Namanya juga hidup ya, selalu ada yang baik dan buruk, hitam dan putih, juga nyenengin dan juga ngeselin. Tak terkecuali teman ngetrip, ada yang asik ada pula yang suka rese. Ya wajar aja, tinggal bagaimana kamu memilah teman yang cocok diajak liburan. Bebas kok mau traveling sama siapa, yang penting nyaman ‘kan ya…

Nah, Hipwee Travel bakal kasih tahu kamu 5 tipe traveler nyebelin yang nggak asik diajak liburan. Tentu tak semua orang punya pilihan yang sama. Tak selamanya 5 tipe ini ngeselin juga. Lha kalau kamu yang masuk dalam 5 karakter ini ya itu lain soal. Berarti kamu bisa instropeksi diri kalau kamu sebenarnya nggak asik diajak liburan bareng. Hehehe.

Tipe pertama, traveler rempong yang aksesoris dan bawaannya banyak banget. Ntar jatuhnya kamu juga harus bantuin bawanya juga

Overpacking via www.guiltytravel.com

Advertisement

Ya sebenarnya boleh-boleh aja bawa barang atau baju yang banyak. Tapi ‘kan hal itu bisa bikin repot nanti pas packing, dia bakal lama banget persiapannya. Apalagi kamu juga yang ikut repot, semisal barangnya banyak, masa nggak dibantuin bawa. Yakin deh kamu bakalan pusing kalau ada dia di rombonganmu.

Tipe kedua, jangan ajak traveler yang sombong, dan sok tahu. Mentang-mentang dia sering traveling lantas mengatur ini itu sesuai keinginan dia

dominan via tumblr.com

Spesies macam ini jumlahnya nggak banyak, tapi sekalinya ada ngeselin banget. Dia merasa dialah yang paling berpengalaman dalam traveling. Dan ketika liburan bareng sama kamu, dia nggak mau dateng ke tempat yang udah pernah dia datangi. Dia akan mendominasi dan menentukan semua hal sesuai kehendaknya. Sok tahu abis lah…

Tipe ketiga, pikirkan berulang-ulang kalau ada teman kamu yang hobi banget selfie bergabung dalam rombonganmu. Beneran deh, ngrepotin nih yang beginian…

selfie muluk! via gayahidup.republika.co.id

Tipe yang begini banyak banget. Nggak papa sih yang suka foto, diajak nggak masalah. Tapi jangan ajak yang suka selfie kapan pun dan di manapun. Selain buang-buang waktu, perjalananmu akan terhambat karena nungguin dia foto-foto. Mending kalau obyek wisatanya yang difoto, ini foto dirinya sendiri dan bisa lama banget. Udah gitu heboh nyari colokan di mana-mana. Nyerah deh…

Tipe keempat, traveler yang suka ngaret alias pemalas. Setiap rencana yang kamu susun tak ada artinya karena selalu ngaret gara-gara nungguin dia. Kalau dia mau ikut, bilang aja kuota udah penuh. Hehehe…

ngaret tinggal aja via www.makemytrip.com

Advertisement

Gara-gara temanmu yang satu ini, rencana liburan yang sudah terjadwal dengan baik bisa kacau balau. Ya entah gara-gara telat bangun, mandinya lama, atau kelamaan nongkrong di WC, apapun alasannya yang jelas dia bakal dan pasti ngaret. Mending kalau cuma 5-10 menit, dia ngaretnya bisa sejam lebih. Di Indonesia, yang suka ngaret banyak. Wong udah jadi budaya.

Tipe kelima, traveler yang sangat cerewet dan banyak maunya. Kalau yang begini biasanya cewek sih…

Nggak pernah berhenti ngobrol via www.telegraph.co.uk

Traveler yang cerewet dan mengomentari banyak hal nggak selamanya ngeselin sih. Bisa bikin suasana trip seru malahan. Tapi banyak orang yang nggak suka dengan orang yang cerewet dan komentari ini itu. Selain bikin mood nggak baik, jatuhnya jadi males traveling kalau komentarnya cenderung negatif. Biasa orang cerewet ‘kan ngomongin hal negatif ya?

Kalau ada temanmu yang punya 5 karakter di atas sekaligus, mending tenggelamkan! Hehehe.

Tag dong teman kamu yang punya salah satu karakter di atas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya