Serunya Berkemah di Tepian Waduk Sermo, Kulonprogo. Tempatnya Asik dan Pemandangan Juara!

Berkemah di Waduk Sermo

Aktivitas berkemah seyogyanya dilakukan di gunung, pantai atau bumi perkemahan. Hal ini karena suasana alamnya yang sejuk sekaligus areanya cukup luas. Meski begitu, nggak semua kemah harus dilakukan di gunung-gunung. Selain butuh upaya yang cukup melelahkan untuk mendaki, membawa peralatan pendakian ke atas juga berat banget. Kalau di pantai, anginnya kencang dan rentan masuk angin. Lalu buat sobat yang sukanya mager dan rebahan, enaknya berkemah di mana ya?

Advertisement

Nah buat kamu yang di Jogja, ada tempat bagus nih yang bisa kamu cobain buat kemah atau camping. Lokasinya melipir ke Kulonprogo tepatnya di tepian Waduk Sermo. Tempatnya cakep, dikelilingi perbukitan Menoreh dan terasa agak mirip dengan Ranu Kumbolo. Penasaran seperti apa rasanya kemah di sana? Nih Hipwee Travel baru saja berkunjung ke waduk yang nggak jauh dari Kalibiru ini.

Waduk Sermo berada di Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo. Waduk ini digunakan sebagai penyedia air bersih dan irigasi

waduk sermo via www.hipwee.com

Waduk Sermo merupakan waduk paling penting dan terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Luasnya mencapai 157 hektar dan dulunya harus mengungsikan penduduk yang tinggal di tempat ini. Selain digunakan sebagai penyedia air bersih dan irigasi, waduk Sermo kini dikenal sebagai destinasi wisata hits. Ada banyak spot foto yang bisa kamu cobain di sini.

Dari Jogja, kamu butuh waktu kurang lebih 45 menit untuk sampai ke sana. Datanglah pada sore hari lalu berkemah di sana sampai pagi

bawa sepeda lipat ke sini via www.hipwee.com

Momen terbaik di waduk Sermo adalah saat menjelang senja. Kamu yang mau berkemah sebaiknya datang sore hari dan nikmati keindahan sunset di waduk ini. Berkemah di sini sambil bercengkrama bersama teman-teman sambil masak bareng pasti seru banget. Nikmati kebersamaan sampai keesokan hari sembari menyambut mentari.

Advertisement

Pagi harinya bisa menikmati sunrise di tepi danau ini sembari nyobain beberapa spot instagramable yang tersedia di sana

waduk sermo via www.hipwee.com

Waduk Sermo punya pemandangan yang cantik, apalagi saat matahari terbit. Duduk di tepian waduk sembari menyesap kopi hangat tentu jadi pengalaman yang sederhana dan menyenangkan. Apalagi kalau ada orang terkasih yang menemani duduk di sana.

Tiket untuk masuk ke area camping adalah 10 ribu per orang. Sudah ada fasilitas kamar mandi dan toilet juga lho. Namun jika kamu ingin datang untuk foto-foto di spot wisata cukup bayar 5 ribu saja. Sangat murah meriah untuk merasakan serunya berkemah di waduk Sermo ini.

Beberapa tahun belakangan, ada jenis wisata baru di Waduk Sermo yakni berkemah dengan Campervan. Ya mirip-mirip konsep liburan di Selandia Baru sana

Advertisement

bisa nyobain campervan via www.hipwee.com

Ada juga lho paket wisata dengan menaiki Campervan dari Jogja lalu bikin kemah di tepian waduk Sermo ini. Fasilitasnya tentu lebih lengkap dan sudah tinggal berangkat aja. Cocok buat kamu yang males ribet dan pengen nikmatin camping dengan fasilitas lengkap di waduk Sermo.

Kapan kamu mau nyobain camping ke sana?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE