Buatmu yang punya mimpi traveling bareng sahabat tercinta, Absolute khusus mempersembahkan artikel ini.

Apa yang lebih menyenangkan dari bisa traveling bareng sahabat? Mereka ini adalah orang yang paling mengerti kamu. Melakoni perjalanan bareng mereka membuatmu bebas jadi diri sendiri, nggak perlu jaim lagi.

Kalau traveling bareng sahabat-sahabat cewek terbaikmu, kota mana yang terbersit di kepala? Apakah Jogja dengan segala keunikan dan kesederhanaannya? Jika jawabanmu iya, kali ini Hipwee dan Absolute sudah mengumpulkan 8 surga kecil yang layak dikunjungi bareng sahabat cewek tercinta. Siapa tahu bisa jadi referensimu kalau liburan ke Jogja bareng sahabat ‘kan?

1. Setelah mendarat jangan lewatkan kesempatan belajar batik dan budaya. Mumpung lagi di Jogja….

Mumpung lagi di Jogja sempatkan belajar budayanya via www.facebook.com

Mumpung lagi di Jogja, jangan lewatkan kesempatan buat mampir sejenak di sentra pembuatan batik. Yes, sebagai kota yang terkenal dengan kerajinan batiknya di Jogja kamu bisa menemukan berbagai tempat yang nggak cuma menjual batik; tapi menawarkan kesempatan buat merasakan langsung pembuatannya.

Cewek-cewek pemenang tantangan Absolute Friends Forever mampir di Apip Batik Showroom buat merasakan langsung seru (dan susahnya) bikin batik. Habis pulang dari sini jadi lebih menghargai pembuat batik dan semua karyanya deh…

2. Kali Biru di Kulon Progo jadi hidden gem yang wajib dikunjungi. Udara segar dan pemandangan indah ada di sini

Kali Biru layak banget kamu kunjungi via www.facebook.com

Ada surga tersembunyi di KulonProgo yang sekarang mulai naik daun diantara para pejalan. Kali Biru, daerah yang dari sini kamu bisa menikmati indahnya Perbukitan Menoreh layak dikunjungi.

Coba deh ikuti apa yang dilakukan oleh pemenang tantangan Absolute Friends Forever. Kali Biru di KulonProgo yang ikonik dengan papan tempat berfoto di atas pohon benar-benar dimanfaatkan buat menikmati indahnya Jogja dari ketinggian. Gabungan segarnya udara dan indahnya pemandangan membuatmu bisa melupakan semua kepenatan.

3. Rasakan sensasi kuliner ala keluarga raja di Garden Resto Pakualaman. Sesekali nikmatin Royal Cuisine ala keluarga kerajaan…

Sesekali nikmatin kuliner ala keluarga kerajaan… via www.facebook.com

Jogja itu perwujudan surga buat pecinta kuliner. Di sini semua bisa kamu temukan.Makanan pinggir jalan sampai hidangan di restoran kebanyakan enak di Jogja.

Pengalaman cewek–cewek pemenang tantangan Absolute Friends Forever bisa jadi contoh yang oke. Selepas lelah jalan-jalan, mampir ke Garden Resto Pakualaman benar-benar memberikan pengalaman makan yang menyenangkan. Selain hidangannya enak, Garden Resto juga punya halaman luas yang memungkinkan cewek-cewek pemenang challenge Absolute Friends Forever buat main games.

4. Hari kedua! Nikmati serunya Gua Pindul di Gunung Kidul. Berseluncur di sini bisa jadi booster adrenalinmu

Gua pindul di Gunung Kidul yang seru buat dikunjungi via www.facebook.com

Kesibukan kadang membuat kita lupa kapan terakhir kali merasakan sesuatu untuk pertama kali. Seperti merasakan sensasi cave tubing yang memunculkan rasa bahagia di dada. Membuat kita kembali merasa jadi anak kecil setelah melakukannya.

Di Jogja, wajib hukumnya kamu mampir ke Gua Pindul yang jadi tempatmu bisa merasakan sensasi meluncur di gua dan main air di sungai setelahnya. Bersama sahabat-sahabat terbaikmu, pengalaman ini tentu akan makin seru dan menyenangkan.

Mau tahu gimana keseruan petualangan pemenang Absolute Friends Forever di Jogja? Video ini bisa kasih kamu gambaran lengkapnya.

5. Puas cave tubing, sekarang saatnya ‘naik tingkat’ buat river tubing di Sungai Oyo

Berani river tubing di Sungai Oyo? via www.facebook.com

Setelah merasakan sensasi cave tubing di Gua Pindul, kalian bisa ‘naik tingkat’ dengan merasakan sensasi mengarungi sungai yang sedikit lebih ekstrim di Sungai Oyo. Kegiatan yang satu ini lebih dikenal dengan river tubing. Kalau sedang di Jogja, wajib hukumnya menjajal river tubing di Sungai Oyo, masih di Gunung Kidul.

Geng Ciwik-ciwik, Paparazzi, Lashtique, Sodara dan Sugar – pemenang tantangan Absolute Friends Forever menuju Sungai Oyo dengan menggunakan mobil bak terbuka. Setelah mendapatkan pengarahan dari instruktur, langsung deh river tubing dimulai. Arus Sungai Oyo ini cukup deras, kamu bisa saja terseret arus air di sini. Makanya, wajib hukumnya pakai life jacket agar kamu tetap bisa berenang dan kembali ke rombongan.

6. Terkenal murah dengan harga mahasiswa – kenapa nggak memanjakan diri di spa selama di Jogja?

Kenapa nggak memanjakan diri selama di Jogja? via www.facebook.com

Beberapa orang yang baru pertama kali datang ke Jogja mengaku mengalami awe moment karena murahnya harga di Jogja. Mulai dari makanan, berbagai cafe yang kekinian, sampai harga perawatan di salon dan spa.

Yeah, barangkali karena jadi kota tujuan banyak mahasiswa harga di Jogja terkenal murah dan bersahabat dengan kantung. Perawatan spa yang di kota lain bisa dibanderol 500 ribu rupiah di Jogja bisa kamu nikmati dengan 200 ribu – 300 ribu saja.

Saat traveling ke Jogja bersama sahabat-sahabat terbaik, geng pemenang tantangan Absolute Friends Forever mampir ke Woman and Woman Spa yang punya paket spa khusus buat perawatan Miss.V, organ paling sensitif yang cewek punya. Sepulang dari sana tubuh dan pikiran jadi lebih fresh. Siap untuk perjalanan pulang keesokan harinya.

7. Cewek – cewek memang nggak bisa dipisahkan dari belanja. Dari Malioboro sampai pusat oleh-oleh di dekat bandara semua ada

Belanjaaa belanjaaa via www.facebook.com

Sebagai kota yang banyak didatangi wisatawan, tata kota Jogja memang memudahkan. Contohnya saja, dalam perjalanan menuju ke bandara kamu bisa menemukan berbagai pusat oleh-oleh yang menjual berbagai panganan dan buah tangan.

Tapi tentu nggak lengkap dong kalau ke Jogja tanpa mampir ke Malioboro? Di jalan yang ikonik ini kamu bisa mampir ke Toko Nadzar yang menjual berbagai oleh-oleh unik khas Jogja. Mulai dari kain batik, baju batik, sampai pernak-pernik unik semua ada.

Ada yang menarik nih dari perjalanan ke Jogja cewek-cewek pemenang tantangan Absolute Friends Forever. Di Toko Nadzar mereka nggak cuma belanja, tapi juga melakoni tantangan yang bikin persahabatan makin dekat. Seru banget deh lihat mereka sibuk mencari barang paling berat buat menjawab clue yang jadi challenge Absolute.

8. Tutup senja kalian di Restoran Abhayagiri. Pengalaman makan di sini dijamin manis sekali

Pengalaman makan di Abhayagiri dijamin manis sekali via www.facebook.com

Kalau mampir ke Jogja coba deh datang ke Abhayagiri Resto yang lokasinya terletak sekitar 30 kilometer dari Jogja. Selepas menempuh 1 jam perjalanan, kamu akan disambut pemandangan indah Komplek Ratu Boko dari ketinggian.

Paduan senja dan udara yang segar membuat semua makanan terasa lebih lezat disantap. Apalagi ada kehadiran sahabat di sana – pengalaman makan di sini nggak akan mudah terlupa.

Semoga perjalanan pemenang challenge Absolute Friends Forever yang Hipwee berikan ini bisa jadi inspirasi buat perjalanan bersama sahabat-sahabatmu nantinya ya! Oh iya,kamu juga bisa ikutin kuis #AFFunQuiz dengan langsung mengunjungi Facebook Page dan Twitter Absolute.

Buruan ikutan kuis yang bakal digelar dari 3-9 Februari; 10-16 Februari dan 17-22 Februari ini! Ada hampers menarik dari Absolute dan voucher belanja dengan total 550 ribu sudah menanti untuk kamu dapatkan. Keterangan lengkap soal #AFFunQuiz bisa langsung kamu cek di sini.

Selamat menjalani perjalanan yang tak akan terlupa bersama sahabat-sahabat terbaik 🙂