Kamu tinggal di Jakarta, atau mau liburan ke sana? Kamu juga suka OOTD (Outfit Of The Day) setiap hari? Padu-padan baju sesuai suasana hati bisa jadi hobi kamu setiap hari. Tapi semua itu nggak afdol dong tanpa latar foto yang asik nan menarik. Nah, kali ini Hipwee Travel merangkum 7 tempat seru ini buat jadi latarmu berfoto ria ala OOTD. Pasti bakalan keren deh!

Yuk simak, Gais!

1. Gedung-gedung tinggi di Jakarta nggak bikin fotomu terasa sepi. Nggak kaya hatimu…

tenang aja, kamu ditemenin sama gedung  mblo! via theperksofbeingtwenty.com

Buat jomblo yang hobi OOTD bergaya urban, ada baiknya kamu coba gedung-gedung tinggi yang berderetan. Ngerasa terlalu mainstream? Kamu bisa coba padukan dengan pose unik. Tunjukkan deretannya bisa bikin fotomu lebih ibu kota.

2. OOTD sambil minum kopi di cafe, gampang banget kok walau cuma pake kamera sendiri

sruput kopi sambil gaya via lookbook.nu

Advertisement

Kedai kopi di Jakarta emang bisa jadi andalan buat OOTD-an. Sambil minum kopi kamu juga bisa bisa sambil gaya. Minum kopinya, atur gayanya. Bukan cuma Filosofi Kopi, nih ada beberapa lagi yang bisa kamu jadikan referensi. Sederetan nama seperti, Djournal Coffee di Cilandak, Caribou Coffee di Senopati, Koultoura Coffee di Taman Ratu Indah bisa jadi referensi OOTD asik. Nggak perlu pake kamera yang terlalu mumpuni, langsung cekrek aja dengan kamera HP sendiri.

3. Kota Tua Jakarta nggak pernah terasa basi, jangan lewatkan spot OOTD satu ini

background Museum Fatahillah via www.theresiajuanita.com

Pernah denger Kota Tua Jakarta? Nah, buat kamu yang suka style vintage, beberapa tempat di Kota Tua ini akan memberi nuansa yang lebih jadul. Apa aja sih? Ada Museum Sejarah Kota (Museum Fatahillah), Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Museum Wayang. Nama-nama spot itu bisa banget buat nuansa fotomu jadi lebih vintage. Nggak pernah basi kok, coba aja!

4. Berfoto ria di dalam Kereta Rel Listrik bakal bikin fotomu terasa lebih unik

Pengen OOTD-an bergaya kantoran? Ini nih alat transportasi Jakarta yang tidak boleh terlewatkan. KRL! Menurut PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), saat ini rata-rata penumpang KRL mencapai sekitar 850.000 orang setiap harinya. Bisa kebayang kan berapa orang aja yang bergantung sama KRL buat bepergian. Kalo kamu berani, kamu bisa foto pas lagi rame, biar tambah berasa kece.

5. Fly Over dengan berbagai properti, mengisi waktu luang biar nggak sepi

properti skateboard boljug via theperksofbeingtwenty.com

Kalo kamu lagi liburan dan punya waktu luang, coba foto di jembatan layang. Siapa bilang fly over cuma buat lewat kendaraan? Kamu juga bisa lewat sambil foto-foto eh. Spot ini bisa kamu manfaatin buat bergaya ala-ala. Bentuknya yang unik terdiri dari beton berbalut semen pun bisa bikin kesan Jakarta bgt! Tambah properti yang seru ya biar nggak monoton.

6. Hutan Mangrove PIK, siapa bilang nggak ada hutan di Jakarta?

OOTD simple dipadu nuansa hutan via www.margaretavania.com

Nah, siapa bilang ngga ada hutan di Jakarta? Ini Hutan Mangrove yang jadi icon ‘alam’nya Jakarta. Hutan yang terletak di Pantai Indah Kapuk ini bisa bikin fotomu terlihat alam banget. Yakin nggak mau coba?

7. OOTD di Bandara Soekarno Hatta, Jangan lupa Terminal 3 Ultimate yang masih anget

terminal 3 Soetta via www.clozette.co.id

Kamu yang sedang dalam perjalanan ke luar kota, mungkin akan transit di Bandara Soekarno Hatta. Momen transit ini pun nggak mau kamu lewatkan begitu saja. Bagi sebagian orang, bandara adalah tempat singgah sementara. Coba pilih spot asik untuk singgah dan berfoto ria di Terminal 3. Bandara ini baru diresmikan pertengahan tahun ini lho. Dijamin hitz!

Kamu yang anak Jakarta jangan sampai kalah hits sama temen-temen kamu. Makanya buruan datangi ke 7 spot tadi. Buat yang mau melancong ke Jakarta, nggak ragu sama spot-spot tadi kan? Ayo dicoba satu per satu dan bikin foto OOTD-mu tambah seru!

Selamat cekrek-cekrek!