7 Aktivitas Liburan yang Bisa Kamu Lakukan dari Rumah. Simpel dan Tetep Seru Kok!

Aktivitas Liburan di Rumah

Udah bosen belum #diRumahAja selama pandemi Covid-19 ini? Bosen banget dong ya nggak keluar rumah selama berhari-hari. Bagi traveler, tentu ini periode yang cukup berat karena nggak bisa traveling atau bepergian jauh. Alhasil, butuh aktivitas pendukung biar nggak stress di rumah.

Advertisement

Buat kamu yang lagi physical distancing di rumah, Hipwee Travel mau kasih saran 7 aktivitas bernuansa liburan yang bisa kamu lakukan meski harus tetep di rumah. Meski lagi isolasi diri, aktivitas nggak boleh berhenti. Yuk simak ulasannya aja ya.

Yoga bisa dilakukan di rumah, baik di teras maupun halaman belakang. Simpel dan menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat

yoga di kebun belakang rumah via www.insider.com

Aktivitas fisik yang paling mudah dilakukan di rumah adalah yoga. Tak butuh tempat luas dan bisa dilakukan di berbagai sudut rumah. Demi menjaga kesehatan dan fisik yang prima tampaknya penting untuk berlatih yoga di rumah.

Baca buku perjalanan atau blog tentang cerita perjalanan

buku panduan liburan via www.insider.com

Kalau selama ini sibuk traveling dan malas baca, sebaiknya sekarang gunakan waktumu untuk membaca. Jika kamu suka traveling, membaca panduan perjalanan atau cerita perjalanan di blog seru juga. Kalau sudah sering baca, ya udah bikinlah tulisan serupa. Seru kan?

Advertisement

Berjemur dengan kolam renang yang bisa dipompa. Bakalan seru deh liburan seperti ini

kolam renang via www.insider.com

Bagi anak-anak, kolam renang dengan pompa begini terasa sangat seru dan mengasyikkan. Kalau kamu dan keluarga bikin kolam dan bersantai di atasnya, beuh rasanya beneran seperti liburan di hotel. Hehehe.

Memasak adalah kegiatan seru saat karantina. Masak makanan luar negeri bisa jadi pengalaman berbeda

nyobain ramen via www.insider.com

Memasak menu luar negeri seperti ramen atau spaghetti tentu jadi pengalaman seru saat karantina diri. Nyobain kuliner khas suatu negara nggak mesti dengan liburan ke sana, tapi dengan memasak sendiri makanannya. Hasilnya tentu akan lebih memuaskan.

Ada banyak sekali tempat wisata yang menyediakan virtual tur secara online. Jadi nggak perlu ke sana, cukup via laptop saja

virtual tur via www.insider.com

Virtual tur kini disediakan oleh banyak tempat wisata di dunia. Salah satu museum yang menggunakan virtual tur adalah Museum Louvre dan British Museum. Cobain deh serunya jalan-jalan via laptop doang. Nggak perlu beneran ke sana.

Advertisement

Camping di depan rumah jadi pilihan menarik jika kamu sudah berkeluarga. Anak-anak pasti seneng main di sana

camping di rumah via www.sayanguangnya.com

Berkemah di sekeliling rumah jadi opsi yang menarik. Tapi harus ada lahan yang cukup luas ya, paling tidak 10 meter. Cocok banget kalau sudah berkeluarga nih, anak-anak pasti suka.

Belajar bahasa baru jadi aktivitas yang seru dan menyenangkan di kala harus tinggal di rumah. Saat pandemi kelar, bisa punya tambahan skill baru

belajar bahasa baru via www.insider.com

Cobain bahasa baru seperti Jepang, Prancis atau Korea tentu menyenangkan, terlebih punya rencana ke sana. Belajar secara online sekarang juga mudah dan murah. Mumpung pandemi ini masih belum usai dalam beberapa pekan ke depan, jadi lumayan kalau bisa nambah 1 bahasa yang dikuasai.

Jadi, aktivitas mana yang kamu sukai?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE