Tahun 2017 akan tinggal menghitung hari. Tahun yang baru segera datang menghampiri. Masih ada tempat impian yang belum berhasil kamu datangi? Kenapa tidak #BikinJadiNyata segera? Apalagi cari tiket pesawat hemat, gampang kok. Masa sih, traveling-nya masih di situ-situ aja? Hehehe.

Hipwee dan AirAsia mempersembahkan artikel yang akan mengulas 8 destinasi mancanegara yang bakal booming di tahun 2018 nanti. Selain akan menceritakan tempat wisata menarik di sana, kamu juga bisa menghitung kisaran bujet jika berlibur ke sana. Yuk kita simak mana saja sih 8 destinasi tersebut yang bisa kamu #BikinJadiNyata! Segera siapin celengan ya buat liburan, hehe.

1. Traveling ke Jepang kian mudah dengan adanya e-paspor dan bebas visa. Jangan lupa ke Hitachi Seaside Park kalau ke sana

hitachi seaside park via fastjapan.com

Jepang adalah negara yang jadi idaman para traveler dari Indonesia, terutama pecinta anime dan budaya Jepang. Kemudahan untuk masuk ke Jepang dengan e-paspor tentu akan meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke negara ini. Nah, kalau kamu berlibur ke Jepang, jangan lupa mampir ke Hitachi Seaside Park di Ibaraki. Taman ini punya pemandangan yang sangat indah, dengan bunga berwarna-warni yang tertata rapi. Liburan ke Jepang butuh bujet minimal 5 jutaan aja.

2. Iran memang sangat berbeda kultur dan budayanya dengan Indonesia. Namun hal itulah yang membuatnya menarik untuk dikunjungi!

imam square di isfahan via irandoostan.com

Tren kunjungan ke Iran memang cenderung meningkat beberapa waktu belakangan. Di Instagram saja banyak sekali foto traveler Indonesia yang berlibur ke negara muslim ini. Salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi adalah Isfahan. Beberapa bangunan di Isfahan merupakan peninggalan masa Shah Abbas pada abad ke 17 masehi. Salah satu destinasi paling megah di kota ini adalah Naghshe Jahan Square atau biasa disebut Imam Square. Kubahnya menjadi bukti keindahan arsitektur masa lampau. Untuk berlibur ke Iran setidaknya siapkan 4-5 jutaan ya.

3. Hanya berjarak 2-3 jam penerbangan, Thailand jadi destinasi pilihan banyak traveler Indonesia. Kulinernya juara!

thailand via www.bangkok.com

Thailand adalah negara yang sangat mirip dengan Indonesia. Lalu lintasnya, keragaman kulinernya, aneka pilihan wisata maupun pantai-pantainya, nggak heran Thailand akan menjadi destinasi favorit orang Indonesia tahun depan. Grand Palace, Wat Arun, Wat Po dan destinasi di Bangkok selalu worth it untuk dikunjungi lagi dan lagi. Jangan lupakan pula kekayaan kuliner Thailand yang sudah lama jadi buah bibir.  Bujet ke Thailand, 2 jutaan saja sudah cukup banget. Gih, buruan ke sana!

4. Sampai kapan pun Maldives akan jadi destinasi favorit dunia. Karena keindahannya, pantas liburan ke sana memakan banyak biaya

maldives via news.wtm.com

Maldives adalah surga impian para traveler untuk berlibur. Biru air lautnya berpadu dengan pasir putih yang aduhai membuat betah berlama-lama di sana. Hanya saja memang resort-resort di Maldives sangatlah mahal. Tarif per malamnya minimal berkisar di angka 5-10 juta rupiah. Per malam lho itu, mahal ‘kan? Cocoknya memang buat bulan madu sih ya. Nah, kalau kamu mau biaya murah ke Maldives, lebih baik ke pulau Maafushi saja. Liburan di Maldives bisa hemat, 4-5 juta saja bila kamu tinggal di Maafushi.

5. Pulau Boracay adalah destinasi indah yang tak boleh kamu lewatkan ketika berlibur ke Filipina. Tahun depan saatnya kamu ke sana!

boracay, filipina via www.unotours.com

Mungkin kita semua nggak sadar kalau Filipina sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Indonesia. Kamu lebih familiar dengan liburan ke Singapura atau Malaysia dibandingkan Filipina, bukan? Nah, tahun depan yuk liburan ke Filipina. Ada sebuah pulau indah dengan pasir putih dan pantai yang cantik bernama Boracay. Biaya berlibur ke Filipina juga nggak mahal-mahal amat, 3 jutaan juga cukup kok.

6. Korea Selatan bakal makin ‘diramaikan’ oleh orang Indonesia sih. Efek KPOP dan Drama Korea bikin orang Indonesia berduyun-duyun ke sana

Pulau Nami via www.123rf.com

Pulau Nami adalah destinasi paling populer di Korea Selatan. Tahun 2018 nanti, jangan kaget kalau banyak orang Indonesia berkunjung ke Pulau Nami. Efek KPOP dan drama Korea membuat banyak anak muda (terutama cewek-cewek) dan emak-emak tentunya jadi ngebet banget ke Korea Selatan. Ada banyak wisata lain yang bisa kamu datangi di sana seperti Pulau Jeju, Seoul Tower ataupun Jinhae yang sering dipakai lokasi syuting. Biaya liburan ke Korea sekitar 5-6 jutaan bergantung lama tinggalnya. Untuk tiket pesawatnya cari di airasia.com, biar dapat banyak potongan harga. Lumayan menghemat ‘kan?

7. Tahun depan, Malaysia nggak hanya menjadi lokasi transit pesawat. Kota sejarah seperti Penang dan Malaka siap membuai para wisatawan yang singgah

Penang via www.123rf.com

Sebagai negara transit, Malaysia sangat beruntung banyak pelancong yang masuk ke negara tersebut hanya karena transit pesawat. Meskipun transit, kini banyak yang memilih destinasi lain di Malaysia ketimbang cuma ke Kuala Lumpur saja. Malaka dan Penang sekarang ramai dikunjungi karena unsur budaya dan sejarahnya masih sangat kental. Liburan ke Malaysia 2 jutaan saja udah sangat cukup.

8. Liburan anti mainstream ya ke Hawaii. AirAsia sudah buka penerbangan ke Hawaii mulai tahun ini dengan harga murah lho!

Hawaii selama ini cuma bisa kita saksikan di film-film ya. Pantai yang indah, pohon kelapa, tarian holahop jadi citra Hawaii yang memesona dan mengundang decak kagum. Kabar gembiranya kamu bisa liburan murah ke Hawaii karena Air Asia sudah buka rute ke sana di tahun 2017 ini. Dengan kisaran harga 3-4 jutaan sekali jalan, mimpimu ke Hawaii bisa segera jadi kenyataan. Hehehe.

Buat kamu yang pengen liburan ke destinasi-destinasi yang bakal booming di tahun 2018 itu, jangan cuma mimpi saja. Yuk segera #BikinJadiNyata  karena AirAsia terbang ke sana. Dengan membeli tiket di airasia.com atau mobile app-nya, kamu bisa mendapat tiket dengan harga lebih murah!

Buat kamu yang lagi bokek nggak masalah kok. AirAsia juga sedang mengadakan kontes dalam rangka perayaan ulang tahun ke-16 tahun yang berhadiah total 400.000 AirAsia BIG Loyalty point yang bisa kamu pakai untuk #BikinJadiNyata terbang gratis ke destinasi impian. Caranya gampang banget! Buat postingan tentang pengalaman traveling pertamamu bareng AirAsia berupa foto dan story. Tag 3 temanmu, dan sertakan hashtag #AirAsia16tahun dan #BikinJadiNyata. Untuk info selengkapnya, cek segera Instagram AirAsia di @airasia_indo, karena kontes berlangsung hanya hingga 17 Des 2017.

Jangan cuma memendam keinginan. Segera siapin tabungan kamu untuk #BikinJadiNyata terbang ke tempat impian di tahun 2018. Anyway, selamat berlibur!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya