Wahana ekstrem selalu jadi destinasi yang ramai dikunjungi oleh traveler. Maklum, olahraga ekstrem sedang ngetren nih di kalangan anak muda. Tak ayal, di berbagai kota senantiasa muncul wahana baru yang lebih berani dan memacu adrenalin.

Wahana yang menarik minat para traveler adalah roller coaster. Berbagai trek ekstrem yang bikin ngilu sampai yang berputar-putar bikin mual, semua ada. Tapi barangkali tidak ada yang mengalahkan roller coaster dengan lintasan serem seperti di Jepang ini deh. Inilah roller coaster paling curam di dunia. Berani nggak nih cobain?

Perkenalkan, roller coaster tercuram di dunia bernama Takabisha di Fuji Q Highland, Yamanashi, Jepang. Adrenalinmu bakal terpacu di sana!

takabisha jepang via cdn.klimg.com

Ada banyak wahana yang ada di Fuji Q Highland, salah satunya roller coaster bernama Takabisha. Kenapa wahana ini termasuk ekstrim? Guinness World of Record menobatkan Takabisha sebagai roller coaster tercuram di dunia. Wahana dengan total panjang 1.004 meter ini mempunyai sudut kemiringan ekstrem yakni 121 derajat! Kecepatan melajunya pun gila, 100 km per jam. Jadi jangan heran kalau durasinya cuma 112 detik saja. Gokil sih ini…

Paling sulit adalah menuruni lintasan dengan kemiringan yang begitu mengerikan. Kalau dilihat dari jauh nggak masuk akal ya. Tapi justru itu tantangannya!

sadis sih ini via www.pinterest.com

Advertisement

Sudah kebayang belum seremnya naik wahana ini? Dengan kemiringan 121 derajat, Takabisha cuma bisa dinaiki 8 orang saja dengan 2 baris tempat duduk. Puas-puasin deh kalau mau teriak, dijamin lega selega-leganya. Hehehe. Harga tiket masuknya 1.000 Yen atau sekitar 117 ribu rupiah. Lumayan lah ya, nggak mahal-mahal amat. Penumpang yang boleh naik hanya di rentang usia 10-60 tahun aja. Kabar baiknya, wahana ekstrem ini berada di kaki Gunung Fuji. Wah pemandangannya bakal oke punya tuh!

Mau tahu serunya naik Takabisha? Nih ada cuplikan videonya yang bisa kamu rasakan sensasinya. Hehehe…

Awalnya masuk lorong gelap, kemudian roller coaster ngebut dan melaju di rel yang berputar dengan kemiringan bermacam-macam. Nah paling greget ketika memasuki lintasan vertikal, kamu akan naik secara tegak lurus dan turun dengan kemiringan curam banget tadi. Asyik ‘kan? Hehehe.

Serem nggak nih? Buat yang mau ke Jepang, mampir deh ke Takabisha, Fuji Q Highland yang begitu menantang ini. Buktikan kalau kamu berani hadapi tantangan ekstrem ya! Selamat memacu adrenalin.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya