Instagram menjadi aplikasi paling diminati generasi kekinian yang suka dengan aspek visual, terlebih bagi yang suka fotografi. Pengguna Instagram memang dimanjakan dengan aplikasi yang cuma memuat foto-foto yang memanjakan mata. Maka dari itu, pengguna Instagram terus meningkat dan perlahan meninggalkan Twitter maupun Facebook yang rentan akan berita hoax dan ujaran kebencian. Sementara di Instagram, adem banget.

Tapi meskipun Instagram lebih adem dibanding sosial media lainnya, namun nyatanya ada juga lho postingan foto di Instagram yang dibenci atau tidak disukai oleh kebanyakan pengguna lainnya. Lho memangnya ada? Oh, tentu saja dong. Bagi sebagian orang, pose-pose foto liburan begini cukup annoying atau mengganggu banget ya. Nah, apa saja pose foto liburan yang bikin pengguna lain kesel? Menurut riset perusahaan Inggris, Bolsover Cruise Club, ada 9 pose yang tidak disukai netizen. Yuk simak aja ulasannya di Hipwee Travel.

1. Selfie. Jangan kaget ya kalau pose selfie pas liburan adalah pose paling tidak disukai di Instagram.  Presentasenya mencapai 34 persen lho yang nggak suka…

jangan suka selfie ya via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Selfie sudah jadi kebiasaan yang sangat lekal dengan generasi milenial. Foto selfie ini pun kerap di unggah di media sosial untuk mendapat atensi dan like dari pengguna lainnya. Namun, ternyata 34 persen responden tidak suka dengan orang yang mengunggah foto selfie saat liburan. Tahu ‘kan kenapa followermu dikit, kebanyakan selfie sih. Hehehe.

2. Hot dog legs. Mungkin pose ini nggak terlalu populer di Indonesia, tapi pose ini sangat sering dilakukan oleh traveler di Barat. Presentasenya 22 persen yang tidak menyukainya

hot dog legs via www.dailymail.co.uk

Hot dog legs adalah pose foto yang menunjukkan kedua paha. Foto begini disebut hot dog legs karena mirip makanan yang bernama hot dog. Di negara-negara Barat pose seperti ini sangat mainstream sekali. Ya walaupun ternyata tidak disukai

3. Mencium pasangan. Percayalah kamu akan melukai perasaan para jomblo. Tujuh belas persen responden tidak menyukainya

duh, jomblo pada baper via www.dailymail.co.uk

Pose mesra dengan pasangan sih boleh saja, lha wong punya kok. Lain halnya dengan para jomblo, mau pose mesra sama siapa dong? Makanya 17 persen jomblo tidak suka dengan foto pose ciuman di Instagram.

4. Foto candid ‘sok melihat ke arah yang jauh’ juga tidak disukai 16 persen responden

candid long away shot via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Jamak sekali kan pengguna Instagram yang berfoto memandang jauh ke depan seolah-olah difoto candid. Nah, meskipun gaya ini sebenarnya biasa-biasa saja, ternyata 16 persen responden tidak menyukainya.

5. Pose menangkap atau meletakkan jari ke arah matahari terbit atau terbenam tidak disukai 14 persen responden

padahal epik ya mainan matahari begini via www.dailymail.co.uk

Dulu sih mungkin foto beginian keren banget ya, tapi saking sudah biasa banyak orang yang nggak suka dengan pose tersebut di Instagram. Ada 14 persen lho, lumayan juga yang cukup terganggu dengan foto beginian. 

6. Pose melompat bukanlah pose yang disukai oleh banyak orang. Ada 11 persen yang kurang menyukainya

freezing jump via www.dailymail.co.uk

Pose melompat disertai gaya membeku ternyata tidak populer di Instagram. Mungkin kamu ganti pose koprol aja deh, pasti banyak yang suka. Hehehe.

7. Berjalan menjauhi kamera, ternyata juga kurang disukai. Setidaknya 10 persen responden kurang menyukainya

berjalan menjauhi kamera via www.dailymail.co.uk

Entah apa alasannya, pose berjalan menjauhi kamera bukanlah pose foto favorit yang disukai pengguna Instagram.

8. Menulis nama atau pesan di pasir pantai. Memang sih pose itu norak banget sih kalau diposting di Instagram. Ada 9 persen responden membenci foto seperti itu

menulis di pasir via www.dailymail.co.uk

Bagi sebagian orang, menulis di pasir dan mempostingnya di Instagram adalah hal yang norak dan nggak keren. Apalagi kalau tulisannya nama kamu dan pasangan kamu terus dikasih tanda hati penanda cinta. Halah, nggak keren blas!

9. Memamerkan foto di landmark populer ternyata juga kurang baik lho. Ada 7 persen responden yang terganggu dangan foto-foto di destinasi atau landmark populer. Iri aja kali ya? Hehehe.

jangan suka pamer, hehe via www.dailymail.co.uk

Alasan beberapa responden kurang menyukai foto yang memamerkan landmark populer semacam Menara Petronas, Burj Khalifa Dubai atau Menara Eiffel belum diketahui secara pasti. Aneh memang, mengingat fungsi Instagram yang seharusnya memang untuk ‘memamerkan’ foto di feeds-nya. Tapi kemungkinan sih karena belum kesampaian aja ke sana. Hehe.

Nah, kalau kamu suka foto dengan 9 pose di atas, kurang-kurangilah jika kamu pengen banyak follower dan likes. Tapi kalau kamu tipenya emang cuek dan nggak mementingkan konten Instagram, ya jangan heran kalau followermu segitu-gitu aja. Mari belajar untuk memperbaiki feeds Instagram kita semua. Yuk deh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya