Jogja sebagai Kota Budaya hingga saat ini masih menjadi salah satu favorit destinasi atau tujuan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak banget yang bisa kalian temukan di kota ini. Mulai dari tempat-tempat bersejarah, tempat nongkrong asik sampai event-event keren yang dibikin oleh anak mudanya.

Nah, kebetulan banget nih nggak lama setelah selesainya event tahunan FKY (Festival Kesenian Yogyakarta) yang baru aja berakhir, ternyata Jogja nggak ada habis-habisnya lo untuk masalah event keren yang serupa. Ada banyak acara seru di Jogja saat bulan Agustus. Nih daftarnya, jangan lupa mampir ke sana ya kalau pas liburan ke Jogja!

1. Ini nih salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh anak muda, ARTJOG kali ini akan diadakan di Jogja Nasional Museum hingga 25 Agustus nanti.

artjog2019 via www.instagram.com

Advertisement

Digelar di Jogja National Museum, Artjog 2019 menghadirkan beragam karya seni yang unik dan mengagumkan. Ada berbagai instalasi yang tampak indah, namun filosofi di balik karya seni tersebut cukuplah mendalam. Buat kamu yang pengen ke sana, Artjog cuma buka sampai tanggal 25 Agustus lho. Buruan deh ke sana!

2. Kalau kalian penggemar seni rupa, pameran tunggal dari Gunadi yang bertajuk “Uwuh” ini nggak boleh kalian lewatkan lo. Letaknya di Kebun Buku Jl. Minggiran Suryodiningratan

Pameran tunggal seni rupa via www.instagram.com

Penikmat karya seni rupa pasti suka banget kalau mampir ke sini. Pameran tunggal Gunadi bertajuk ‘Uwuh’ ini bakal kelar tanggal 28 Agustus nanti di Kebun Buku. Jangan lupa mampir ke sana!

3. Di acara ini dijamin kalian nggak akan boring guys. Selain bisa nikmatin lukisan dan beli pernak-pernik lucu, kalian juga bisa nonton band-band-an~

Event Survive Garage via ivaa-online.org

SURVIVE! Garage punya ritus tahunan, yaitu upacara menjaga api. Lewat upacara Keep The Fire On #5, SURVIVE! Garage ingin mengajak kawan-kawan hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan pameran dan beragam bentuk kegiatan apresiasi seni.

4. Nggak kalah populer dengan ARTJOG, Biennale Jogja yang akan diadakan di PKKH UGM mulai dari 1-20 Agustus ini juga merupakan acara seni tahunan yang paling ditunggu-tunggu

Biennale Jogja via twitter.com

Advertisement

Kampus UGM nggak mau ketinggalan bikin acara seni bertajuk Platform Perupa Muda Biennale Jogja XV yang digelar di PKHH UGM. Berhubung pamerannya udah mau kelar (20 Agustus) jadi kalau bisa kamu segera mampir ke sana ya.

5. Yogyakarta Gamelan Festival bakal dateng nih tanggal 19-24 Agustus nanti. Pecinta musik gamelan wajib merapat!

yogyakarta gamelan festival via www.instagram.com

Dihelat di Pasar Ngasem, Yogyakarta Gamelan Festival edisi ke 24 ini punya program Gaung Gamelan, Rembug Budaya, Lokakarya dan Pagelaran. Jangan lewatin ya tanggal 19 nanti sudah dibuka.

6. Deretan artis, musisi, penulis, serta pegiat buku dan musik lainnya akan tampil pada MocoSik Festival 2019.

mocosik festival via www.instagram.com

Bertajuk Buku, Musik, Kamu, Mocosik Festival memang cocok banget buat pecinta buku sekaligus musik. Digelar pada tanggal 23-25 Agustus, akan ada banyak bintang tamu yang datang mulai dari Efek Rumah Kaca, Yura Yunita, Pusakata, Ebiet G Ade hingga Tulus pun hadir. Wah bakalan seru nih!

Ditunggu ya kedatangannya!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya