Supermoon trilogi datang lagi di akhir bulan ini. Supermoon terakhir dari 3 periode ini bakal datang di akhir Januari 2018, tepatnya pada tanggal 30 hingga 31 Januari. Seperti yang sudah diketahui, Supermoon pertama datang pada tanggal 3 Desember, lalu yang kedua datang pada tanggal 1 Januari yang lalu. Kini Supermoon pamungkas bakal datang akhir bulan ini. Masa sih kamu melewatkan lagi momen langka ini?

Kali ini Hipwee Travel nggak cuma kasih tahu info Supermoon doang, Gaes. Kita juga bakal kasih beberapa destinasi keren yang bisa kamu datangi untuk menyaksikan Supermoon akhir Januari nanti. Penasaran mana aja destinasinya? Yuk simak aja ulasan Hipwee Travel ya.

Dari Jogja, Gunung Api Purba Nglanggeran cocok banget buat menikmati Supermoon nanti. Trekking-nya juga nggak tinggi-tinggi amat kok…

Advertisement

Gunung Api Purba Nglanggeran berada di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Jogja. Buat kamu yang suka trekking cocok banget nih ke sana pas ada ‘hajatan astronomi’ Supermoon. Buat mencapai puncaknya cuma butuh waktu 1-1,5 jam saja kok. Sesampai di sana kamu bisa camping sembari menyaksikan Supermoon yang memanjakan mata dan kamera.

Bukit Kosakora di Gunungkidul juga menampilkan pemandangan indah yang begitu memanjakan mata. Ada bukit, pantai dan bintang yang sempurna. Cocok buat menyaksikan bulan yang indah

bukit kosakora via www.brobali.com

Tak jauh dari Pantai Drini, terdapat Bukit Kosakora yang sangat indah untuk menikmati malam dan juga matahari terbit. Tepat di bawahnya ada pula pantai kecil yang relatif sepi dan punya pemandangan indah. Mendaki bukit ini juga relatif mudah kok, sekitar 20 menit saja. Bukit Kosakora ini sering digunakan untuk camping dan berakhir pekan anak-anak muda. Untuk itu destinasi ini cocok banget buat menyaksikan Supermoon.

Buat kamu yang di Jakarta, Monas bisa jadi salah satu pilihan. Memotret bulan dengan landmark terkenal tentu jadi foto yang mengesankan

bulan di monas via www.wego.co.id

Monas adalah landmark paling terkenal di Indonesia. Buat kamu yang lagi di Jakarta, bisa banget lho hunting foto Supermoon di sana. Tentu dengan catatan langitnya sedang cerah alias nggak mendung ya. Selain di Monas, kamu bisa menyaksikan Supermoon dengan lebih jelas dari gedung-gedung tinggi Jakarta.

Spot Riyadi menyajikan pemandangan Candi Prambanan dari atas. Jika Prambanan berpadu dengan Supermoon bakalan indah banget ya

prambanan dilihat dari spot riyadi via www.hipwee.com

Advertisement

Spot Riyadi adalah sebuah spot pemandangan di sebuah perbukitan di mana Candi Prambanan tampak dari atas. Jika malam hari suasana tampak syahdu ketika Candi Prambanan pun diterangi dengan cahaya yang sedikit temaram. Supermoon bakal tampak mempesona jika bersanding dengan Candi Prambanan.

Batu Malang yang mempunyai pemandangan malam yang sangat indah cocok sekali buat menyaksikan Supermoon

wisata paralayang kota batu via www.foody.id

Buat kamu yang berada di Malang, Kota Batu cocok banget buat menyaksikan Supermoon dengan jelas. Betapa tidak, pemandangan kota Malang yang gemerlapan terlihat jelas dari Batu. Sembari main paralayang bisa juga sih. Hehehe.

Jika kebetulan kamu sedang berlibur ke Lombok, kamu bisa mengamatinya dari Pantai Senggigi atau Gili Trawangan

gili trawangan via joelsantos.net

Pantai-pantai di Lombok yang indah dan berlangit cerah sangat pas untuk menyaksikan fenomena langit ini. Tinggal cari pemandangan yang bagus, kamu bisa pilih Senggigi atau Gili Trawangan untuk memotret bulan Supermoon tersebut.

Kawah Ijen di Banyuwangi Jawa Timur jadi salah satu gunung yang mudah didaki dan punya pesona Blue Fire yang mengagumkan. Trekking malam ditemani Supermoon bakal seru banget ya

kawah ijen via www.geekytraveller.com

Buat pendaki gunung, mungkin kawah Ijen bukanlah gunung yang sulit untuk didaki. Tapi karena itulah kamu bisa memasukkan Ijen sebagai daftar tujuan kamu untuk menikmati Supermoon. Keren banget ‘kan bulan gede banget berpadu sama Blue Fire?

Hutan Pinus Pengger di Mangunan punya Rumah Indian yang instagramable dan cocok banget buat menikmati Supermoon. Yuk ke sana!

rumah indian via joelsantos.net

Pemandangan kota yang gemerlap dan berkelap kelip berpadu dengan Supermoon bakal keren banget nih. Cocok nih Rumah Indian di Mangunan, Bantul ini kamu datangi bersama pasangan!

Jadi, pertanyaannya sama siapa kamu bakal menikmati Supermoon nanti? Yuk kita hunting sama-sama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya