7 Tempat di Australia dengan View Otentik. Yakin Foto-fotomu Bakal Ciamik

Spot Otentik Australia

Saat ini traveling bukan lagi semata-mata pergi ke tempat bagus, mencicipi kuliner, dan berburu oleh-oleh. Yang nggak kalah penting saat traveling adalah mengabadikan momen, entah dengan selfie ataupun wefie. Karena itu, banyak orang yang berburu spot otentik dan cantik saat berwisata agar bisa menghasilkan foto yang keren untuk diunggah di media sosial.

Nah, bicara soal spot cantik nan otentik, Australia selalu punya banyak opsi untuk kamu jajal, terutama yang bernuansa alam. Mulai dari pantai dengan ombak yang tenang ataupun gelombang ombak menantang yang cocok untuk selancar, pegunungan dengan view kota dari ketinggian maupun salju yang indah, taman nasional, atau bahkan sanctuary dengan hewan-hewan gumush, semua ada di Australia. Biar kamu makin mupeng, ini nih beberapa spot cantik nan otentik di Australia yang bakal memanjakan lensa kameramu.

1. Kangaroo Island ( South Australia)

Foto bersama singa laut di Seal Bay, Kangaroo Island (foto: Tourism Australia)

Meski namanya Kangaroo Island, nggak berarti kamu cuma bakal ketemu kanguru di sini. Namun, memang di sinilah tempat paling tepat bagimu untuk mengambil foto bersama dengan hewan-hewan khas Australia, seperti Kanguru yang imut, Singa Laut Australia yang senang berjemur, Koala, Walabi, dan echidna moncong pendek. Nggak bakal ada yang meragukan kalau liburanmu ke Australia memang seseru itu.

Remarkable Rocks di Kangaroo Island (foto: Exceptional Kangaroo Island)

Selain hewan-hewan endemik yang menggemaskan, siapkan amunisi untuk mengambil foto di spot-spot otentik lain seperti Remarkable Rocks alias kumpulan batu-batu granit raksasa berbentuk aneh yang ada di sekitar Kangaroo Island atau Admirals Arch di Flinders Chase National Park, yaitu lengkungan batu alami yang terbentuk karena erosi selama ribuan tahun. Kalau lagi malas foto-foto, kamu bisa jalan-jalan saja di sini sembari menikmati deburan ombak, kok. Kalau beruntung, kamu bakal bertemu anjing laut bulu New Zealand yang lucu.

2. Grampians National Park (Victoria)

Booroka Lookout (foto: Ain Raadik/Tourism Australia)

Untuk liburan yang otentik, jangan lewatkan Grampians National Park, tempatnya keindahan alam dan keanggunan suku asli Aborigin menyatu. Saat berada di sini, susuri tebing-tebing berbatu untuk temukan berbagai spot estetik untuk berfoto. Salah satunya adalah Boroka Lookout yang menawarkan pemandangan kota Halls Gap dan bagian timur Grampians dari ketinggian. Kamu juga bisa mengabadikan perubahan warna langit saat sunset di Reed Look alias The Balcony.

Seppelt Vineyards (foto: Roberto Seba/Tourism Australia / Time Out Australia)

Agar fotomu bervariasi, jangan lupa mengunjungi salah satu air terjun terbesar di Victoria, Mackenzee Falls, yang supercantik dan juga ladang anggur Seppelt yang cocok jadi tempat piknik. Biar makin kayak di film-film, cobain juga road trip dari kota Halls Gap south ke Dunkeld. Nikmati pemandangan gunung tinggi, hamparan ladang, dan tentunya jalanan yang instagenic abis. Berasa lagi shooting film-film bertema pedesaan nih~

3. National Arboretum Canberra ( Autsralian Capital Territory)

Spot cantik di National Arboretum Canberra (foto: chameleonseye)

Selain Kangaroo Island yang jadi tempat menemukan satwa endemik Australia, jangan lewatkan juga National Arboretum di Canberra yang jadi rumah bagi puluhan ribu spesies tanaman. Di lahan seluas 250 hektar ini kamu bisa menjelajahi 100 hutan, 100 taman, dan kebun dengan berbagai tema, hingga puluhan koleksi bonsai. Lagi senang-senangnya gowes? Pas banget, karena kamu bisa menjajal rute gowes sepanjang 20kilometer di dalam Arboretum ini. Kapan lagi bisa bersepeda sembari menikmati pemandangan yang hijau seperti ini ‘kan? FYI, Arboretum ini pernah terpilih sebagai The best Canberra Tourism Attraction 2019, loh. Nggak bakal nyesel kamu menyempatkan diri mampir ke sini.

Pemandangan indah untuk gowes (foto: Rob Mulally / Tourism Australia)

4. Great South West Edge road trip (Western Australia)

Injidup Natural Spa (foto: Tourism Australia)

Jika waktu liburanmu panjang, road trip di jalur Great South West Edge di Western Australia, yang menghubungkan kota Perth – Esperance adalah pilihan yang tepat. Setelah berangkat dari kota Perth, mampir dulu ke kota Margaret River. Coba rasakan serunya berenang atau berendam di Injidup Natural Spa, kolam alami dekat dengan Samudera Hindia. Nggak perlu takut, karena kolam ini dikelilingi oleh bebatuan cantik yang melindungimu dari ganasnya ombak samudera. Lanjut, belok ke Valley of the Giants dan saksikan pepohonan terbesar di dunia yang umurnya sudah ratusan tahun. Next, jangan lewatkan kesempatan menyaksikan sekumpulan paus orca alias paus pembunuh di Southern Hemisphere. Pemandangan langka yang mungkin sulit kamu dapatkan.

Valley of the Giants (foto: Walk Into Luxury)

Makin dekat ke kota Esperance, kamu bakal melewati jalur paling indah se-Australia, Great Ocean Drive. Sepanjang 20 kilometer perjalanan, kamu bakal disuguhi pemandangan laut yang tiada habisnya. Laut yang biru di satu sisi, dan hutan yang hijau di sisi lainnya. Jangan lupa cek baterai smartphone atau kameramu, ya!

5. Booderee National Park (Shoalhaven, New South Wales)

Bersantai di Murrays Beach (foto: iStockphoto)

Apalah arti liburan ke Australia tanpa mengunjungi tanah suku Aborigin. Salah satunya adalah Booderee National Park yang terletak di Shoalhaven, bagian tenggara New South Wales. Taman nasional ini menawarkan pantai-pantai cantik berpasir putih dengan air jernih berwarna turkois. Murrays Beach dan Bherwherre Beach adalah dua opsi terbaik buat kamu yang ingin berenang di lautan. Nggak suka berenang? Tenang, karena kamu bisa menikmati piknik ala-ala di tepian Green Patch, Bristol Point, atau foto-foto dengan latar tebing karang di Cave Beach. Cara lain untuk menikmati suasana Booderee National Park adalah dengan jalan-jalan selow dari satu pantai ke pantai lainnya. Jadi, kamu nggak cuma melihat keindahan pantai tetapi juga aneka rupa flora di sana. Jangan lupa untuk mampir ke Cape St George Lighthouse, mercusuar kuno setinggi 18,5 meter untuk menonton gerombolan paus bermigrasi, ya.

Park Bristol Camping point (foto: Taiyo Masuda / Tourism Australia)

6. Great Barrier Reef Marine Park (Queensland)

Menyelam di Great Barrier Reef (foto: Tourism Port Douglas and Daintree)

Yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi, tetapi, sampai kapan pun taman bawah laut Great Barrief Reef akan menjadi spot foto otentik Australia yang sulit kamu dapatkan di tempat lain. Di Great Barrief Reef temukan keindahan deretan terumbu karang raksasa seluas 2,300 kilometer. Menyelam, berenang, menikmati keindahannya dari atas kapal, atau mencoba semuanya, bisa kamu lakukan di sini.

Heart Reef (foto: Tourism Whitsundays)

Awali pengalamanmu di Greet Barrier Reef dari atas Ocean Spirit, kapal dua lambung yang berlayar setiap hari dari Cairns ke Michaelmas Cay. Sesampainya di Michaelmas Cay nanti, kamu akan menemukan berbagai spesies burung laut yang menawan, lho. Next, cobalah cara lain untuk menikmati terumbu karang raksasa ini dengan menyelam lewat Agincourt Reef yang punya 16 titik selam. Ini nih saatnya kamu mengambil foto keindahan bawah laut yang otentik. Oh ya, selain dua cara itu, kamu bisa menikmati keindahan Great Barrier Reef dari ketinggian alias pesawat, lho. Kamu akan melihat Heart Reef, karang berbentuk hati yang romantis itu. Cocok nih buat yang sedang bulan madu.

7. Mt. Wellington (Hobart, Tasmania)

Menikmati Hobart dari ketinggian (foto: Daniel Tran/Tourism Australia)

Ibukota Tasmania, Hobart, memang menyimpan berbagai permata wisata. Salah satunya adalah Wellington Park, museum hidup untuk berbagai flora dan fauna. Wellington Park adalah tempat yang tepat buat kamu yang ingin gowes dengan pemandangan yang super. Wellington Park juga merupakan surga bagi kamu yang senang hiking atau mendaki gunung. Namun, tenang saja, karena kendaraan bisa naik sampai ke atas kok. Jadi, kalau kamu nggak suka hiking, tetap bisa piknik seru bareng keluarga di sana. Nikmati suasana piknik ramah anak di Fern Tree Park yang menyediakan playground. Bila ingin lebih tenang, pilih area piknik Fern Tree Bower yang dikelilingi oleh pohon pakis kuno dan anak sungai gunung. Mampir pula ke The Pinnacle untuk menyaksikan keindahan kota Hobart dari atas. Btw, sebelum pergi, siapkan baju hangat ya, karena suhu udara di Wellington Park cukup dingin.

Tempat Observasi Pinnacle (foto: Daniel Tran / Tourism Australia)

Itu dia beberapa spot dengan keindahan otentik di Australia. Kalau butuh inspirasi lain yang nggak kalah cantik, kunjungi website Tourism Australia, ya. Pastinya masih banyak lagi spot-spot menarik yang menunggumu di sana. Kuy, segera susun itinerary-mu sekarang juga biar nanti nggak bingung-bingung lagi. By the way, mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.