Sebagai salah satu destinasi utama pariwisata, Jogja selalu menawarkan berbagai pilihan berwisata yang nggak ada duanya. Mulai dari candi, pantai, gunung, spot instagramable, air terjun, museum, semua ada. Namun yang belum banyak adalah wisata edukasi berkonsep agrowisata. Padahal penting nih buat Jogja sebagai kota pelajar.

Nah, sekarang Jogja udah punya Bhumi Merapi. Sebuah tempat wisata berkonsep agrowisata dan wisata edukasi yang kece banget di Sleman. Destinasi wisata ini cocok banget buat wisata keluarga dan anak-anak. Suasananya di kaki gunung yang cukup sejuk dan fasilitas untuk anak sangatlah lengkap.

Advertisement

Penasaran pengen main ke Agrowisata Bhumi Merapi? Yuk simak ulasan Hipwee Travel.

Agrowisata Bhumi Merapi berada di Jl. Kaliurang KM.20, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. Letaknya berada di kaki Gunung Merapi sehingga pemandangannya indah dan suasananya sejuk

agrowisata dan wisata edukasi via explorewisata.com

Di wahana ini banyak sekali terdapat spot-spot menarik yang bisa digunakan untuk belajar sekaligus foto-foto. Karena konsepnya sebagai agrowisata dan eduwisata, Bhumi Merapi nggak bikin wahana dengan asal. Semua ada nilai pembelajarannya

ngehits abis via explorewisata.com

Ada berbagai macam wahana edukasi untuk anak seperti: Area Budidaya Binatang Peliharaan (mulai dari Kambing Etawa, ikan, musang, reptil, dan lain-lain), Area Kebun Hidroponik, Area Camping dan Outbond, serta Area Pacuan Kuda. Lengkap deh pokoknya!

bisa main ular juga via www.instagram.com

Maka nggak heran banyak banget rombongan sekolah yang datang ke sini. Nggak cuma dari dalam kota, namun dari luar kota Jogja juga berlibur ke sana. Sebagai destinasi yang mengedepankan edukasi, cocok banget sih buat anak sekolah

cocok untuk anak sekolah via www.instagram.com

Suasana alam yang sejuk beserta aneka pembelajaran yang asik, bikin anak-anak betah liburan ke sana. Lokasinya di kaki gunung sih

bhumi merapi via www.riskipujangga.com

Meskipun wisata ini ramah anak bukan berarti yang dewasa nggak bisa berlibur ke sana ya. Ada rumah Hobbit lho yang bisa jadi spot foto

ada rumah hobbit juga via indonesia.tripcanvas.co

Pemandangan Gunung Merapi pun tampak gagah terlihat dari agrowisata Bhumi Merapi. Beuh jadi pengen segera main ke sini kan?

pemandangannya kece via www.ceritapiknik.com

Bhumi Merapi buka pada pukul 08.30-17.00 WIB. Tiket masuk ke dalam hanya 20 ribu rupiah saja. Wah murah banget ya!

ada topi indian via www.instagram.com

Yuk main ke Jogja dan mampir ke Bhumi Merapi!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya