“Ji, jangan lupa packing ya. Besok jam 7 harus siap!”
“Iya-iya, Rul. Yang penting besok jam 7 siap, kan?”
“Ya nggak gitu. Aku aja udah packing sejak kemarin loh”
“Buset! Rajin amat. Sini packingin barangku juga gih… Haha”
” %^&^%$#$%^&* “

Pernah nggak sih kamu yang cewek nggak mikir bahwa temen cowokmu terlalu santai sebelum kalian berangkat traveling? Seakan menganggap remeh, temen cowokmu santai dalam menyiapkan keperluan traveling kalian. Padahal besok sudah berangkat, tapi dia masih santai dan belum mempersiapkan apa-apa. Kalau sudah begitu, kamu yang cewek pasti sebel sendiri jadinya.

Pun demikian kamu yang cowok pasti pernah merasa bahwa temenmu cewek terlalu serius dan khawatiran. Nggak bisa santai dan kamu pasti sebel jika mereka ngomelin kamu masih saja santai.

Pada dasarnya cowok dan cewek memang beda sih. Untuk urusan packing, kalian pasti sepakat bahwa hal-hal ini yang jadi pembeda antara cowok dan cewek.

Urusan packing, cowok hanya mengingat hal yang menurutnya penting saja. Cewek? Segalanya dibawa, katanya sih buat jaga-jaga

ini cowok banget! via jalan2.com

Advertisement

Packingnya cowok hanya didasari oleh hal yang menurutnya penting saja. Palingan hanya seputar baju, alat mandi pun juga kadang lupa. Bahkan justru yang sering dibawa adalah hal-hal printilan yang cuma buat pajangan. Kacamata hitam misalnya.

Kalau cewek, segalanya bakal dibawa sama mereka. Mulai dari baju ganti, kosmetik hingga segala printilan lainnya turut dibawa sama cewek. Meski sebenarnya nggak penting-penting amat, tapi kata mereka itu buat jaga-jaga. Padahal mah, ujung-ujungnya nggak kepake juga.

Bagi cewek, packing itu harus dipersiapkan dengan matang. Dari sebulan sebelum keberangkatan, mereka sudah ngelist apa aja yang mau dibawa. Cowok mah apa…

Cewek pasti panik nyiapin ini dari sebulan sebelumnya~ via gotosovie.com

Cewek juga selalu lebih dulu dalam hal urusan persiapan packing. Mereka sudah mulai mikir apa aja yang mau dibawa sejak sebelum sebelum berangkat. Segalanya harus dipikir matang jauh hari sebelum berangkat. Mereka sih bilangnya biar nggak keteteran mendekati keberangkatan. Kalau cowok? Boro-boro mikir mau bawa apa sebulan sebelumnya, cowok mah baru kepikiran packing kalau udah diingetin sama teman travelingnya.

Paling lambat, cewek packing semalam sebelum berangkat. Kalau cowok sih, packing 10 menit sebelum berangkat juga sering

Ini sih 10 menit bisa~ via surexy.blogspot.com

Nah, kalau cewek, mereka pasti bilang terlambat packing jika semalam sebelum berangkat belum semua bawaannya masuk ke dalam koper. Ia bisa panik nggak karuan dan nggak bisa tidur dengan tenang jika semalam sebelum berangkat barang bawaannya belum siap dalam koper.

Sementara cowok jelas jauh lebih santai. Sering loh cowok packing 10 menit sebelum mereka berangkat traveling. Tapi mereka nggak panik dan bahkan tetep selow.

Cowok nggak mungkin paham, traveling 3 hari cewek bisa bawa sekoper gede. Cowok? Palingan cuma satu ransel biasa aja~

Beda jauuuuh… via phinemo.com

Nah, ini juga salah satu hal yang cowok nggak paham. Cowok kalau traveling buat 3 hari, palingan cuma bawa barang satu ransel aja. Baju secukupnya dan alat mandi. Udah itu aja. Sementara cewek, traveling 3 hari aja mereka berpotensi bawa baju satu koper gede! Tapi hal ini adalah fenomena wajar di mata cewek. Maklum, mereka butuh banyak baju. Dalam setiap hari dan setiap momen, mereka punya outfit tersendiri yang menyesuaikan dengan tujuan traveling dan niat foto-foto mereka. Yah, pantes aja bawaannya banyak.

Tapi cewek lebih loyal. Dalam bawaannya, selalu ada makanan yang bisa dinikmati bersama. Cowok mah mana pernah kepikiran buat gini…

Selalu ada jajan dalam setiap packing-an cewek~ via www.lunchboxdad.com

Ini juga pembeda utama cowok dan cewek. Cowok adalah makhluk egois. Barang bawaannya kebanyakan hanya barang-barang yang hanya ia gunakan sendiri dan jarang untuk dibagi. Cewek nggak seperti itu. Dalam koper bawaannya yang gede itu, pasti terselip jajan yang bisa dimakan bareng-bareng sepanjang perjalanan. Harus diakui, cewek lebih dermawan dan baik hati daripada cowok. Cowok harus bersyukur nih kalau traveling sama temen cewek yang kayak gini. 😀
Biar bagaimanapun, cowok dan cewek memang makhluk yang berbeda. Perbedaan pola pikir tersebut juga muncul dalam hal packing buat traveling. Yah, yang jelas baik cowok maupun cewek harus lebih belajar memahami. Cewek jangan sebel dulu saat tahu cowok terlalu selow dan cowok juga jangan ngetawain cewek yang terlalu rajin buat packing. 😀