Warga Indonesia yang Mau Liburan ke Korea Selatan Bisa Dapat Diskon Atraksi Wisata. Begini Caranya

ASEAN Welcome Week 2019

Selain terkenal akan K-Pop-nya, Korea Selatan juga punya destinasi alam yang indah hingga atraksi wisata yang seru. Nggak heran kalau Korea Selatan bisa menghipnotis wisatawan Indonesia untuk memilih liburan ke sana. Apalagi buat kamu yang suka nonton drama Korea, pasti kepincut deh sama arsitektur bangunan dan tata kotanya yang indah. Bahkan nggak jarang wisawatan Indonesia, terutama cewek-cewek, punya impian naik bus di Korea terus ketemu oppa ganteng. Kyaaa!

Nah kalau kamu pengen liburan ke Korea Selatan, segera deh wujudkan impianmu. Soalnya nih kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan kalau liburan ke Korea Selatan pada tanggal 2-6 Desember 2019. Memang, ada apa sih?

Lewat ASEAN Welcome Week 2019, Korea Selatan siap menyambut wisatawan Indonesia

Tempat wisata di Korea Selatan yang wajib kamu datangi, Gyeongbokgung Palace – Photo by Tranmautritam

Sebagai salah satu rangkaian acara dari perhelatan ‘ROK-ASEAN Commemorative Summit 2019’, Republik Korea mengadakan ‘ASEAN Welcome Week 2019’ atau minggu menyambut wisatawan dari negara-negara ASEAN. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 20 November hingga 11 Desember 2019. Catat ya, khusus wisatawan dari Indonesia akan diadakan pada tanggal 2-6 Desember 2019.

Wisatawan Indonesia bisa dapat diskon ke lebih dari 50 atraksi wisata sampai welcome kit!

Wisatawan bisa dapat Welcome Kit. Asyik! (Foto: dok. KTO Welcome Week)

Wisatawan Indonesia yang tiba di Bandara Internasional Incheon pada tanggal tersebut jangan lupa mampir ke booth ASEAN Welcome Week. Soalnya kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan menarik, seperti Discount Coupon Book yang menyediakan potongan harga mulai dari 20% untuk lebih dari 50 atraksi wisata utama di Korea.  Nggak cuma itu, kamu juga bisa mendapatkan ‘Welcome Kit’ yang dapat berguna dalam perjalanan wisata. Buat para cewek-cewek, kamu bisa ikutan activity Experiencing K-Beauty biar cantik kayak eonnie-eonnie kesayanganmu~

Di Bandara Incheon akan disediakan petugas yang memberikan panduan dalam Bahasa Indonesia

ASEAN Welcome Week hadir di Bandara Incheon (Foto: iStock)

Agar memudahkan para wisatawan Indonesia saat berlibur ke Korea, Bandara Incheon juga akan menambah petugas yang dapat memberikan panduan dalam Bahasa negara-negara ASEAN,  termasuk Bahasa Indonesia. Khusus tanggal 2 Desember 2019, akan diselenggarakan upacara penyambutan grup wisatawan Indonesia untuk waktu kedatangan pukul 08.00-10.00 KST.

Misalnya kamu nggak sempat mengunjungi booth ASEAN Welcome Week di Bandara Incheon, datangi aja booth serupa di Stasiun Myeongdong (pintu keluar nomor 6). Di sana kamu bisa mendapatkan Discount Coupon Book, Welcome Kit, dan  mencoba VR serta Photozone bahkan bisa mencoba permainan tradisional Korea yang seru. Biar mirip warlok! Jam operasional booth di Myeongdong ini mulai pukul 11.00-19.00 KST.

ASEAN Welcome Week 2019 juga hadir di Busan. Hore!

Gamcheon Culture Village, salah satu destinasi wisata di Busan – Photo by Sam Balye

Sebagai tuan rumah utama ‘ROK-ASEAN Commemorative Summit 2019’, ASEAN Welcome Week 2019  juga hadir di Busan. Akan ada  acara serupa di 2 titik utama, pertama di Bandara Internasional Gimhae (lantai 1, gate 1) yang beroperasi pada pukul 06.00-11.00 KST. Booth kedua terletak di Stasiun Nampodong, pintu keluar nomor 7, yang beroperasi pada pukul 11.00-19.00 KST.

Seru banget kan? Buat kamu yang sudah ada agenda liburan ke Korea Selatan selama ASEAN Welcome Week 2019 jangan sampai kelewatan keseruan ini, ya. Selamat liburan!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.