Kalau kamu adalah orang yang menjunjung tinggi hasrat liburan, kamu pasti suka memperhatikan dan menilai tempat-tempat baru di sekitarmu. Nggak terkecuali tempat yang jadi persinggahan transportasi seperti stasiun, terminal, hingga bandara. Di tempat persinggahan inilah kenangan dan kepingan-kepingan perasaan itu banyak bermunculan.

Sebagai tempat yang sering banget dipakai jadi ending film romantis, pesona bandara memang selalu jadi yang paling dramatis. Di bandaralah tempat kita biasa berpisah dengan seseorang sekaligus dipertemukan kembali. Duh. jadi baper! Bandara adalah meeting point yang cukup membawa banyak kepingan perasaan, setuju dong kalau bandara tuh harus selalu nyaman dan berkesan. Seperti Bandara Internasional SAMS (Sultan Aji Muhammad Sulaiman) Sepinggan Balikpapan, yang merupakan salah satu bandara paling ciamik di Indonesia, kamu nggak akan rugi singgah di sini. Nggak percaya? Baca tulisan Hipwee Travel berikut sampai habis!

1. Reading corner, hingga internet corner yang super cepat bikin kamu pengen bangun rumah di sini

Reading corner, senyaman di rumah sendiri via kompasiana.com

Advertisement

Sementara bagi sebagian orang menunggu adalah hal yang sangat melelahkan, rasanya nggak demikian bagi orang yang menunggu pesawat boarding di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Si kutu buku dan si generasi online bakal dimanjakan dengan sajian bacaan di reading corner dan internet super cepat di internet corner. Denger-denger, internet di sini adalah internet yang paling cepat dari semua bandara lainnya loh. Coba sendiri deh kalau nggak percaya!

2. Buat mama-mama yang suka kerepotan mengurus anak ketika hendak bepergian kayaknya nggak perlu khawatir ya. Anak pasti betah bermain di kids corner

Tempat bermain anak-anak, udah sama kaya taman bermain di Mall via www.hipwee.com

Sering nggak denger teriakan anak balita yang menangis meronta karena takut dengan keramaian? Namanya juga anak-anak, masa’ mau dipaksa diam waktu mereka ngerasa nggak nyaman? Kalau di Bandara SAMS Sepinggan sih tangisan anak-anak hampir nggak terdengar, soalnya mereka disIbukkan dengan bermain di kids corner. Ini idaman buat para mama-mama dan papa-papa yang suka kerepotan kalau anak lagi rewel.

3. Penerbanganmu delay? Santai bro, ada Airport Cinema yang super nyaman buat nonton film

Nonton Wolverine nih! via www.hipwee.com

Pernah kebayang nonton film keren dengan kursi nyaman saat delay pesawat? Rasanya fasilitas Airport Cinema jarang banget ‘kan ada di bandara di Indonesia. Pionir yang mewujudkan impian para movieholic ini memang Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan. Hebatnya, kamu nggak perlu merogoh kocek buat menonton film layaknya kamu ke bioskop. Gratis tis! Tinggal masuk, duduk, menonton. Cakep ‘kan? Sofanya pun nyaman banget loh. Jangan khawatir jika film yang diputar bakalan film lama ya, semua yang diputar adalah film yang masih fresh.

4. Toilet 3D, nggak usah malu-malu kalau kamu mahluk alam yang hobi buang hajat di sungai. Suasananya sama kok

Toilet bernuansa alam via www.hipwee.com

Advertisement

Desain toilet 3D ini sempat viral di media sosial. Suasana alam yang kental bikin kamu berasa buang hajat di alam loh. Tapi tenang kok, tetap ada biliknya dan teknologinya juga sudah modern 😀 Usut punya usut, desain 3D ini menggambarkan wisata alam di Kalimantan Timur, ada gambaran Pulau Derawan hingga biota lautnya juga. Super adem deh ini. Tapi jangan sampai kamu jadi betah bolak-balik ke toilet karenanya!

5. Kids Zaman Now bakal suka banget sama ini: banyak spot selfie bagus dan instagramable loh!

Salurkan bakat berposemu di sini

Pemburu konten dan penyuka selfie pasti excited banget kalau berfoto di Bandara SAMS Sepinggan. Ada banyak banget spot yang bisa kamu jadikan background  ala selebgram kekinian. Mulai dari hijaunya tanaman, rumah adat dayak, hingga mas-mas tampan. Bahkan kalau berfoto di rumah adat dayak, kamu juga akan dipinjami baju adatnya sekalian lho, ini yang namanya totalitas tanpa batas (demi unggahan medsos).

6. One stop shopping dan kuliner. Lelahmu akan hilang sejalan degan keinginan belanjamu yang meningkat, lihat-lihat aja juga boleh kok

Sekalian jalan-jalan dan belanja via kaltim.prokal.co

Aiport Mall hingga pusat jajanan juga ada di sini. Ketika berjalan-jalan untuk sekedar transit atau menunggu boarding time, pengunjung bisa banget belanja-belanja dan sekalian makan di gerai-gerai. Bahkan, nggak perlu ke luar bandara untuk dapat oleh-oleh cakep khas Balikpapan. Tapi hati-hati lho khilaf!

7. Selain fasilitas yang memanjakan, sistem keamanan bandara juga sangat diperhitungkan. Kehilangan bagasi hampir nggak mungkin deh!

Barang suspect akan dicek kembali via www.hipwee.com

Beberapa waktu yang lalu, tim Hipwee sempat meninjau langsung soal keamanan di Bandara. Sistemnya memang sudah diatur secara otomatis untuk mengatasi munculmya masalah akibat human error. Bagasi yang masuk ke bandara terorganisir dengan sistem sensor, begitu pula dengan bagasi yang ‘dicurigai’ atau suspect. Pengecekan dilakukan berulang hingga barang benar-benar aman. Bandara udara internasional tentunya jangan sampai justru jadi gerbang masuknya barang-barang terlarang. Monitoring bandara pun dilakukan sistem yang rapi dan ditangani oleh tenaga yang sudah profesional.

Nah, siapa nih yang udah pernah kesana? Kalian pasti setuju ‘kan kalau Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan adalah salah satu bandara terbaik di Indonesia. Untuk yang belum sempat berkunjung, Hipwee doain semoga bisa main-main ke sana dan merasakan fasilitas-fasilitas keren ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya