ingat lo, menjaga perasaan tetap bahagia itu penting di masa pandemi ini. Sama pentingnya dengan menjaga daya tahan tubuhmu dengan mengonsumsi Enervon Active secara rutin, biar nggak gampang lelah dan nggak gampang sakit. Sampai ketemu di acara Virtual Trip Desa Panglipuran bersama Enervon Active!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi