Buat traveler, wisata pantai dan kota mungkin sudah biasa jadi destinasi tujuan. Semakin sering traveling, makin penasaran dengan tempat-tempat baru yang jarang dieksplor. Lama-lama semakin berkembang wisata ekstrem, minat khusus, wisata budaya, wisata kuliner hingga wisata misteri. Wih, serem juga nih ada wisata misteri.

Ada banyak tempat-tempat yang bernuansa horor di dunia ini dan layak untuk dikunjungi. Kali ini Hipwee Travel akan memberikan 10 rekomendasi tempat horor yang sebaiknya kamu datangi jika kamu suka wisata misteri. Wih, mana aja ya? Yuk simak aja ulasannya.

1. The Island of Dolls di Meksiko, rasanya kaya melihat boneka-boneka yang ‘bernyawa’ di sana!

boneka boneka via brightside.me

Advertisement

Legendanya sih, ada seorang anak yang hilang di tempat ini. Ketika mencarinya, sang ayah menemukan sebuah boneka. Ayahnya ini menganggap jiwa anaknya telah berpindah di boneka ini. Untuk itulah ia mengumpulkan banyak boneka di pulau tersebut. Secara mengejutkan, ia juga memutuskan untuk tinggal di pulau itu. Ngeri juga ya.

2. The Capuchin Catacombs di Palermo, Italia, tempat bersemayamnya ribuan mumi yang mengerikan

the capuchin catacombs via serbaedan.blogspot.co.id

Tempat ini seperti museum yang menyimpan jasad manusia yang diawetkan. Museum yang sudah ada sejak tahun 1599 ini cukup mengerikan sih. Buat kamu pecinta horor silakan dinikmati tulang belulang manusia yang bikin bulu kuduk meremang ini.

3. The Hanging Coffins, makam tergantung di tebing di Sagada Filipina. Makamnya nggak ada yang berada di tanah

sagada filipina via www.ourawesomeplanet.com

Makam di Sagada, Filipina nggak ada yang berada di tanah. Di sana makam-makam tergantung di tebing agar berada di atas dan makin dekat dengan surga. Tertarik ke sana?

4. Village of The Living Dolls, Nagoro, Jepang berisi ratusan boneka yang seperti dihidupkan!

nagoro, desa yang berisi boneka via brightside.me

Advertisement

Desa ini berisi 37 penduduk di mana Ayano Tsukimi membuat 350 boneka replika dari penduduk desa. Lengkap lho dengan pekerjaan dan lokasi mereka berada, nelayan di tepi sungai, guru di kelas, hingga pasangan tua yang duduk di bangku. Cukup ngeri sih, tapi liburan ke sana pasti menyenangkan.

5. The Veijo Rönkkönen Sculpture Park, taman berisi patung-patung karya seniman Veijo Rönkkönen yang epik sekaligus memberikan nuansa horor yang intens

patung aneh via brightside.me

Seniman bernama Veijo Rönkkönen menciptakan karya yang unik berupa patung-patung dengan jumlah yang banyak dan berbentuk aneh. Karya-karyanya tersebut diletakkan di sebuah taman di Finlandia. Kalau ke sini pas malam ya serem juga.

6. Beelitz-Heilstätten Hospital di Jerman menyajikan nuansa misteri yang nggak kalah dengan film horor sekalipun!

rumah sakit milter via www.m1key.me

Rumah sakit militer ini kini memang sudah tidak ditempati. Aura mistis sangat kuat di tempat ini karena sudah terbengkalai selama puluhan tahun. Wisata misteri di tempat ini pasti akan sangat mendebarkan!

7. The Smoking Ghost Town of Centralia, kota mati bekas tambang batu bara di Amerika

centralia ghost town via www.wovow.org

Kota Centralia ini bagaikan kota hantu. Bagaimana tidak, terjadi fenomena alam yang mengerikan di mana jalan raya merekah, bangunan roboh, dan asap selalu keluar dari bawah tanah. Terlalu berisiko sih jika berlibur ke tempat ini.

8. The Church of All Saints (Sedlec, Czech Republic), gereja yang berhiaskan tulang belulang yang bikin merinding

gereja tuang belulang via brightside.me

Gereja ini cukup unik, karena dekorasinya berhiaskan tulang belulang manusia. Cocok banget buat traveler yang suka bangunan-bangunan dengan hiasan yang unik.

9. Desa Trunyan Bali juga cocok buat kamu yang doyan misteri. Di sana mayat-mayat nggak dimakamkan, tapi dibaringkan di atas tanah hingga membusuk

Buat kamu yang sering ke Bali dan belum ke Trunyan, wah belum sah kamu jadi petualang misteri. Warga yang meninggal di Trunyan tidak dikubur atau dibakar, tapi diletakkan di atas tanah hingga membusuk. Hiii serem juga ya.

10. Rumah lokasi syuting Pengabdi Setan di Bandung. Rasakan sensasi bertemu ibu jika bertandang ke sana malam hari

rumah pengabdi setan via www.detik.com

Film yang sedang hits, Pengabdi Setan membuat orang-orang penasaran akan rumah lokasi syutingnya yang konon memang angker. Di rumah yang berada di atas bukit itu sering muncul penampakan meneer Belanda dan noni Belanda yang disebut Madam. Mungkin itulah yang disebut hantu ‘ibu’ di Pengabdi Setan. Hihihi.

Buat kamu petualang misteri, siap bertandang ke 10 destinasi ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya