7 Daftar Hotel Tepi Pantai di Jogja, Buka Pintu Langsung Lihat Laut

Jogja selalu punya daya tarik wisata yang nggak ada habisnya. Keramahan budaya, kelezatan wisata kuliner, dan keindahan alamnya membuat siapa saja selalu ingin kembali ke kota ini. Saat berwisata ke Jogja, memilih penginapan di pusat kota yang dekat dengan pusat kuliner dan perbelanjaan mungkin sudah biasa. Tapi, pernahkah mencoba hotel tepi pantai di Jogja?

Advertisement

Pantai selatan di Jogja juga bisa jadi spot terbaik untuk mencari penginapan, lo. Apalagi jika kamu ingin mencari ketenangan dan menikmati wisata alam Jogja. Berikut ini Hipwee Travel kasih rekomendasi hotel tepi pantai di Jogja yang bisa jadi pilihan penginapan yang cocok untukmu. Yuk, simak ulasannya!

1. Queen of The South Resort, hotel mewah dengan berbagai fasilitas lengkap, bisa romantic dinner di tepi pantai

daftar hotel tepi pantai di Jogja

Kamar dan kolam venue di Queen of The South Resort | Instagram queenofthesouth_resort

Jika kamu ingin merasakan fasilitas mewah di resort bintang 5, Queen of The South Resort bisa jadi pilihan yang tepat. Selain punya kamar dengan pemandangan laut selatan, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas lengkap. Mulai dari kolam renang tepi pantai, vanue acara yang keren, restaurant, bahkan bisa request romantic dinner juga, lo.

Advertisement

Queen of The South Resort beralamat di Pantai Parangtritis, tepatnya di Jl. Parangrejo No.13/RW 13, Parang Reja, Girijati, Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta 55872. Untuk menginap di sini, kamu bisa merogoh kocek sekitar Rp1.600.000 per malam.

2. Edge Resort Jogja, hotel yang punya invinity pool menghadap ke laut selatan

daftar hotel tepi pantai di Jogja

Suasana dan panorama di Edge Resort Jogja | Instagram edge_resort

Advertisement

Jika kamu ingin menginap di tempat yang tenang dan jauh dari pusat kota, Edge Resort Jogja bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memilih kamar dengan pemandangan dari jendela yang menghadap ke laut. Selain itu, resort ini hanya memiliki sedikit kamar, jadi suasananya memang cukup tenang. Cocok banget buat kamu yang ingin staycation dengan tenang.

Edge Resort Jogja lokasinya sekitar 1 km dari Bukit Paralayang, tepatnya di Jl. Gua Langse, Area Hutan, Giricahyo, Kec. Purwosari, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872. Untuk harga permalam sekitar Rp700.000 hingga Rp1.500.000.

3. Inessya Resort, kamar dengan interior minimalis menghadap ke laut

daftar hotel tepi pantai di Jogja

Panorama laut dari kolam renang dan dari kamar di Inessya | Instagram inessya.resort

Penginapan ini terletak di antara pantai Baron dan Pantai Parangtritis. Kamar di Inessya resort memiliki perpaduan Jawa dan modern yang minimalis. Inessya Resort beralamat di Jl. Ke Puncak Timur, rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Uniknya, di sini ada kolam renang di atas bukit yang menghadap ke laut. Kamu bisa menikmati panorama laut dan pantai di atas bukit. Untuk harga per malam, mulai Rp850.000.

4. Acala Ayu, kental dengan suasana alam khas pesisir dengan bangunan kayu

rekomendasi hotel tepi pantai di Jogja

Suasana malam di Acala Ayu | Instagram acala_ayu

Hotel ini menawarkan pengalaman menginap di atas bukit kars di tepi pantai. Saat membuka pintu kamar, kamu bisa langsung melihat pemandangan Pantai Mbuluk yang menawan. Selain pemandangan, daya tarik Acala Ayu adalah bangunannya yang terbuat dari kayu.

Acala Ayu berlokasi di Jl. Ke Puncak Timur, Rejosari, Kemandang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta atau sekitar 2 jam dari pusat kota. Di sini hanya ada 6 kamar yang memiliki fasilitas beragam, harganya mula Rp500.000 hingga Rp1.000.000.

5. Radika Paradise Villa & Cottage, punya banyak jenis kamar di tepi pantai

rekomendasi hotel tepi pantai di Jogja

Bangunan kamar di Radika Paradise | Instagram
radika_paradise

Radika Paradise Villa & Cottage berada di kawasan Pantai Indrayanti, tepatnya di Jl. Pantai Selatan Jawa, Tepus, Gunung Kidul Yogyakarta. Villa ini memiliki beragam pilihan kamar dengan pemandangan pantai yang menawan. Meski jauh dari pusat kota, tapi Radika Paradise Villa & Cottage memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Uniknya, tiap kamar di Radika Paradise Villa & Cottage memiliki kolam renang privat yang menghadap ke laut. Untuk harga sewa kamar di sini sekitar Rp700.000 hingga Rp1.200.000.

6. Villa Tentrem, cocok buat kamu yang ingin suasana pedesaan di pinggir pantai

rekomendasi hotel tepi pantai di Jogja

Bangunan kamar di Villa Tentrem | Instagram villatentrem

Jika kamu ingin merasakan suasana pedesaan di tepi pantai yang sejuk dengan pepohonan rindang, Villa Tentram adalah pilihan yang tepat. Bangunannya bergaya jawa kuno, dengan ornamen kayu. Uniknya, di sini kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar sawah dekat villa, sehingga bisa menjadi liburan yang lengkap di pantai dan sawah.

Villa Tentrem beralamat di Desa Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk menginap di sini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp600.000 saja.

7. Villa Alcheringa, cocok untuk liburan keluarga dengan fasilitas yang ramah anak

rekomendasi hotel tepi pantai di Jogja

Pemandangan dari kolam renang Alcheringa | Instagram
villa.alcheringa

Jika kamu mencari penginapan berupa villa di tepi pantai, Alcheringa ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Lokasinya di Mancingan, Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Berbagai fasilitas lengkap ramah anak dan keluarga bisa membuat liburanmu semakin lengkap. Alcheringa memiliki kolam renang yang menghadap ke pantai. Harga sewa per kamar di sini mulai Rp700.000 per malam.

Nah, itulah daftar hotel di tepi pantai Jogja yang bisa kamu pilih. Selain menawarkan pemandangan pantai yang menawan dari kamar, kamu juga bisa menikmat Jogja dari alamnya yang tenang. Rekomendasi hotel di tepi pantai di atas, cocok banget buat sekadar staycation atau saat menjelah wisata di sekitar pantai selatan Jogja.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE