Kembali ke Yogyakarta, kembali pula pada ingatan-ingatan tentang perasaan apa saja yang telah sempat tercipta dan tertinggal. Jogja memang seperti memiliki daya magis yang akrab dikaitkan dengan ikatan batin. Siapa pun kamu, rasanya pasti ingin kembali lagi ke Jogja, meski sekalipun kamu belum pernah ke kota istimewa ini.

Berbicara tentang Jogja, tentu hanya ada pulang, rindu, dan angkringan. Bahkan yang terbaru, sesaat setelah pecahnya film legendaris AADC 2 dengan setting Jogja, kedai kopi menjadi tujuan atau kebutuhan (nongkrong) bagi masyarakat. Entah mereka pecinta kopi atau sekadar penikmat suasana sunyi. Dan, dari sinilah Hipwee Travel tergerak untuk memberikan rekomendasi tempat ngopi paling asyik di Yogyakarta. Buat kamu pecinta kopi atau sebatas penikmat sunyi, inilah beberapa spot ngopi asyik yang perlu kamu kunjungi di Jogja!

Wi-fi dan kopi adalah perpaduan komplit buat kamu yang ingin mengawali hari. Dan, semua terangkum dalam No 27 Coffee

Nyantai~

Nyantai~ via www.instagram.com

Advertisement

I drink coffee for your protection.

Berada di jalan Pringgodani No.14, Yogyakarta, coffeeshop ini menyediakan tempat buat kamu yang ingin ‘sarapan’ pagi. Kopi adalah pilihan tepat untuk memulai hari yang penuh tantangan dari No 27 Coffee ini. Selain tata ruangnya yang Instagramable, coffeeshop ini juga memberikan wi-fi gratis loh, buat kamu! Heeem~

Buka 24 jam, Peacock Coffee jadi teman setia bagi para pengidap insomnia. Selalu ada buat kamu mahasiswa tingkat kritis (skripsi)

Berada di jalan jalan Palagan Tentara Pelajar, mungkin hanya coffeshop inilah yang bisa menjadi teman setiamu untuk ngerjain skripsi alias begadang dari pagi sampai pagi lagi! Apalagi tempat ini begitu nyaman untuk ‘ngapain’ aja. Tapi kamu harus pesan menu yang disediakan loh, ya! Untuk masalah harga, tenang, Peacock Coffee sangat mengerti mahasiswa seperti kamu itu~ :p

Menikmati pagi dengan secangkir kopi di Ruang Seduh Jogja. Desain ruang yang putih bersih akan memberi kesan ketenangan jiwa

Advertisement

Kesan pertama yang akan kamu temui di coffeeshop ini adalah ketenangan batin. Bagaimana tidak, seisi ruangan ini berwarna putih, dihiasi kecerahan yang kontras dengan warna pekat kopi hitam. Paling asyik buat ngopi di pagi hari, sebab Ruang Seduh Jogja ini buka dari pukul 8:00 hingga 21:00. Buat anak Jakarta, mungkin sudah tak asing dengan Ruang Seduh, karena di daerah Kemang pun ada. Nah, kalau yang di Jogja ini, beralamat di Jalan Tirtodipuran No 46.

SUA Coffee, tempat bersuanya orang-orang keren. Datang ke sini, berarti kamu ingin menambah relasi pertemanan

Bukan di Indonesia~

Bukan di Indonesia~ via www.instagram.com

Dengan tema minimalis, SUA Coffee hadir di tengah hiruk pikuk coffeeshop di Jogja yang kian padat. Satu yang bisa kamu dapatkan di sini adalah pemandangan interior dengan miniatur mainan dan beberapa tumpuk bacaan lucu. Dan, di SUA Coffee yang terletak di jalan Kenari No.6 A, Demangan Baru, Kelurahan Caturtunggal ini kamu bisa bertemu dengan orang-orang hebat loh, seperti jurnalis, penulis, dan beragam orang keren lainnya yang sering ‘nyantai’ di sini. Pengin nambah relasi? Datang ke sini!

Menikmati dan mengulik sendiri segelas kopi di Kopa Kopi. Coffeeshop yang mengajarkanmu mandiri

Pesan apa, Mz?

Pesan apa, Mz? via tonoscar.wordpress.com

Coffeeshop yang terletak di jalan Seturan Raya No. 293, Yogyakarta ini mengajarkan para pelanggannya untuk belajar mandiri. Selain itu, kamu sebagai pecinta kopi juga perlu tahu pengetahuan seputar perkopian, khususnya di Indonesia. Nah, Kopa Kopi inilah tempat yang tepat untuk kamu belajar banyak hal. Btw, ada wi-fi juga loh. Mayan, ‘kan? 😀

Selain Peacock Coffee, Le Travail Coffee juga bisa jadi teman begadang yang nyaman. Saat pagi, rasakan hangatnya matahari yang menerobos dinding ruangan

Tempat paling sunyi buat menyendiri~

Tempat paling sunyi buat menyendiri~ via www.instagram.com

Berada di Jalan Pintu Selatan UPN Condongcatur, Yogyakarta, coffeeshop ini punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat kopi. Nggak cuma mahasiswa yang numpang skripsian di sini, banyak pula dari pengunjung yang hanya ingin menyendiri, membaca buku, menulis, atau bahkan curhat. Dan, tiada batas waktu untuk berlama-lama di Le Travail Coffee ini, 24 jam!

Djendelo Cafe, cafe di atasnya toko buku. Selain jujugan para pembaca buku, juga tongkrongan anak-anak Stand Up Comedy lho…

cafe djendelo

cafe djendelo via gudeg.net

Buat anak gaul Jogja, siapa yang nggak tau Djendelo Cafe yang berada di lantai 2 Toko Buku Togamas? Cafe ini cukup epik dekorasi dan jenis menu yang namanya khas pewayangan Jawa, misal Bimo Ditjokot Koenthi, Lesmana Matjo, dst. Asyik lah buat kamu maupun komunitasmu nongkrong di sini. Oh iya, setiap pekannya juga ada acara Stand Up Comedy loh di cafe ini. Asyik deh.

Epic Coffee, cafe yang cukup asyik dan asyik buat foto-foto cantik

Numpang foto doang juga boleh kok. :p

Numpang foto doang juga boleh kok. :p via www.instagram.com

Epic coffee emang asyik buat nongkrong dan foto-foto. Cafe di Jl Palagan Tentara Pelajar ini cukup cozy sih buat nongkrong bareng teman-teman kamu. Menunya cukup menarik dan yang pasti tempatnya sangat nyaman. Emang sih harganya relatif di atas rata-rata, Rp 30.000,-an, tapi untuk menikmati cafe yang cantik nggak masalah lah.

Blanco Coffee, yah selain ngopi kamu bisa baca buku sepuasnya. Makin malem makin pinter :0

Kalau urusan baca buku sambil ngopi ya Blanco Coffer juaranya. Cafe yang terletak di dekat Pasar Kranggan Jetis dan dekat dengan Tugu Jogja ini bisa jadi pilihan buat kamu menghabiskan akhir pekanmu. Tempatnya cozy, instagrammable pula dan yang pasti buku-bukunya lengkap. Lumayan lah ya, bisa baca buku gratisan. Eh buat kumpul sama temen juga asik lah.

Sesekali, cobalah ke coffeeshop paling hits dan Instagramable di Jogja. Nox Coffee Boutique asyik buat siapa saja~

Kalau kamu anak hits Jogja, pasti udah nggak asing dengan coffeeshop satu ini. Ya, Nox Coffee Boutique memang kerap menjadi tempatnya anak-anak hits Jogja, karena desain ruangannya yang begitu cozy dan Instagramable banget! Buat yang penasaran dengan tempat unik ini, segeralah melangkah ke Jalan Kaliurang Km 5 Nomor 53, Yogyakarta.

Last but not least. Awor Gallery & Coffee, tempat paling asyik buat meeting. (Banyak colokan di sini)

Outdoor lebih adem~

Di luar adem juga, ya~ via www.instagram.com

Awor Gallery & Coffe memang memiliki desain ruang yang sangat cozy bagi anak muda, tentunya. Sebab, mungkin tujuan mereka adalah menyediakan ruang bagi anak muda yang ingin berdiskusi atau meeting dengan ditemani segelas kopi. Dan, tempat ini adalah recommended banget buat kamu. Apalagi Awor digadang-gadang memiliki latte art terbaik. Penasaran, langsung saja ke jalan YAP Square B11 Yogyakarta.

Nah itu dia 10 cafe kopi yang asik buat nongkrong di Jogja. Favoritmu yang mana nih, Gaes? Selamat ngopi ya! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya