Indonesia punya beragam destinasi wisata yang terkenal di dunia internasional. Pamor Bali, Jogja, atau Raja Ampat sudah termasyhur ke penjuru dunia. Turis mancanegara pun kian meningkat angkanya dari tahun ke tahun. Meskipun masih kalah dari Thailand ataupun Malaysia, namun diyakini beberapa tahun ke depan Indonesia akan jadi pusat pariwisata di Asia Tenggara asal promosinya bisa terus dioptimalkan.

Nah, seiring dengan datangnya banyak turis mancanegara, semakin banyak pula pilihan aktivitas wisata di Indonesia. Mulai dari yang unik sampai yang ekstrem kini tersedia untuk memanjakan wisatawan. Tapi ternyata ada 8 aktivitas wisata yang disukai oleh bule yang liburan ke Indonesia. Apa aja tuh? Yuk simak aja ulasan Hipwee Travel berikut ya!

1. Mencari Indomie pedas jadi hobi baru para bule ketika di Jakarta. Salah satu tujuan kuliner tersebut adalah Warung Abang Adek di Jakarta. Indomienya dari 10-100 cabe lho!

2. Mencoba gondola pantai Timang, Gunungkidul, Jogja, jadi favorit turis asing di Indonesia. Reality Show Running Man asal Korea aja syuting di tempat ini. Serem banget ya!

gondola pantai timang via sportourism.id

3. Mendaki Rinjani juga jadi pilihan menarik bagi turis asing. Jangan heran kalau banyak bule di atas gunung yang berada di Lombok tersebut. Mereka suka trekking ke gunung dengan ketinggian 3.726 mdpl tersebut. Nggak cuma mendaki, ada juga bule yang memunguti sampah di Rinjani. Gokil!

bule yang cinta lingkungan via www.bromotravelindo.com

4. Naik ayunan di Zen Hideaway Swing di atas Sungai Ayung, Ubud, Bali jadi traveling goals turis-turis yang datang ke Pulau Dewata. Serem lho naik ayunan ini, bakal memacu adrenalin banget sih!

berani coba? via netz.id

5. Sailing Trip Komodo mungkin baru saja booming beberapa tahun belakangan. Wisata naik kapal selama hari di Kepulauan Komodo ini favorit para bule. Dlu turis asing justru sering ke sana ketika turis domestik taunya cuma Bali doang. Hehehe

sailing trip komodo via kk-tour.com

6. Bertemu orang utan di Tanjung Puting mungkin bukanlah sesuatu yang menarik bagi turis Indonesia. Namun bagi turis asing mereka rela menjelajahi hutan dan sungai di Kalimantan demi ketemu orang utan.

orang utan tanjung puting via twofishtraveling.com

7. Menikmati suasana desa di Bali adalah aktivitas yang menyenangkan bagi turis asing. Menikmati hijaunya sawah, gemericik aliran sungai dan berinteraksi dengan warga lokal jadi sebuah kemewahan bagi mereka. Pernah ‘kan lihat bule seneng banget main di sawah

suka liburan ke sawah via career.popbela.com

8. Menanti pagi di Kawah Ijen meskipun bau belerang cukup tajam nggak masalah. Blue Fire yang langka di Ijen bakal memuaskan liburan para turis ke Indonesia. Kamu sudah ke sana?

kawah ijen via travel.kompas.com

Advertisement

Dari semua aktivitas wisata di atas, mana sih yang udah pernah kamu coba? Kalau kamu sudah mencoba semuanya, maka selera wisata kamu kaya turis-turis mancanegara dong ya. Prinsip mereka sih menikmati alam dengan seutuhnya, nggak kebanyakan selfie sana-sini kaya turis Indonesia. Yuk kita datengin semua tempat di atas!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya