Pekerjaan apa yang menurutmu paling membosankan di dunia? Mungkin jawabanmu adalah menunggu. Ya, menunggu memang pekerjaan yang paling membosankan, selain nemenin cewek belanja. Berbicara tentang menunggu atau menanti, seorang traveler pasti akrab dengan ‘pekerjaan’ ini. Apalagi kalau bukan menunggu pesawat di bandara! Yang bikin makin kesel adalah ketika pesawat yang akan kamu tumpangi mengalami keterlambatan. Duh!

Nah, maka dari itu, Hipwee Travel akan memberikan kepadamu beberapa daftar bandara di Indonesia yang nggak ngebosenin ketika kamu harus menunggu. Entah karena kamu terlalu cepat datang di bandara atau karena pesawatmu delay. Ya, inilah beberapa bandara terbaik yang ada di Indonesia!

Bandara legendaris dari Ibukota, inilah Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bandara super sibuk di dunia!

Bandara tersibuk di Indonesia. via wikimedia.org

Inilah bandara super sibuk yang ada di Indonesia, dan dunia! Tempat bertemu dan berpisahnya orang-orang, dari dan ke Indonesia ini menjadikan bandara Soetta harus meng-upgrade fasilitas dan kenyamanan yang dimiliki. Semakin tahun, semakin padat pula jadwal dan jumlah masyarakat yang menggunakan jasa pesawat di bandara ini. Selain itu, Soetta juga memiliki butik mall yang cukup besar. Kamu nggak akan merasa bosan ketika harus menunggu lama di bandara ini. Ada pula beberapa penginapan di belakang bandara yang menawarkan kenyamanan dan keramahan. Kalau kamu harus menunggu delay pesawat sampai seharian, nggak ada salahnya kok buat kamu bermalam di homestay di belakang bandara ini.

Jenuhmu akan tereduksi dengan fasilitas yang dimiliki bandara Sepinggan, Balikpapan. Bahkan bandara ini jauh lebih megah dari Bandara Soekarno-Hatta loh!

Balikpapan. via www.flickr.com

Advertisement

Bandara yang berada di Balikpapan ini merupakan bandara termegah di Indonesia, bahkan mengalahkan mewahnya bandara legendaris Soekarno Hatta. Bandara ini berkonsep minimalis futuristik bergaya mall, sehingga kamu nggak akan merasa bosan buat menunggu pesawat yang delay. Nah, buat kamu yang nggak suka ngemall, kamu bisa bersantai di perpustakaan yang cukup besar di bandara ini. Di sini juga ada restoran, butik, dan sebagainya. Megah banget deh!

Idola baru masyarakat Medan. Bandara Insternasional Kualanamu menjadi bandara terbaik dan terunik di Indonesia dengan akses kereta api cepatnya.

Pengganti Polonia. via kualanamu-airport.co.id

Bandara ini merupakan bandara yang menggantikan posisi Bandara Polonia di hati masyarakat Medan dan masyarakat luas. Bandara Polonia yang dulu hanya bisa menampung 800ribu penumpang tiap tahunnya, kini tergantikan oleh Bandara Kualanamu yang kapasitas per tahunnya mencapai lebih dari 100% Bandara Polonia. Meski bandara Kualanamu terletak di Deli Serdang (cukup jauh dari Medan), seenggaknya kamu nggak akan bosan menunggu pesawat di sini. Karena bandara ini memiliki akses Kereta Api Cepat yang bisa membawamu ke mana pun, ke pusat kota Medan, atau sekadar jalan-jalan melepas penat.

Bandara yang terletak di Sidoarjo ini memiliki tinggkat kesibukan kedua di Indonesia. Inilah Bandara Internasional Juanda yang berfasilitas komplit!

Adem! via www.adiart.us

Bandara tersibuk kedua di Indonesia ini juga mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik ke-10 versi survei Airport Service Quality (ASQ). Pengelola terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas di bandara. Agar para penumpang merasa nyaman dan nggak bosan, kalau saja pesawat yang akan ditumpangi mengalami keterlambatan. Di bandara ini teradapat beberapa butik dan tenant restaurant yang tentunya bisa menghilangkan kebosananmu. Asyik sih ini bandara.

Buat kamu yang membutuhkan jaringan internet, mungkin Bandara Ngurah Rai Bali ini bisa jadi tempat favoritmu. Wi-fi super anti lelet!

Wi-finya super gokil! via airport.id

Bandara ini beberapa kali menyabet penghargaan, seperti bandara terbaik ketujuh di dunia versi Airport Service Quality (ASQ), meraih posisi ketiga sebagai bandara terbaik di Asia Pasifik versi IATA, pemilik wi-fi tercepat keenam di dunia, dan bandara tersibuk ketiga di Indonesia. Siapa yang nggak betah nunggu meski pesawat yang kamu tuju harus delay beberapa waktu? Ya, selama wi-fi ngebut mah nggak masalah. Buat pengguna internet aktif, fasilitas ini sangat membantu, menyelamatkan kehidupanmu tentunya.

Bandara dengan konsep Floating Airport pertama di Indonesia. Nikmati cantiknya pemandangan malam hari di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang.

Bandara di atas air~ via www.aktual.com

Inilah bandara terunik di Indonesia. Unik karena bandara ini mengusung konsep floating airport yang ramah lingkungan. Bandara Ahmad Yani Semarang ini merupakan bandara pertama yang menerapkan konsep seperti ini.

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makasar, sang pioneer bandara berkonsep minimalis futuristik di Indonesia. Top!

Cantik nggak nih? via exploringnation.com

Inilah pioneer bandara dengan konsep minimalis futuristik di Indonesia. Seperti butik dan tenant restaurant merupakan parade penghilang jenuhmu dalam menunggu di bandara Sultan Hassanudin ini. Bandara ini memiliki bentuk unik di kubahnya, yakni seperti kapal tradisional masyarakat Sulawesi Selatan, Kapal Pinishi. Kamu bisa berselfie dengan latar belakang kapal ini, atau ada juga beberapa spot menarik yang bisa kamu pakai untuk menghilangkan penat.

Bandara merupakan tempat bertemu dan berpisah sepenggal air mata. Seberapa lama kamu menunggu, ia akan berujung pada perpisahan.

Nah, itulah beberapa bandara terbaik dan terunik yang bisa mengusir bosanmu dalam menunggu pesawat. Menurutmu, bandara terbaik mana yang paling asyik untuk menghilangkan bosan? Share di kolom komentar, ya!