Asian Games sudah selesai beberapa hari lalu. Meski begitu, euforianya belum usai hingga kini. Bagi peraih medali, bonus-bonus berdatangan tanpa henti. Mulai dari bonus pemerintah yang nominalnya milyaran rupiah, sampai bonus-bonus klub maupun pemerintah daerah. Terbaru ada bonus pula dari brand-brand kenamaan yang didedikasikan untuk para peraih medali di event empat tahunan tersebut.

Kabupatan Banyuwangi nggak mau ketinggalan memberi bonus untuk seluruh atlet peraih medali emas di Asian Games 2018. Bukan dengan uang atau emas, melainkan paket wisata ke Banyuwangi di resort terbaik di sana. Wah, seru juga nih dapat bonus liburan ke sana.

Bonus Asian Games datang tak henti-henti. Kali ini Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyiapkan trip gratis 4 hari 3 malam di Banyuwangi. Mantap juga nih

liburan gratis ke banyuwangi via picbear.online

Advertisement

Banjir bonus untuk atlet berprestasi di Asian Games belum berhenti. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan stakeholder pariwisata di kabupaten paling timur Pulau Jawa tersebut tengah mempersiapkan paket liburan untuk atlet peraih medali emas di gelaran Asian Games kemarin. Liburan ini akan dilaksanakan selama 4 hari 3 malam dan akan mendatangi wisata populer di Banyuwangi. Resort-resort terbaik pun telah disiapkan untuk menyambut kedatangan pahlawan olahraga Indonesia di Asian Games. Wah asyik banget ya, udah dapat medali emas, bonus uang, eh dapat liburan gratis lagi. Mantap betul!

Banyuwangi dikenal dengan pariwisatanya yang kian populer. Kedatangan atlet juara Asian Games diyakini akan jadi strategi efektif untuk promosi pariwisata

pulau tabuhan via www.blogerwin.com

“Pertama, tentu kita semua bangga dengan prestasi Asian Games yang luar biasa. Kedua, kami berharap, semangat nasionalisme dan tak kenal menyerah yang dimiliki para atlet bisa menyebar ke Banyuwangi, khususnya ke anak-anak muda kami,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Selain sebagai apresiasi terhadap perjuangan atlet, liburan gratis ini diyakini mampu menjadi strategi promosi yang efektif bagi pariwisata Banyuwangi yang saat ini sedang berkembang pesat. Diharapkan dengan kedatangan mereka bisa ikut mendongkrak pariwisata di ujung timur Pulau Jawa tersebut. Lokasinya yang berbatasan dengan Bali membuat Banyuwangi kini jadi tujuan wisata populer di Indonesia.

Destinasi mana saja yang masuk dalam paket wisata untuk para atlet berprestasi Asian Games ini?

kawah ijen via javaadventuretrail.com

Advertisement

“Atlet-atlet itu merupakan endorser yang luar biasa. Kalau mereka berlibur di Kawah Ijen atau bersantai di resort tepi pantai di Banyuwangi, lalu upload di media sosialnya yang punya follower segudang, itu promosi efektif bagi Banyuwangi,” papar Anas.

Selama 4 hari para atlet akan diajak berkeliling Kawah Ijen, pantai G-Land, Taman Nasional Alas Purwo, Pulau Tabuhan, dan juga diajak melihat atraksi-atraksi budaya Banyuwangi sembari menyantap kuliner khas Banyuwangi yang lezat. Tak lupa mereka akan diinapkan di resort terbaik di Banyuwangi. Sejumlah resort dan hotel dengan pemandangan unik telah disiapkan untuk para atlet. Mulai dari resort yang letaknya di tepi pantai hingga hotel dengan pemandangan sawah maupun Gunung Ijen. Total ada 6 hotel dan resort yang disiapkan untuk atlet Asian Games 2018. Masing-masing dari mereka bisa mengajak 1 teman atau keluarga untuk mengikuti trip gratis ini.

Enak ya jadi atlet kalau berprestasi, bonus dan tawaran menarik tidak pernah berhenti. Tapi perjuangan mereka meraih itu semua sama sekali tidak mudah. Butuh perjuangan ekstra hingga mencapai sekarang. Tidak ada yang instan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya