Liburan sejatinya jadi moment untuk refreshing dan sejenak melarikan diri dari rutinitas yang melelahkan. Sebisa mungkin liburan bikin pikiran kita jadi fresh dan siap bekerja dengan penuh semangat saat kembali dari liburan. Nah, kadang kita juga bisa banyak benefit lho dari liburan. Mulai dari dapat pengalaman seru, temen baru sampai jodoh pun bisa kamu dapatkan lho. Kalau beruntung dan kamu emang niat nyarinya sih. Hehehe.

Oke, biar kamu nggak bingung mikirin caranya, Hipwee Travel akan berbaik hati memberikan tips biar bisa dapat jodoh saat traveling atau liburan. Nih simak caranya dan jangan lupa praktekin ya. Masa mau sih jomblo terus-terusan. Hehehe.

1. Ramahlah dengan semua orang yang kamu temui. Siapa tahu ada yang ngangkut karena keramahan kamu

ramah dengan semua orang via www.unsplash.com

Advertisement

Bersikap baik dan ramah terhadap orang lain adalah salah satu kunci biar orang lain nyaman denganmu. Apalagi saat bertemu orang baru, bersikap sopan dan ramah adalah kunci untuk membuatnya nyaman. Kalau sudah nyaman, ajaklah ngobrol dan berbincang tentang hal-hal sederhana dalam kehidupan. Semakin banyak kesamaan, lebih mudah untuk didekati.

2. Ikutlah open trip di mana banyak peserta, termasuk lawan jenis juga

Open trip adalah paket wisata yang terbuka untuk umum. Kamu bisa gabung meskipun sendirian. Nantinya bakal ketemu peserta lain dari berbagai kota dan berbagai latar belakang. Satu hal yang pasti, tentu ada lawan jenis juga. Nah siapa tahu ada jodoh kamu di antara mereka. Sudah sangat banyak pasangan yang bertemu saat open trip. Makanya kalau bisa jangan solo traveler kalau sedang mencari jodoh. Hehehe.

3. Kalau mau naik gunung, ajaklah temen kamu ngajakin gebetan kamu biar nggak keliatan modusnya

mendaki gunung vs pelaminan via www.facebook.com

Advertisement

Buat pendaki gunung, sebenarnya lebih mudah deketin gebetan karena naik gunung kan sebuah traveling yang sangat intens ya. Saling bantu, saling menunggu, atau malah saling berpegangan tangan, wah itu bakal bikin proses pedekate makin mudah. Semakin intens di gunung, pas pulang udah nggak mau pisah lagi. Hehehe.

4. Sering-seringlah bawa kamera bagus, minimal mirrorless lah. Biar bisa fotoin dia dan ada alasan menghubunginya setelah selesai liburan

fotografer via unsplash.com

Nah ini yang disukai cewek-cewek. Kalau kamu cowok dan lagi mau ikutan trip, ya sebaiknya kamu juga membawa kamera sendiri. Apalagi kameranya bagus banget. Wah makin gampang deh itu. Beberapa cewek suka punya pasangan yang bisa fotoin dia dengan kamera yang terkesan ‘mahal’. Nggak percaya? Cobain deh bawa kamera bagus saat traveling.

Setelah liburan usai, kamu jadi punya alasan (dan sebaliknya) untuk menghubunginya secara personal dengan dalih mengirim foto. Tentunya kamu lebih punya banyak foto dia ‘kan di kameramu juga? Nah ini jadi nilai plus juga lho.

5. Carilah liburan dengan durasi di atas 3 hari biar ada rasa terbiasa dan terjalin kedekatan

traveling bareng via www.unslash.com

Jangan nyari jodoh di trip yang durasinya cuma 1 atau 2 hari. Carilah trip yang lama durasinya, misal ke Jepang, Sumba, atau ke Nepal. Jangan yang sehari selesai, nggak bakal ada interaksi yang kuat. Sebisa mungkin cari trip di atas 3 hari, atau syukur lebih dari seminggu. Jadi kadang cinta tumbuh karena udah biasa sih. Jadi manfaatkan betul momentum yang ada. Hehe.

6. Sering-seringlah membuka obrolan dengan traveler lain yang kebetulan tengah liburan juga. Jangan malu untuk berkenalan, ‘kan kalian sama-sama sedang liburan

buka obrolan via www.provoke-online.com

Kalaupun kamu solo traveler, bukan berarti kamu nggak bisa sekalian nyari jodoh kok. Tapi memang momentnya nggak banyak, semisal saat di bandara, hotel atau pas di tempat wisatanya. Intinya sih, jangan malu untuk membuka percakapan dan kenalan ya dengan orang baru. Kita nggak pernah tau siapa jodoh kita. Siapa tau orang yang kita ajak kenalan di bandara ‘kan?

Buka obrolan bisa dengan celetukan misal, “Mas, jam berapa nih? Kok belum boarding ya?” Atau dengan tanya begini, “Mbak mau ke Bali juga? Tujuan ke mana kalau boleh tau?” Nah setelah itu biarkan percakapan mengalir secara natural ya.

7. Jaga penampilan biar pas ketemu si dia untuk pertama kali nggak bikin ilfeel. Kadang love at the first sight bisa kejadian lho

Penampilan harus keren via www.istockphoto.com

Penampilan ini harus kamu perhatikan betul ya. Jangan salah kostum, rambut berantakan, tubuh bau nggak mandi, saat akan traveling. Kita nggak tau bakal ketemu ‘bakal’ jodoh di mana. Jangan sampai lah pas kita nggak siap dan penampilan berantakan. Sebisa mungkin jaga penampilan yang rapi saat berinteraksi dengan banyak orang. Siapa tau dia ngelirik kamu dan jatuh hati padamu saat pandangan pertama. Hehehe.

Udah ya, coba dipraktekin dulu aja deh. Siapa tau kesangkut beneran jodoh dari traveling ‘kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya