Tahun 2017 segera pergi diiringi dengan tahun baru 2018 yang akan segera datang. Buat kamu yang masih jomblo, tentu tahun ini ingin segera kamu tinggalkan untuk menyambut tahun depan yang lebih cerah. Sementara buat kamu yang sudah punya calon pasangan pasti juga sudah nggak sabar memasuki tahun 2018. Apakah ada di antara kamu yang mau menikah di tahun 2018 nanti? Jomblo nggak usah baper ya.

Kali ini Hipwee Travel menyajikan ulasan khas akhir tahun buat kamu yang bakal menikah di tahun 2018 nanti. Ada 8 destinasi hits yang sebaiknya kamu jadikan pilihan untuk memadu kasih dengan pasangan. Daftar yang Hipwee susun ini cukup spesial karena berbeda dengan destinasi mainstream seperti yang kamu pikirkan. Daripada penasaran, yuk simak sama-sama!

Annapurna Base Camp, Nepal. Destinasi pendakian gunung bersalju cocok buat kamu pasangan traveler yang bisa atau suka mendaki. Selain gunung, ada banyak yang bisa kamu nikmati di Nepal

poon hill, trek ke annapurna via www.bookmundi.com

Advertisement

Buat kamu pasangan yang suka mendaki gunung, Nepal adalah destinasi impian yang harus kamu datangi saat bulan madu. Selain peninggalan bersejarahnya yang begitu banyak, kamu bisa menikmati keindahan puncak-puncak salju Himalaya. Kamu dan pasangan bisa juga mendaki Annapurna Base Camp untuk menyaksikan sendiri puncak Annapurna dari dekat. Kalau nggak mau terlalu capek, Poon Hill sudah mewakili keindahan mahakarya Himalaya kok.

Ranu Kumbolo menyajikan keindahan danau di atas ketinggian Gunung Semeru. Panoramanya yang indah berserta kabut dan mentari paginya sangat romantis untuk disaksikan sembari membangunkan si dia…

romantisnya ranu kumbolo via heryfosil.blogspot.co.id

Bulan madu di Ranu Kumbolo? Nggak salah tuh…

Simpan keraguanmu untuk menghabiskan waktu berdua dengan pasanganmu setelah menikah dengan mendaki Ranu Kumbolo. Keindahan danau dan suasana udara yang menyegarkan membuat kalian bakal betah berduaan sambil menanti mentari pagi. Tapi harus diakui susah sih kalau mau mandi.

Maldives selalu masuk daftar dalam daftar destinasi bulan madu kelas atas. Kamu bisa ke sana untuk bulan madu dengan bujet murah. Hipwee kasih bocorannya

maldives via blog.gofro.com

Advertisement

Bulan madu di Maldives bukan lagi mimpi. Kamu bisa berlibur dengan kekasihmu di Maldives dengan biaya murah. Caranya begini, lupakan deh menginap di resort-resort mahal itu (per malam paling murah 5 juta-10 juta). Tapi kamu tinggal di kawasan backpacker di Maafushi. Aktivitas di sekitar Maafushi banyak banget yang bisa kamu coba. Nah, selanjutnya kamu memesan trip ke resort yang harganya 1 juta seharian. Tak perlu menginap, namun bisa menikmati fasilitas resort mewah-mewah tersebut. Yang penting bisa foto-foto di resort. Lebih hemat ‘kan?

Danau Toba kini jadi primadona pariwisata di Sumatera Utara. Keindahan danau Toba harus kamu nikmati berdua

danau toba via www.vebma.com

Sebagai destinasi unggulan, Danau Toba kini sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas yang memudahkan wisatawan. Keindahan danau terbesar di Indonesia ini sangat cocok buat dinikmati berdua, apalagi pas bulan madu.

Dataran Tinggi Dieng adalah kawasan indah di jantung Jawa Tengah. Entah kenapa jarang ada pasangan berbulan madu ke sana. Padahal, kamu berdua bisa menikmati kebersamaan berdua ditemani dinginnya Dieng dan juga kentang goreng.

sunrise sikunir via halodieng.com

Tips : Jangan datang saat weekend ya. Karena banyak warga lokal yang datang dan bakal mengganggu suasana romantis kalian berdua. Hehehe.

Umroh kini bukan masalah lagi bagi sebagian orang. Toh biayanya juga lebih murah dibanding berlibur ke Eropa. Kini banyak pasangan agamis yang mencontohkan bulan madu sembari umroh

bulan madu umroh via www.brilio.net

Bulan madu kini juga mengalami pergeseran yang cukup signifikan. Alih-alih liburan foya-foya ke pantai atau pulau, banyak pasangan yang kini bulan madu dengan nuansa spiritual yakni umroh bersama pasangan. Selain menguatkan hubungan spiritual keduanya setelah menikah, mereka juga bisa mampir ke Turki ataupun Mesir buat berlibur.

Pulau Labengki dan Sombori bakal jadi primadona di tahun 2018. Destinasi ini relatif lebih mudah dikunjungi dibandingkan ke Raja Ampat

sombori island via www.instagram.com

Pulau yang diyakini bakal menggantikan pamor Raja Ampat ini memang tengah jadi primadona. Tahun 2018 jadi tahun terbaik untuk berlibur dan bulan madu ke Labengki dan Sombori, Sulawesi.

Menikmati mentari pagi dan Danau Kelimutu adalah kepingan kebahagiaan yang tak tergambarkan keindahannya. Hanya kamu dan pasangan yang layak menerimanya…

danau kelimutu via i.pinimg.com

Danau tiga warna di Kelimutu, Flores adalah keajaiban yang harus kamu saksikan bersama pasangan. Suasana syahdu akan menyergap kalian berdua, apalagi dengan mentari pagi yang perlahan muncul ke cakrawala. Tak dipungkiri, Danau Kelimutu bakal hits di 2018 nanti.

Tahun 2018 segera datang, buat kamu yang mau menikah, jangan lupa agendakan ke destinasi-destinasi ini ya. Hehehe. Jomblo jangan baper lho…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya