Makin Relevan dengan Kebutuhan Masyarakat, Asuransi Perjalanan Allianz TravelPro Usung Beragam Manfaat Baru

Asuransi perjalanan Allianz TravelPro

Harus diakui kalau kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum membaik. Dalam beberapa kurun waktu terakhir, kasus terkonfirmasi positif bahkan meningkat menyusul munculnya varian virus Delta. Pemerintah pun segera mengambil tindakan dengan menggiatkan kembali berbagai aturan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju penularan virus.

Advertisement

Akan tetapi, tidak semua masyarakat tercakup dalam berbagai aturan tersebut. Pada PPKM saat ini, mereka yang bekerja di sektor kritikal dan esensial tetap harus beraktivitas sebagaimana mestinya dengan menaati protokol kesehatan ketat, mulai dari memiliki surat vaksinasi hingga asuransi perjalanan jika harus melakukan perjalanan ke destinasi yang mensyaratkan hal tersebut.

Menimbang asuransi perjalanan telah menjadi kebutuhan alih-alih sekadar opsional seperti pada masa sebelum pandemi, Allianz Indonesia pun memperbaharui produk asuransi Allianz TravelPro mereka agar makin relevan dengan kebutuhan masyarakat kiwari. Pembaharuan ini mencakup penambahan manfaat bagi pemegang asuransi.

Manfaat ekstra agar masyarakat yang harus bepergian ke luar negeri makin terlindungi

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl menjelaskan pembaharuan asuransi Allianz TravelPro merupakan wujud komitmen perusahaan dalam memberikan “peace of mind” bagi seluruh nasabah. Manfaat tambahan yang kini akan didapat nasabah asuransi Allianz TravelPro saat harus melakukan perjalanan internasional mencakup jaminan biaya medis dan terkait medis akibat epidemi maupun pandemi di negara tujuan.

Advertisement

“Di masa yang menantang ini perlindungan asuransi menjadi sangat penting. Masyarakat yang masih harus bepergian ke luar negeri perlu dilindungi oleh asuransi perjalanan yang juga dapat menjamin biaya medis dan biaya terkait medis akibat epidemi maupun pandemi di negara tujuan,” kata Peter melalui keterangan tertulis, Kamis (19/8).

Asuransi perjalanan Allianz TravelPro sedianya memiliki manfaat yang akan memberikan jaminan dari sebelum perjalanan, saat perjalanan, dan setelah perjalanan. Dengan pembaharuan kali ini, asuransi yang hadir dalam dua tipe, yaitu perlindungan single trip untuk satu kali perjalanan pulang pergi dan annual trip untuk mereka yang punya mobilitas perjalanan internasional tinggi, memperluas manfaatnya melalui jaminan epidemi maupun pandemi.

Manfaat baru yang akan didapatkan nasabah Allianz TravelPro

Advertisement

| dok. Allianz Indonesia

Perluasan manfaat tersebut mencakup pembatalan dan perubahan perjalanan jika terpapar Covid-19. Dalam hal ini, nasabah asuransi Allianz TravelPro akan menerima penggantian biaya perjalanan yang nggak bisa di-refund. Selain itu, biaya medis dan biaya terkait medis selama nasabah terpapar Covid-19 di luar negeri juga akan diganti.

Biaya terkait medis yang dimaksud mencakup evakuasi, repatriasi, orang yang mendampingi, perlindungan anak, santunan tunai rawat inap hingga pemakaian internet dan telepon darurat. Penggantian biaya juga termasuk untuk gangguan perjalanan dan kehilangan transportasi lanjutan atau keperluan isolasi mandiri di tempat yang ditunjuk otoritas setempat.

Selain itu, dalam kondisi darurat lainnya, seperti ketika nasabah sedang berada di luar negeri dan keluarga di kampung halaman terpapar Covid-19 yang oleh dokter dianggap mengancam nyawa hingga memerlukan rawat inap, maka biaya kepulangan lebih awal untuk nasabah tersebut juga akan turut diganti.

Telah diandalkan atlet bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020

Selain manfaat yang telah disebutkan di atas, Allianz TravelPro International Insurance-Enhanced juga menawarkan manfaat lain seperti pilihan plan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial, biaya pengobatan rawat inap yang bisa dilakukan secara cashless hingga layanan bantuan darurat 24 jam di seluruh dunia.

Segala manfaat baru yang ditawarkan Allianz TravelPro ini telah menjadi perlindungan ekstra yang dipilih National Olympic Comitte of Indonesia (NOC Indonesia) untuk para atlet bulu tangkis beserta official team pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Menimbang relevansi proteksi yang ditawarkan, siapa saja yang harus melakukan perjalanan internasional di masa pandemi penuh risiko ini memang perlu punya asuransi perjalanan seperti ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE