Jepang adalah tujuan wisata yang populer bagi turis Indonesia. Beberapa tahun belakangan, banyak sekali turis Indonesia yang berminat berlibur ke negeri sakura. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti pengaruh budaya dan juga pengaruh anime atau musik Jepang. Kedekatan inilah yang membuat Jepang jadi destinasi yang menarik. Lebih-lebih kini sudah ada bebas visa bagi pemegang e-paspor dan tiket pesawat pun murah meriah. Masa sih nggak mau ke Jepang?

Tapi, sebelum kamu ke Jepang sebaiknya kamu tahu fakta-fakta tentang negara Jepang dulu deh. Soalnya banyak sekali perbedaan kultur dan kebiasaan antara Jepang dan Indonesia. Bagi kita mungkin itu adalah hal yang aneh, tapi tidak bagi orang Jepang. Ya udah yuk simak aja 8 fakta unik negara Jepang versi Hipwee Travel!

Jangan kaget kalau kamu bakal menemukan es krim dengan varian rasa yang ‘gila’ di Jepang. Kamu minat nggak es krim rasa belalang atau rasa ayam goreng?

es krim rasa belalang via www.akibanation.com

Advertisement

Es krim rasa coklat, vanilla, atau strawberry mungkin sudah jadi masa lalu bagi orang Jepang. Di sana ada banyak sekali es krim dengan rasa ‘nggak masuk akal’ seperti es krim rasa mentimun, rasa belalang, rasa ayam goreng sampai rasa ikan. Kalau mau ngrasain ayam goreng atau ikan, ya makan aja ayam goreng atau ikan. Kenapa makan es krim ya? Haduh…

Toilet di Jepang punya fitur yang sangat canggih dan bersih pula. Ini toilet bisa keren banget gini ya…

toilet super canggih via www.instagram.com

Buat kamu orang Indonesia, perkara buang air di toilet Jepang bukanlah hal yang sederhana. Banyaknya tombol dan fitur canggih akan membuatmu bingung. Ada tombol untuk mengatur suhu air, suhu dudukan toilet, bahkan bisa memutar musik. Gokil banget nggak sih? Beberapa toilet juga punya fitur yang bisa mendeteksi detak jantung, tekanan darah hingga kadar gula dalam darah.

Maid Cafe di Jepang cocok banget buat jones kaya kamu. Di cafe ini kamu bisa mendapat pelayanan yang lebih dari pelayan cafe. Mereka bisa kamu ajak ngobrol dan juga bermain lho…

pelayan cantik di maid cafe via matcha-jp.com

Jomblo kesepian pasti semangat pengen ke Jepang setelah tahu ada Maid Cafe. Maid Cafe ini punya pelayan yang cantik-cantik dan manja. Ada banyak Maid Cafe di Jepang dan yang paling ramai Maid Cafe di Akihabara, Tokyo. Ayo Mblo, mampir ke Maid Cafe!

Ada satu pekerjaan unik di Jepang, namanya Oshiya. Tugasnya mendorong penumpang kereta hingga semuanya masuk ke dalam.

oshiya via www.wralr.com

Advertisement

Sekilas pekerjaan ini tampak nggak penting, tapi realitanya sangat penting. Tokyo adalah kota yang padat dan semua orang naik kereta. Oshiya ini harus memastikan semua penumpang bisa masuk ke dalam kereta sehingga pintu bisa tertutup. Keamanan penumpang kereta inilah yang membuat peran Oshiya makin penting.

Buah melon harganya mahal banget. Harganya mulai dari sejutaan sampai 300 jutaan!

melon mahal banget via www.wralr.com

Buah melon cukup sulit diperoleh di Jepang karena cuma bisa tumbuh di wilayah tertentu saja. Harga buah melon pun selangit, mahal banget. Satu melon harganya bisa jutaan. Khusus Melon Yubari, pada tahun 2008 pernah laku dua melon dengan harga $ 24.000 atau 300 jutaan rupiah. Mahal bener yak!

Jika kamu mengadakan pesta pernikahan di Jepang dan khawatir tamumu sedikit? Tenang, ada tamu yang bisa disewa kok. Wah kalau di Indonesia nggak diundang pun malah datang, hehe…

sewa tamu pernikahan via dagelan.co

Memang bisnis yang unik sih ini. Penyewaan tamu pernikahan ini dibutuhkan bagi keluarga mempelai yang khawatir tamunya yang datang sedikit. Jadi, tak heran apabila mempelai berdua tidak mengenal beberapa tamu yang hadir. Mirip di Indonesia sih ya, bedanya yang tidak diundang yang ikut meramaikan. Hehehe. Ada-ada saja memang.

Sebagai negara maju, wajar apabila Jepang punya banyak vending machine dengan berbagai produk

vending machine serba ada via www.wralr.com

Konsekuensi sebuah negara maju, kamu bisa beli apapun dengan mudah melalui vending machine. Semua barang ada di sana, nggak cuma minuman seperti di Indonesia. Kamu bisa membeli alat kontrasepsi, celana dalam, buah-buahan, sayuran, Iphone bahkan mobil. Nah, kok canggih banget?

Bantal buat jomblo-jomblo kesepian pun bentuknya aneh lho, kaya paha cewek. Buset, emang banyak banget ya jomblo di Jepang saking banyak kerjaan nggak abis-abis…

bantal khusus jomblo via imgur.com

Selain bantal ini, banyak sekali penemuan aneh di Jepang yang kita nggak paham akan faedahnya. Sebut saja sarung (wadah) pisang sampai pasta gigi rasa Tokiyaki. Ada-ada saja memang penemuan orang Jepang. Entah itu kreatif atau memang kita yang belum paham karena belum traveling ke sana. Hehehe.

Yuk liburan ke Jepang tahun ini. Kali aja dapat jodoh cewek cantik dari Jepang yang Kawaii…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya