Wabah Virus Corona, Sebaiknya Jangan Liburan Dulu Deh ke 5 Negara Ini. Traveler Mesti Waspada!

Negara Terjangkit Virus Corona

Virus Corona kini jadi perbincangan dunia karena virus berbahaya ini sudah menyebar ke berbagai negara. Virus yang diduga berasal dari makanan berupa sup kelelawar di Wuhan, Provinsi Huabei, China ini sudah menyebabkan 26 kematian dari 881 kasus di negeri tirai bambu tersebut. Virus mematikan ini kini ditakutkan akan segera menyebar dengan andil para traveler yang bepergian masuk dan keluar negara yang terdapat virus ini.

Advertisement

Buat kamu sobat traveler, jangan sampai kamu membawa virus Corona ke Indonesia ya. Caranya gimana, salah satunya ya tidak berkunjung ke 5 negara ini dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan terdapat suspect virus tersebut di negara di bawah ini. Kita semua prinsipnya mesti waspada aja sih. Kalau memang harus ke negara tersebut sebaiknya berhati-hati ya.

Kota Wuhan di China dikarantina dan dijaga oleh aparat keamanan. Meski begitu, tentu daerah lainnya belum pasti bebas dari virus ini

kota wuhan diisolasi via foto.tempo.co

Negara pertama yang sebaiknya tidak kamu datangi adalah China. Ya meskipun sekarang sedang ada Harbin Ice and Snow Festival di China bagian utara, sebaiknya kamu urungkan niat liburan ke sana dulu deh. Total ada 5 kota yang diisolasi oleh pemerintah China yakni Wuhan, Huanggang, Jingzhou, Xiannning, Chibi. Total ada populasi 35 juta jiwa di 5 kota tersebut. Akan menyusul kota-kota lainnya karena ditemukan kasus serupa di kota lainnya.

Thailand sudah kedapatan 4 pasien suspect virus Corona yakni wisatawan asal China. Meskipun liburan ke Bangkok seru, tahan dulu deh jangan dalam waktu dekat

thailand via www.bangkok.com

Thailand yang merupakan destinasi wisata paling laris di Asia Tenggara tentu punya masalah dengan virus ini. Pasalnya, telah ditemukan 4 pasien pengidap penyakit pneumonia yang diakibatkan virus Corona. Meski tidak berbatasan langsung dengan China, namun banyak sekali turis China datang ke Thailand.

Advertisement

Singapura punya penerbangan langsung ke Wuhan. Ada satu orang asal Wuhan terjangkit virus corona masuk ke negara tersebut

singapura via www.hipwee.com

Kementerian Kesehatan Singapura menyebut satu orang, pria berusia 66 tahun dari Wuhan yang masuk ke Singapura pada 20 Januari 2020, terjangkit virus corona. Hal ini tentu jadi warning nih buat kita semua mengingat turis Indonesia banyak banget di Singapura. Kalau 1 saja traveler Indonesia terkena virus ini di Singapura lalu kembali ke Indonesia, bisa sangat berbahaya bukan? Jangan liburan ke Singapura dulu ya.

Dua orang asal China di Ho Chi Minh terinfeksi virus Corona. Vietnam pun jadi negara selanjutnya yang terpapar virus ini

Ho Chi Minh City via worldtravelfamily.com

Vietnam yang berbatasan secara langsung dengan China tentu beresiko besar terdampak virus Corona ini. Benar saja, terbukti ada dua pasien (bapak dan anak) asal China yang tinggal di negara tersebut. Si anak terpapar entitas dengan kode 2019-nCov itu dari ayahnya yang diketahui baru pulang dari Wuhan, kota asal muasal penyebaran virus itu, pada 13 Januari.

Di Jepang ditemukan 2 penderita pneumonia yang diakibatkan virus Corona. Mereka adalah traveler asal China

Advertisement

sapporo snow festival via www.japan-guide.com

Berat sekali sih nulis nama Jepang di artikel ini. Bukan apa-apa, negara ini lagi jadi primadona banget buat traveler asal Indonesia. Musim dingin juga jadi favorit turis Indonesia ke sana. Ada Sapporo Snow Festival yang menyedot banyak turis. Bentar lagi juga musim sakura tiba. Namun karena ditemukan 2 suspect virus Corona di Jepang, hal ini tentu harus bikin kamu waspada. Virus ini dibawa traveler asal China yang datang ke Jepang. Jepang merupakan negara tujuan wisata utama turis China.

Mau aman sih mending jadi kaum rebahan aja. Hehehe.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE