Serunya Mengunjungi ‘Rumah’ Robot-Robot Transformers di Ban Hun Lek. Pecinta Robot Segera Merapat!

Ban Hun Lek Thailand

Tak bisa dipungkiri bahwa mengoleksi action figure ataupun robot-robot karakter adalah hobi pria dewasa. Bukan, justru bukan anak kecil yang gemar mengoleksi karakter Son Goku maupun Captain America dalam bentuk action figure. Figur karakter yang populer di film ini berharga mahal dan tak semua orang mampu membelinya. Hal ini jadi sebuah hobi mahal orang dewasa yang sudah jadi tren beberapa tahun belakangan.

Advertisement

Nah, kalau melihat bentuk kecil saja sudah suka, bagaimana dengan ukuran karakter yang asli atau mendekati ukuran sebenarnya. Wah pasti bakalan takjub ya. Dan ternyata ada tempat wisata yang bisa kamu datangi untuk menemui karakter-karakter berbentuk robot seperti di film seperti Transformers, Avengers, ataupun Alien. Penasaran kan di mana lokasinya? Yuk simak ulasan Hipwee Travel berikut.

Rumah Robot Baja atau dalam bahasa Thai dikenal sebagai Ban Hun Lek, adalah ‘museum’ bagi karakter-karakter dalam komik atau film fiksi ilmiah. Kamu bisa menemukan Transformer di sini

wah banyak robot transformer di sini via gulfnews.com

Limbah kendaraan bermotor bisa dimanfaatkan ulang menjadi sekumpulan robot baja dengan berbagai karakter. Di Ban Hun Lek, 1 jam dari kota Bangkok Thailand, terdapat sebuah bengkel yang mengolah limbah baja menjadi karakter populer atau action figure semacam Transformer, Predator, Kingkong, Avengers dan lain sebagainya. Kamu akan langsung menyaksikan deretan robot dengan tinggi 8 meter yang begitu gagah dan sangat identik dengan aslinya. Apalagi ada Bumblebee yang mencolok dengan warna kuningnya.

kingkong via gulfnews.com

Bengkel pengelasan Phairote Thanomwong ini sudah berusia 20 tahun dan kini fokus dengan karakter robot baja yang diekspor ke luar negeri

ada gardu pandangnya via gulfnews.com

Phairote Thanomwong merintis bengkel ini sejak 20 tahun lalu. Hobinya yang suka mengotak-atik mesin bikin ia iseng bikin kreasi karakter film atau komik yang populer di dunia. Alhasil, karyanya laris manis dan kebanyakan berasal dari luar negeri. Satu karakter robot setinggi 1 meter dihargai 30 ribu Baht atau sekitar 14 juta rupiah. Semua karakter yang ia buat dibangun dengan menggunakan besi tua dan barang daur ulang. Selain berbisnis karakter dengan patung baja, ia juga mengurangi sampah berbentuk besi dan baja.

karakter di film predator

Ban Hun Lek jadi lokasi wisata populer di Thailand. Kalau kamu liburan ke Bangkok, jangan lupa mampir ke sana ya

ada spiderman juga nih via gulfnews.com

Berdirinya beberapa patung Transformer dengan tinggi 8 meter tentu sangat mencolok dan terlihat dari kejauhan. Maka tak ayal, bengkel baja Ban Hun Lek jadi destinasi wisata favorit di akhir pekan. Lokasinya berada di sebelah utara kota Ayutthaya, sekitar 1-2 jam perjalanan dari kota Bangkok. Bakal jadi pilihan wisata yang menarik selain kuliner dan belanja di Bangkok.

Jadi saat liburan ke Bangkok jangan lupa mampir ke Ban Hun Lek yang menampilkan karakter-karakter fiksi yang mengagumkan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE