Menyusuri Air Terjun Kedung Kayang, Surga Tersembunyi di Magelang yang Bikin Ogah Pulang

Air Terjun Kedung Kayang

Liburan akhir pekan enaknya sih ke destinasi wisata alam yang suasana menyegarkan. Pilihan paling gampang sih ke air terjun ya. Air terjun berada di pegunungan dengan udara segar yang menentramkan jiwa. Pemandangan hijau di sekitarnya pun bikin kita tenang lho. Sudah berapa air terjun nih yang pernah kamu datangi?

Advertisement

Salah satu destinasi air terjun yang cantik bisa kamu temukan di Magelang, tepatnya di air terjun Kedung Kayang. Air terjun ini bisa disaksikan dari gardu pandang dengan panorama yang indahnya tak terkira. Penasaran kan pengen ke sana? Yuk simak ulasan Hipwee Travel di artikel berikut.

air terjun kedung kayang via www.instagram.com

Letak geografis air terjun Kedung Kayang berada di desa Nagrong, Wonolelo, Sawangan, Magelang. Daerah ini merupakan lereng Gunung Merbabu dan Merapi sehingga menyajikan pemandangan alam khas pegunungan yang indah nan spektakuler. Meski perjalan menuju ke sana agak tidak mudah, namun semuanya terbayar setelah sampai di tempat ini. Pemandangannya juara karena menyajikan air terjun yang cukup tinggi dengan suasana alam hijau Gunung Merapi.

Air terjun Kedung Kayang ini bagaikan surga tersembunyi di Magelang. Beneran bikin betah dan enggan pulang

cantik banget via www.instagram.com

Memang paling enak menikmati keindahan air terjun ini dari atas karena kamu bisa menyaksikan Gunung Merapi berpadu dengan air terjun ini. Kamu bisa berfoto cantik dengan latar belakang pemandangan yang surgawi ini. Jangan lupa ajak temanmu yang jago motret ya biar hasil fotonya kece. Sayang banget latar belakangnya sudah cantik tapi fotonya biasa aja. Hehehe.

Advertisement

air terjun kedung kayang via www.instagram.com

Jika kamu turun di air terjunnya langsung, kamu akan menemui aliran air yang menyegarkan dan bagusnya tidak terlalu besar. Panorama air terjun utama begitu mengagumkan meskipun dari dekat. Aliran yang deras namun tak terlalu besar tampak bagai tirai putih raksasa. Pemandangan dari bawah juga tak kalah indahnya. Jika musim hujan tiba, debitnya membesar dan menciptakan air terjun kecil yang memesona.

Untuk urusan tiket kamu nggak usah khawatir karena murah banget. Udah cantik banget, eh tiketnya murah. Hehehe

sunrise yang indah via www.instagram.com

Untuk menuju ke sana kamu tinggal menuju ke arah Boyolali tepatnya ke arah Ketep Pass. Tiket masuk ke sana murah meriah lho, cuma 6 ribu rupiah saja. Udah tempatnya cantik, eh tiket masuknya murah meriah. Begini lho yang bikin betah dan males pulang ke rumah. Hehehe.

Jadi kapan nih kamu mau main ke air terjun Kedung Kayang?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE