Medan adalah salah satu kota berkembang yang ada di Pulau Sumatera. Menyimpan tempat wisata dengan keindahan alamnya yang menakjubkan menjadikan Medan sebagai salah satu destinasi wisata yang paling sering dipilih untuk berlibur di Pulau Sumatera. Wisata alam, sejarah, edukasi, hingga kuliner bisa kamu nikmati di setiap sudut kota cantik ini.

Saking menariknya tempat wisata yang ada di Medan, banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk mengabadikan setiap momen via jepretan kamera. Selain itu, kamu yang memiliki hobi fotografi bisa hunting foto di kota ini. Penasaran tempat-tempat wisata apa saja yang instagrammable di Medan? Ini dia ulasannya.

1. Kampung Nipah cocok didatangi oleh kamu yang pengen mendapat lokasi foto yang asri

Ijo! via dimedan.co

Di Medan, kamu bisa menemukan lokasi foto dengan nuansa mangrove yang asri. Letaknya di Kampung Nipah,. Lokasinya berada di Desa Muara Maimbai, tepatnya 1,5 jam dari Kota Medan. Ditumbuhi pepohonan mangrove di sepanjang pinggiran pantainya, Kampung Nipah pun disebut-sebut sebagai pantai mangrove cantik di Kota Medan. Tumbuhan mangrove tersebut berperan sebagai pelindung garis pantai dari abrasi.

Kampung Nipah juga dikenal dengan keindahan pasir putih dengan panorama yang menakjubkan. Sangat cocok bagi kamu yang sedang hunting foto cantik untuk diunggah ke Instagram.

2. Hunting foto sambil bersenang-senang, cocoknya ke Taman Labirin (Taman Simalem Resort) aja

Wooaaah via travel.detik.com

Nah kalau kamu ingin mengambil foto alam yang hijau, Taman Labirin yang ada di Taman Simalem Resort mungkin bisa menjadi alternatif. Lokasi taman ini berada di Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatera Utara. Kawasan yang penuh dengan deretan pepohonan ini sangat cocok bagi kamu yang pengen hunting foto bertema alam. Nggak cuma buat foto-foto doang, kamu juga bisa menghabiskan waktu menyusuri labirinnya. Dijamin seru, deh.

3. Sementara kamu yang pengen dapet foto dengan background ala Eropa, main aja ke Gedung London Sumatera

Bangunannya epik! via en.wikipedia.org

Gedung London Sumatera (Lonsum) mengusung konsep nuansa Eropa yang membuat kamu akan merasa seperti sedang berada di luar negeri. Gedung yang berlokasi di jalan Jenderal Ahmad Yani ini memiliki bangunan yang kokoh yang didominasi warna putih.

Gedung Lonsum sendiri adalah gedung peninggalan zaman kolonial Belanda sehingga bangunannya memang tampak jadul. Tapi jangan salah, kesan jadul itulah yang membuatnya menjadi salah satu spot terbaik yang instagrammable!

4. Pastinya kamu jangan sampai nggak main ke Air Terjun Dua Warna. Pesonanya bakal bikin fotomu makin istimewa!

Duh seger banget kayaknya via triptrus.com

Tempat wisata di Medan yang juga nggakl kalah instagrammable adalah Air Terjun Dua Warna yang berada di Kecamatan Sibolangit. Air Terjun Dua Warna memiliki ketinggian sekitar 75 meter dengan debit air yang cukup deras. Kawasan wisata ini menyajikan pemandangan yang eksotis bagi kamu yang sedang hunting foto.

Air Terjun Dua Warna ini terbilang unik karena terpisah oleh beberapa batuan di sekitarnya. Air terjun yang pertama memiliki warna biru cerah dengan hawa dingin, sementara yang lainnya berwarna hijau dan hangat. Sangat unik, bukan?

 

Nah, asik banget kan hunting foto di Medan? Sebelum melakukan hunting  yang akan memakan waktu selama beberapa hari, kamu perlu memesan hotel murah di Medan lewat Airyrooms.com. Airy Rooms adalah jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia yang memiliki jumlah properti hotel terbanyak, sehingga mudah ditemukan di setiap kota di Tanah Air. Meskipun tarif bermalamnya terjangkau, tetapi fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap, seperti tempat tidur bersih, TV flat screen, pendingin ruangan (AC), perlengkapan mandi dengan shower air hangat, air minum, dan WiFi.

Proses pemesanan dan pembayaran yang tersedia juga cukup mudah. Kamu bisa melakukan reservasi melalui situs web, Android dan iOS Apps. Sementara itu, untuk pembayaran juga cukup fleksibel, bisa melalui bank transfer, kartu kredit, atau di gerai Indomaret.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya