Artikel ini adalah hasil partnership antara Hipwee dan Singapore Tourism Board. Mau dapat liburan seru bareng pacar gratis ke Singapura? Ikut kuis ini aja

Singapura, negara kecil yang nggak ada habis-habisnya dijadikan tempat berlibur. Negara yang luasnya hanya sekitar 719 km2 ini menyimpan banyak destinasi wisata yang cantik dan juga cocok dikunjungi oleh berbagai kalangan.

Tua-muda, keluarga atau pun bersama teman-teman, sendiri atau pun bersama pacar. Ada banyak destinasi wisata di Singapura yang cukup romantis dan terasa lengkap bila dikunjungi bersama pacar tercinta. Mungkin selama ini, orang hanya tahu tempat-tempat ternama macam Universal Studio atau Sentosa Island, padahal masih banyak lagi yang bisa kita lihat di negara ini. Apa saja sih yang bisa kita jadikan tempat destinasi penuh kenangan di Singapura. Langsung kita simak aja yuk, daftarnya!

1. Berjalan-jalan berdua di taman bunga Gardens by The Bay akan terkesan romantis bersama dia.

Pohon yang luar biasa tingginya (Kredit: Singapore Tourism Board)

Pohon yang luar biasa tingginya (Kredit: Singapore Tourism Board)

Terletak di tepian Marina Bay, Gardens by The Bay merupakan proyek pertamanan terbesar di Singapura. Arsitekturnya yang indah juga didukung dengan keindahan bunga-bunga yang tertata apik. Di sini, kamu juga bisa melihat pohon raksasa yang tingginya mencapai enam belas lantai.

Menikmati keindahan Gardens by The Bay bersama pacar pasti akan terasa berbeda. Kalian berdua akan serasa berjalan di taman yang penuh warna-warni bunga yang bermekaran. Kamu dan pacar juga bisa piknik cantik di sini sambil menikmati pemandangan Marina Bay.

2. Menikmati Singapura di malam hari berdua tentu menyenangkan. Salah satunya, melihat Marina Bay Sands “Wonder-Full Light and Water Show”.

Menikmati pertunjukan lampu (Kredit: Singapore Tourism Board)

Menikmati pertunjukan lampu (Kredit: Singapore Tourism Board)

Daerah Marina Bay merupakan kawasan baru di Singapura. Daratannya melupakan perluasan hasil reklamasi laut. Yang menakjubkan, di kawasan ini terdapat banyak gedung-gedung megah. Kemegahannya semakin terpancar kala malam hari. Di malam hari, lampu-lampu mulai menyala menyoroti setiap gedung yang didesain tak hanya tinggi menjulang ke atas tapi juga memiliki bentuk yang khas. Menikmati malam di kawasan Marina Bay bersama pacar tercinta memang sangat tepat.

Kamu bisa melihat pertunjukan Marina Bay Sands “Wonder Full – Light and Water Show” . Pertunjukan ini biasanya berlangsung tiap hari pada pukul 8 dan 9.30 malam, kecuali akhir pekan ada tambahan waktu pertunjukan pada pukul 11 malam. Lampu-lampu di sekitar Marina Bay akan menyala bergantian mengikuti irama musik disusul dengan air dari sungai yang seolah-olah menari. Benar-benar cantik!

3. Kawasan Marina Bay memang tampak lebih indah di malam hari. Kamu dan pacar bisa menikmatinya dengan menaiki perahu yang menyusuri Singapore River

Naik perahu di malam hari (Kredit: Singapore Tourism Board)

Naik perahu di malam hari (Kredit: Singapore Tourism Board)

Di siang hari, cuaca di Singapura memang cukup terik. Itu lah sebabnya mengapa kegiatan di luar ruangan lebih enak dilakukan menjelang sore dan malam hari. Salah satunya seperti menyusuri kawasan Marina Bay dengan kapal. Ya, kawasan Marina Bay tak hanya indah dipandang saja tapi juga menarik untuk diarungi. Kamu dapat menaikinya dari beberapa tempat. Di tepian Marina Bay terdapat penjualan tiket serta pelabuhan tempat berlabuhnya kapal. Di atas kapal, kamu bisa melihat-lihat Singapura dengan cara pandang yang lain.

Kamu akan dibawa melihat Esplanade – Theatres By The Bay dan patung Merlion dari atas kapal kemudian menyusuri kawasan-kawasan kuno di Singapura melalui Singapore River. Sepanjang perjalanan, kamu juga akan dipandu di atas kapal tentang sejarah kawasan-kawasan di Singapura. Menyusuri sungai bersama pacar di malam hari, tentu akan sangat romantis.

4. Melihat Singapura dari ketinggian bersama si dia, kamu bisa menaiki Singapore Flyer.

Melihat Singapura dari ketinggian (Kredit: Singapore Tourism Board)

Melihat Singapura dari ketinggian (Kredit: Singapore Tourism Board)

Setelah puas menyusuri Singapore River , kamu bisa mencoba melihat Marina Bay dari ketinggian. Berada di Singapura bersama pacar, kamu harus mengajaknya menaiki Singapore Flyer. Kamu dan dia bisa melihat Singapura dari ketinggian 167 meter. Ini merupakan Ferris Wheel tertinggi di dunia dengan kapasitas mencapai 700 orang lebih. Kebayang kan bagaimana romantisnya melihat Singapura di malam hari dari tempat yang tinggi bersama pacar tercinta? Kalau kamu punya budget yang cukup besar, bisa juga menyewa satu tempat untuk makan malam di Singapore Flyer.

5. Ingin piknik di sore hari bersama pacar, kamu bisa mencobanya di Esplanade Roof Garden.

Esplanade juga bisa buat bersantai (Kredit: Singapore Tourism Board)

Esplanade juga bisa buat bersantai (Kredit: Singapore Tourism Board)

Gedung yang bentuknya mirip durian ini memang sangat unik. Esplanade – Theatres By The Bay didesain khusus oleh Singapura sebagai gedung pertunjukan seni. Banyak seniman-seniman lokal maupun internasional yang pernah manggung di sini. Banyak juga lho seniman dari Indonesia yang sering diundang untuk tampil di gedung pertunjukan berkelas internasional tersebut.

Namun, ternyata di Esplanade – Theatres By The Bay kamu tak hanya bisa menyaksikan pertunjukan seni. Kamu juga bisa datang ke tempat ini untuk bersantai sambil menikmati keindahan Singapura. Di bagian belakang Esplanade – Theatres By The Bay terdapat ruang pertunjukkan outdoor yang berlatar belakang Marina Bay. Di sisi gedung lantai atas juga terdapat taman yang bisa kamu gunakan untuk bersantai. Menikmati matahari tenggelam bersama pacar di sini sepertinya akan menjadi momen paling romantis selama perjalananmu ke Singapura.

6. Kalau biasanya kamu menyeberangi Pulau Sentosa dengan kereta, kali bersama dengannya cobalah dengan Cable Car.

Menyeberang Pulau Sentosa dengan Cable Car (Kredit: Singapore Tourism Board)

Menyeberang Pulau Sentosa dengan Cable Car (Kredit: Singapore Tourism Board)

Ada banyak cara menuju Pulau Sentosa yang memang menjadi destinasi liburan di Singapura. Kamu bisa menempuh jalur darat dengan naik mobil atau taksi. Bisa juga dengan naik MRT ke Stasiun HarbourFront lalu naik ke lantai 3 di mall yang terdapat di atas stasiun tersebut. Dari sana, kamu bisa membeli tiket Sentosa Express yang akan membawamu menuju Sentosa Station.

Selain dengan mobil dan MRT, perjalanan ke Pulau Sentosa akan lebih menyenangkan dengan menggunakan Cable Car. Ada beberapa tempat yang bisa membawamu menaiki Cable Car. Kamu bisa naik dari Mount Faber Station atau dari HarbourFront Station. Kamu tidak akan menyesal menaikinya karena kamu akan diajak menyeberang melewati lautan dan sekaligus sudah termasuk tiket masuk Pulau Sentosa.

Menikmati Singapura memang tak pernah jenuh, apalagi jika dilewati bersama pacar tercinta. Ada banyak destinasi cantik di Singapura yang harus kamu lewatkan bersama pacar tersayang.

Mau tahu tipe pacar macam apa yang paling oke jadi partner traveling bareng ke Singapura? Ikuti kuis ini dan menangkan kesempatan liburan gratis bareng pacar ke Singapura!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya