Kata siapa cewek nggak boleh jadi solo traveler? Pendapat itu rasanya cukup kuno untuk dilontarkan sekarang ini. Meski memang ada banyak risiko yang seolah menghantui, tapi nampaknya bepergian seorang diri harus dirasakan para cewek. Ya, setidaknya sekali dalam seumur hidup.

Bukan sekadar untuk bepergian, menghabiskan uang, dan punya koleksi foto untuk dibagikan di laman media sosial, tapi sejatinya ada alasan khusus di balik itu semua. Dan, kali ini Hipwee punya beberapa alasan kenapa cewek memang perlu jadi solo traveler. Yuk, simak!

1. Seperti untuk melepas penat, kamu butuh quality time dengan dirimu sendiri

me time 🙂 via Quantrimang.com

Mungkin bisa disebut dengan me time. Rasanya memang kamu butuh ruang untuk melepas penat dari segala aktivitas yang kamu jalani. Bisa dikatakan kamu butuh quality time dengan dirimu sendiri agar hati dan pikiranmu bisa segar kembali. Selain itu, bepergian seorang diri juga akan membuat me time kamu jauh lebih berkualitas, sebab setelah perjalanan selesai bukan nggak mungkin kalau kamu kian mengenal dirimu sendiri.

2. Bepergian sendiri artinya akan melatih dirimu untuk mengambil segala keputusan sendiri dengan baik, bijak, dan cepat

pengambil keputusan yang baik. via www.mexicodesconocido.com.mx

Advertisement

Menjadi solo traveler secara nggak langsung akan mengajarkan kamu untuk menjadi seseorang yang cerdas dalam mengambil keputusan. Sebab, bepergian sendiri artinya akan melatih dirimu untuk bisa mengambil segala bentuk keputusan seorang diri. Tentunya kamu akan menjadi seorang pengambil keputusan yang baik, bijak, dan dalam waktu yang cepat.

3. Belajar untuk berkomunikasi dan beradaptasi pun bisa kamu lakukan ketika tengah ada dalam perjalanan solo-mu

berkomukasi dan beradaptasi? gampang! via elitetravelblog.com

Solo traveling pun rasanya cocok banget untuk dilakukan oleh kamu yang lagi belajar untuk berkomunikasi dengan baik. Karena dalam perjalanan seorang dirimu, kamu seperti diharuskan secara tidak langsung untuk bisa berkomunikasi dengan baik dengan berbagai macam orang yang akan dijumpai. Nggak cuma itu, belajar untuk cepat bisa beradaptasi pun jadi poin lebih yang akan kamu dapatkan. Rasanya kedua hal tersebut bisa jadi paket lengkap yang menyenangkan, ‘kan?

4. Bepergian sendiri artinya kamu bebas menentukan ke mana langkah kakimu sendiri. Itu bisa jadi cara membahagiakan diri yang hakiki

bebas! via travelingyuk.com

Menikmati perjalanan seorang diri artinya kamu akan bebas untuk menentukan ke mana langkah kakimu sendiri. Kamu nggak lagi perlu ribut-ribut atau pusing berkompromi hanya untuk sekadar menentukan destinasi. Dengan begitu kamu bisa bebas mengunjungi segala tempat yang memang kamu inginkan. Dan, cara itulah sejatinya menjadi cara untuk membahagiakan diri sendiri yang hakiki.

5. Kemandirian pun jadi bentuk yang sudah pasti akan kamu dapatkan ketika kamu memutuskan untuk jalan-jalan sendirian

mandiri! 🙂 via gbtimes.com

Kemandirian pun jadi bentuk yang sudah pasti akan dimiliki saat kamu memutuskan untuk jalan-jalan sendiri. Untuk yang satu ini, siapa sih yang mau untuk mendapatkannya. Dan, saat kamu sudah menjadi pribadi yang lebih mandiri bukan nggak mungkin kamu akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

6. Saat ada dalam keadaan mendesak dan nggak ada orang yang bisa diandalkan maka perjalanan itu pun akan menjadikan kamu seseorang yang lebih sabar

penyabar~ :3 via mytour.vn

Bukan nggak mungkin belajar dan melatih kesabaran akan bisa kamu rasakan dalam perjalanan solo-mu. Karena bisa saja dengan tiba-tiba kamu ada dalam keadaan mendesak dan nggak ada orang untuk kamu andalkan, maka di situlah kamu bisa belajar. Iya, perjalanan tersebut akan melatih kamu untuk jadi pribadi yang lebih sabar dari hari ini.

7. Oleh-oleh dari solo traveling-mu adalah jelas segala pelajaran baru yang akan buat dirimu jadi pribadi yang bisa lebih menghargai lagi

jadi lebih baik lagi sudah pasti. via patternly.org

Pastinya solo traveling-mu akan membawa banyak ‘oleh-oleh’ untuk dirimu sendiri dalam bentuk positif. Jelas rasanya kalau kamu akan mendapat segala pelajaran baru yang akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik. Nggak cuma itu, sepulang dari bepergian, kamu akan bisa jadi pribadi yang lebih bisa menghargai lagi, bahkan untuk hal kecil sekalipun.

Itulah beberapa alasan yang bisa jadi nggak akan membuatmu ragu lagi buat melakukan perjalanan seorang diri. Kamu nggak perlu takut dan ragu, sebab percayalah kalau akan ada banyak hal baru dan baik yang bisa kamu dapatkan setelahnya. Selamat bertualang, Girls!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya