7 Destinasi yang Jadi Tongkrongan Bule di Thailand. Pasir Putih Berpadu Pemandangan Spektakuler!

Destinasi Wisata Thailand

Thailand punya banyak tempat seru untuk dijelajahi. Mulai dari kota metropolitan macam Bangkok yang ramah untuk semua kantong pelancong, baik backpacker kere maupun turis ala koper yang mau buang-buang duit, ada juga pantai-pantai cantik di Phuket, Krabi, Pattaya, sampai wisata budaya macam di Chiang Mai dan Chiang Rai.

Advertisement

Ternyata Thailand punya banyak destinasi wisata lain yang nggak terlalu populer untuk turis Indonesia, tapi selalu masuk ke dalam bucket list para temen-temen bule. Kali ini Hipwee Travel ajak kamu mengunjungi pulau kecil yang nggak pernah tidur, pantai yang selalu punya perayaan di malam hari, paket island hoping menggunakan kayak ke pulau-pulau cantik, main panjat tebing, sampai outdoor museum yang memamerkan erotic sclupture di tengah pulau. Yuk ikut!

1. Koh Phi Phi, pulau kecil yang nggak pernah tidur selama 24 jam. Perpaduan pantai pasir putih, laut bening, dan pesta bikin bule betah main di sini. Kalau ini kamu pasti udah tahu ya!

Koh Phi Phi Thailand via www.dinilint.com

Siapa sih yang nggak tahu Koh Phi-Phi. Koh Phi Phi bisa dijangkau dengan mudah dari Phuket. Ada banyak one day trip ke Koh Phi Phi dari Phuket. Nginep di Koh Phi Phi dan merasakan kehidupan pulau kecil yang nggak pernah tidur seru juga lho. Para turis mancanegara, khususnya turis dari Eropa dan Australia suka banget nginep di Koh Phi Phi.

Koh Phi Phi juga punya Maya Bay yang terkenal di seantero dunia. Maya Bay yang nggak pernah sepi ini emang punya pemandangan yang spektakuler. Rasanya kalo cuma ke Maya Bay sejam dua jam emang kurang sih. Setelah ditutup selama setahun oleh pemerintah Thailand, tahun 2019 ini Maya Bay akan dibuka lagi untuk turis lho.

Advertisement

2. Koh Samui punya predikat the best sunset di pantai pasir putihnya. Ada patung Budha setinggi 12 meter juga yang jadi salah satu daya tarik.

Koh Samui dan patung Budha setinggi 12 m via livingnomads.com

Koh Samui adalah pulau terbesar ketiga di Thailand. Tipikal pulau Koh Samui adalah pulau tropikal yang punya pantai pasir putih dan air laut berwarna tosca yang jernih, dan dapet predikat best sunset. Yang jelas Koh Samui ini nggak kedatangan terlalu banyak turis, jadi lebih nyaman jalan-jalannya.

Selain menikmati pantai dan melakukan aktivitas air, Koh Samui juga punya patung Budha dengan tinggi 12 meter. Nggak sulit untuk mencapai lokasi patung ini, saking tingginya patung ini sudah kelihatan dari jauh.

3. Koh Tao, surganya para pencari license diving karena murah dan pemandangan dalam lautnya indah. Kalo malam selalu ada pesta di bawah sinar bulan.

Advertisement

Koh Tao Thailand via www.goatsontheroad.com

Koh Tao adalah salah satu dari pulau kecil yang populer di Thailand. Selain punya pantai dan laut yang indah, Koh Tao juga selalu punya nightlife sepanjang tahun. Ada perayaan full moon, half moon, quarter moon, dan perayaan malam lainnya.

Koh Tao juga terkenal dengan diving course-nya yang murah. Memang keindahan bawah lautnya bagus. Kalau nggak mau nyobain diving, bisa snorkeling juga. Ada banyak paket tur untuk snorkeling di sekitaran Koh Tao.

4. Koh Lanta dan island hoping dengan kano plus bonus jus homemade. Kalo malem bisa lihat plankton yang menyala-nyala dari pantai, magical!

Koh Lanta Thailand via www.twowanderingsoles.com

Island hoping adalah hal wajib yang harus dilakukan kalau travelling ke Koh Lanta. Kalau island hoping dengan kapal berisi belasan orang terlalu biasa, di Koh Lanta bisa island hoping menggunakan kano dengan peserta tur maksimal 10 orang. Karena yang mengelola adalah perusahaan keluarga, ada agenda datang ke rumah orang tua yang punya tur dan masing-masing peserta tur diberi jus homemade.

Selain itu di Koh Lanta kamu bisa lihat plankton yang menyala-nyala. Biolumiscent plankton yang mengeluarkan cahaya sehingga memberi efek magical ini bisa ditemui di pantai-pantai di Koh Lanta. Bahkan ada tur khusus untuk lihat fenomena alam ini.

5. Railay, tempat para traveller yang suka tantangan, tapi nggak suka keramaian dan nyari ketenangan. Panjat tebing di sini wajib hukumnya

Railay Thailand via www.thewanderblogger.com

Lokasi Railay ini dekat dengan Krabi, tapi nggak banyak yang datang ke Railay. Untuk sampai ke Railay emang lebih sulit sih. Dari Krabi kamu harus nyebrang lagi naik long boat tail. Meskipun kurang pupuler, tapi Railay ini selalu rame oleh turis mancanegara ketika musim liburan. Selain pantai pasir putihnya yang indah, tebing-tebing di Railay ini seru banget untuk dipanjat. Traveler yang suka tantangan tapi nggak suka keramaian dan nyari ketenangan suka banget travelling ke Railay.

6. Koh Mak, pulau kecil yang penduduknya nggak lebih dari 1000 orang. Selain pantai pasir putih, ada juga outdoor museum yang memamerkan erotic sclupture.

Koh Mak Thailand via www.neverendingfootsteps.com

Cara untuk mencapai Koh Mak juga nggak gampang. Untuk sampai ke sini kita harus naik long boat tail dari Koh Wai. Dari pantai, kita akan dijemput naik jeep bak terbuka oleh pihak penginapan. Jadi kalo travelling ke Koh Mak sebaiknya udah pesen penginapan dulu.

Koh Mak sendiri pulaunya kecil banget dengan penduduk nggak lebih dari 1000 jiwa. Untuk keliling Koh Mak bisa sewa motor. Jalanan di Koh Mak ada yang bagus, tapi ada juga yang masih jelek dan melewati banyak pohon kelapa yang tinggi-tinggi. Tapi pantainya tuh worth to visit dengan tipikal pantai pasir putih yang sepi. Ada semacam outdoor museum yang memamerkan erotic scluptures di Koh Mak. Gratis lagi.

7. Khao Sok National Park dan danau cantiknya yang berwarna tosca. Hal paling seru di sini adalah nginep di rumah pohon dan merasakan sensasi jadi Tarzan.

Khao Sak National Park, Thailand via livingnomads.com

Khao Sak National Park terkenal akan danaunya yang berwarna tosca dan hutan hujan tropisnya yang bagus banget. Paling gampang ke Khao Sak National Park dari Phuket atau Krabi menggunakan minibus. Salah satu magnet yang menarik turis mancanegara ke Khao Sak National Park adalah menginap di rumah pohon di dalam hutan. Katanya berasa jadi Tarzan kalo nginep di situ.

Di Khao Sak National Park juga banyak goa-goa yang indah yang bisa dijelajahi. Selain itu aktivitas seperti main kayak, lompat dari air terjun, berenang, dan menjelajah hutan juga jadi magnet bagi traveller yang suka dengan tantangan.

Dari tujuh destinasi wisata ini, ada beberapa destinasi wisata yang bisa dijangkau dengan mudah. Siapa tahu kamu penasaran juga kan dengan destinasi wisata yang terkenal di antara temen-temen traveller bule. Travelling ke Thailand juga biaya hidupnya sama dengan travelling ke Indonesia, murah.

Jadi kapan travelling ke Thailand?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE