Perkembangan teknologi memang makin memudahkan manusia yang hidup di jaman sekarang, tak terkecuali untuk kaum traveler. Berkat perkembangan aplikasi yang semakin menjamur, sekarang telah ada aplikasi khusus yang diperuntukkan bagi para traveler. Melalui aplikasi tersebut, traveler dapat bertemu dengan sesama traveler yang menginap di hotel yang sama, atau bertemu di maskapai yang sama, bahkan janjian duduk di pesawat bersama atau malah kencan di bandara. Ahhhhh simak yuk, aplikasi apa aja sih yang bisa bantu kamu cari teman atau pacar! Ciyeeee~~~

1. Buat kamu, traveler yang seringkali menginap di hotel, segera unduh aplikasi LobbyFriend ini

Ya, this is LobbyFriend apps

Ya, this is LobbyFriend apps via 2.bp.blogspot.com

Tren media sosial telah merambah traveler yang menginap di hotel. Jadi, bukan tidak mungkin kan kalau aplikasi ini bisa dipakai untuk mencari jodoh di hotel? Aplikasi LobbyFriend mungkin adalah solusi bagi kamu, para traveler yang traveling sendirian dan menginap di hotel. Sudah pada tahu kan, fungsi media sosial itu apa? Yap, sebagai sarana penemu masyarakat. Begitu pula dengan pengguna LobbyFriend, kalian dapat bertemu dan janjian dengan pengguna lain di hotel.

Advertisement

Fitur berkirim pesan juga ada lho di aplikasi ini. Traveler yang menggunakan LobbyFriend dapat mengirim pesan ke tamu lain di hotel, termasuk juga mendapat informasi soal event, sampai penawaran hotel. Tinggal buka aplikasi dari smartphone, dan sesama pengguna dapat mulai berkenalan sampai bertemu di lobi hotel. Semuanya terasa begitu mudah. Ciye, cari jodoh mudah ya?

Nggak cuma bertemu dengan traveler lain di hotel, kamu juga bisa ‘sharing cost’ taksi apabila punya destinasi tujuan yang sama. Yang unik dari aplikasi ini, segala percakapan yang telah dilakukan oleh penggunanya akan dihapus setelah check-out dari hotel. Jadi privasi kamu akan sangat terjaga dan sulit untuk disalahgunakan. Aplikasi gratis ini sudah diterapkan di 40 hotel yang tersebar di seluruh dunia.

2. Nggak cuma di hotel, para traveler juga menghabiskan banyak waktunya di pesawat. Siapa yang nolak kalau bisa sembari cari jodoh lewat situs meetattheairport ini?

kalau ada yang nemenin di bandara ya nggak papa kan?

kalau ada yang nemenin di bandara ya nggak papa kan? via www.theexecouturegroup.com

Sering terbang sendirian? Kamu memang single dan ingin cari pacar teman baru? Bergabung aja dengan situs-situs jaringan sosial khusus untuk di pesawat atau bandara. Lewat layanan-layanan ini, penumpang bisa janjian kencan di bandara ataupun janjian duduk bareng di pesawat. Ehem, yuk dipilih-dipilih~

Advertisement

Melalui www.meetattheairport.com (bertemu di bandara) misalnya. Di situs ini, para penumpang yang pergi sendirian dapat saling menghubungi untuk sekedar janjian ngafe, ngobrol bareng ataupun kencan. Situs ini sendiri sudah memiliki lebih dari 80.000 anggota di seluruh dunia. Buruan jadi bagian dari mereka! Atau ada lagi nih situs www.planely.com, dimana para penumpang yang akan naik pesawat yang sama, dapat janjian dan kenalan deh.

Ada lagi ada lagi, program “meet & seat” namanya, dari KLM. KLM ini nama maskapai asal negeri kincir angin. Para penumpangnya dapat saling berkenalan melalui akun Facebook sebelum hari keberangkatan. Nggak jarang yang kemudian melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. Kalau selama ini kamu belum nemu orang yang bisa diseriusin? Coba deh main ke bandara, hehee…

3. Buat kamu yang bosan sendiri dan ingin menemukan partner traveling yang cocok serta mendapatkan free ongkos, silahkan mencoba aplikasi MissTravel ini

cari yang ada tulisan i'll play for us ya? :P

cari yang ada tulisan i’ll play for us ya? 😛 via phinemo.com

Ada cerita dari seorang wanita bernama Chelsea Snow (20). Dia menemukan seorang partner untuk membiayai dan menemaninya jalan-jalan keliling dunia. Ternyata, Snow menggunakan aplikasi MissTravel untuk bisa mengencani 30 pria, dan 7 diantaranya bersuka rela membiayainya untuk jalan-jalan keliling dunia. Nggak usah iri, saatnya kamu usaha sendiri.

Aplikasi MissTravel sendiri merupakan situs kencan online terkemuka yang memberikan kemudahan untuk orang-orang dengan hasrat traveling, tetapi belum memiliki partner traveling. Kalau keberatan mengunduh aplikasi ini, kamu bisa juga membuka misstravel.com di leptop atau PC. Tinggal daftarkan diri dengan tombol  ‘Sign Up For Free’, dan isilah biodatamu. Semudah itu~

Bagian paling menarik dari aplikasi ini ialah kamu bisa berkesempatan keliling dunia tanpa harus membayar sepeserpun uang. Contohnya gini, kalau kamu memberikan ‘send message’ kepada pria yang ada di contoh gambar di atas, kamu bisa saja jalan-jalan gratis ke Kanada, karena pria ini mencantumkan ‘i’ll pay for us’ pada profilnya. Would you try???

4. Kamu nggak bakal lagi kesepian, kalau aplikasi Travel Buddies sudah ditangan. Nggak cuma ditangan aja sih, kalau kamu sudah turut menggunakan!

merencanakan traveling bersama pasangan bukan lagi sebuah angan

merencanakan traveling bersama pasangan bukan lagi sebuah angan via a4.mzstatic.com

Ada lagi nih aplikasi bernama Travel Buddies yang dapat mempertemukan sesama traveler. Aplikasi ini dapat mempertemukan sesama traveler di satu destinasi wisata. Kabar baiknya, aplikasi ini gratis untuk menemukan teman traveling kamu. Cukup dengan mendaftar dan jadi member, kamu pun bisa mulai menjelajah dunia traveler di sana. Yihaaa~

Mulai dari mencari teman yang sedang berada di kota tujuan liburan, hingga merencanakan liburan bersama ke suatu tempat bisa kamu lakukan. Bentuknya yang santai dan ringan membuat aplikasi ini mudah diakses oleh siapa saja. Sebelum mengajak bertemu atau mengajak liburan bareng, kamu bisa melihat dulu seperti apa orang itu dari profilnya. Bisa dibilang, Travel Buddies seperti Facebook-nya para traveler.

Nggak cuma cari temen, tapi kamu juga bisa berbagi kisah dan foto saat liburan. Kalau penasaran, kamu juga bisa chatting dengan member yang ada di sana. Saat ini sudah ada traveler dari 170 negara yang menggunakan aplikasi Travel Buddies ini.

5. Yang terakhir ini pasti sudah jamak diketahui orang Indonesia, apalagi kalau bukan Tinder. Gimana? Kamu lebih familiar sama ini kan daripada empat lainnya tadi?

cari temen, cari jodoh, semua bisa

cari temen, cari jodoh, semua bisa via cdn.metrotvnews.com

Apalagi buat para solo-traveller alias petualang yang sering bepergian sendiri, nama Tinder mungkin pasti sudah tak asing. Bahkan kebanyakan traveler memasang aplikasi ini di gadget bukan semata untuk mencari teman seperjalanan, tetapi juga sebagai media cari jodoh. Dengan sistem satelit, Tinder segera akan menginformasikan para penggunanya yang berada di sekitar kamu atau lokasi tertentu.

Aplikasi gratis ini diluncurkan pada September 2012 silam, dan sudah mencapai 500 ribu pengguna pada enam bulan pertama dirilis. Luar biasa kan? Silahkan jadi bagian dari mereka makanya. Kamu cukup masuk ke akun Facebook, dan Tinder secara otomatis akan menampilkan beberapa data seperti nama dan foto yang nantinya akan menjadi profil Tinder.

Cara kerjanya, kamu bisa mengobrol dengan orang yang serasi dengan cara menyukai fotonya. Cukup sapu layar ke arah kanan jika kamu tertarik. Jika tidak, sapu layar ke arah kiri. Rata-rata usia pengguna Tinder ialah 23 tahun. Dan Indonesia termasuk menjadi negara dengan pengguna yang terbilang banyak. Aplikasi ini tersedia di platform Google Play dan Apple App Store.

Udah senyum-senyum sendirinya? Tinggal pilih kamu mau unduh dan instal yang mana. Solo traveling tak lagi menyedihkan dan kesepian, sebab jodoh kawan bisa ditemukan dimana-mana. Hahahaa… Silahkan berkenalan!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya