Kabar duka akibat secangkir kopi beberapa waktu lalu memang sempat meresahkan hati. Tetapi, setelah dikaji ulang, ternyata nggak sepenuhnya salah si cangkir kopi. So, nggak ada alasan buat kamu pecinta kopi untuk berhenti menyeruput secangkir minuman yang sudah tertambat di hati ini.

Nah, buat kamu yang lagi mampir dan tinggal di Bandung, Hipwee Travel mau kasih beberapa spot ngopi yang asyik nih. Dari harga yang asyik, hingga tempat klasik yang bisa bikin album foto di Instagram-mu kian apik! Sruput~

Cobalah menikmati malam romantis di Kopi Ireng bersama pasanganmu. Ya, kalau jomblo, boleh juga kok ngopi di sini.

Coba tembak gebetanmu di atas sini. Romantis, Men!

Coba tembak gebetanmu di atas sini. Romantis, Men! via kulineran-bandung.blogspot.com

Advertisement

Bandung memang terkenal sejuk dan asri, apalagi setelah banyak pemugaran dari Pak Walikota. Berbicara soal kopi, sudah sepatutnya kamu coba singgah ke kedai Kopi Ireng di daerah Bukit Pakar Timur. Yang menjadikan spot ngopi ini asyik adalah suguhan tata ruang yang menawan dari sang empunya tempat. Dengan mengusung tema alami, kamu yang mengajak pasanganmu ngopi di sini akan disuguhkan dengan pemandangan malam yang gemerlap akan lampu kota dan bintang-bintang yang menentramkan hati. Kalau siang, kamu juga bisa menikmati segelas kopi dengan pepohonan kota Bandung yang asri.

Mau coba? Eh, jomblo juga boleh kok ngopi di sini. Santai ya, Mblo.

Buat kamu penggila kopi dan pecinta seni, mampirlah ke Selasar Kafe di Selasar Sunaryo.

Menenangkan.

Menenangkan. via gastronomy-aficionado.com

Selasar Sunaryo Art Space memang bukan hanya sebuah tempat untuk ngopi. Tempatnya yang luas dengan berbagai ornamen unik, menjadikan Selasar Sunaryo sebagai spot yang layak kamu kunjungi sebagai seorang pecinta seni dan penggila kopi. Pergilah ke jalan Bukit Pakar Timur, Bandung, untuk belajar tentang kesenian dan nikmatnya secangkir kopi.

Coffeeshop Roemah Kopi ini akan membawamu pada Indonesia tempoe doeloe. Hampir semua ornamen interior tempat ini berbahan dasar kayu.

Yang klasik emang lebih asyik~

Yang klasik emang lebih asyik~ via gastronomy-aficionado.com

Advertisement

Terletak di daerah Dago, tepatnya di jalan Terusan Ranca Kendal No. 9, coffeshop ini menawarkan suasana klasik Indonesia tempo dulu. Desain interior yang didominasi perabot berbahan kayu ini ini menambah sensasi ngopi yang bikin nagih. Gimana nggak nagih, harga kopi dan makanan di sini nggak akan bikin dompetmu jadi perih kok!

Tempat ngopi yang paling termasyur seantero Bandung, Noah’s Barn Coffeenery. Penggila kopi pasti nggak bosan buat mampir ngopi lucu di sini!

Desain interior bergaya industrial yang menawan.

Desain interior bergaya industrial yang elegan. via kuliner.panduanwisata.id

Noah’s Barn Coffeenery merupakan tempat ngopi paling pop di Kota Bandung. Karena di coffeeshop inilah penggila kopi bisa benar-benar menikmati kopi. Nggak cuma dari Indonesia, semua jenis kopi tersedia di sini. Bahkan, kudapan dan cemilan sehat tersaji di coffeenery dekat terminal Elang, Bandung Barat ini. Dengan desain interior berbasis industrial yang ditata sedemikian rupa, Noah’s Barn malah terlihat lebih elegan dan nyaman untuk berlama-lama ngopi di sini. Wah, buat kamu yang belum pernah mampir, coba deh ke sini. Nggak akan nyesel deh!

Tempat ngopi dengan suasana dan latar Aussie tentu akan menambah hasil jepretanmu makin menarik. Cobalah mampir ngopi dan foto di Two Hands Full Coffe.

Menarik, 'kan?

Menarik, ‘kan? via myjournallife.wordpress.com

Sebenarnya, coffeeshop ini bukan hanya menawarkan cita rasa kopi yang luar biasa. Berbagai makanan ringan ala luar negeri juga tersaji di tempat ini, dan rasanya pun nggak bisa kamu remehkan. Menurut cerita, THF ini terinspirasi dari kedai kopi yang ada di Australia loh. Makanya, THF yang berada di Jalan Sukajadi 198A Bandung ini marak dikunjungi para penggila kopi atau orang-orang yang sekadar pengin hunting foto buat di unggah ke Instagram-nya. Iyalah, nuansa luar negeri gitu loh. Mampir aja kalau kamu penasaran!

Buat kamu yang lagi menjaga berat badan, mampirlah ke kedai Kopi Anjis. Menu di kedai ini nggak akan merusak keseksianmu, dan bisa menjagamu tetap eksis!

Murah meriah, Gaes!

Murah meriah, Gaes! via www.infobdg.com

Selalu ada teman untuk secangkir kopi. – The Kopi Anjis

Nah, kan! Kedai kopi ini cocok buat kamu yang lagi jaga berat badan alias nggak pengin gendut! Karena The Kopi Anjis nggak menawarkan makanan dan minuman yang bisa bikin badan berubah drastis. Nih, kopi andalan dari The Kopi Anjis ini adalah Kopi Sanger. Konon, kopi ini khusus buat mahasiswa yang nggak punya duit mau sombong, tetapi pengin menyesap kopi Aceh bercita rasa tinggi. Ada juga roti gempol yang terbuat dari gandum, merupakan cemilan populer dari Kopi Anjis.

Sekarang Kopi Anjis sudah membuka lima cabang loh! Pertama di Jalan Eyckman No. 2, Jalan Suryasumantri 25, Jalan Bengawan 34, Jalan Talaga Bodas 46, dan Jalan Terusan Jakarta 319. Nah, udah banyak banget cabang yang dibuka sama Kopi Anjis. Silakan mampir untuk menyesap Kopi Sanger! :p

Pergilah ke Blue Doors Coffee, menikmati kopi tanpa adanya gadget yang mengganggu. Juga tempat paling sunyi untuk meredam rindu.

Talk to each others, please!

Talk to each others, please! via www.instagram.com

Menikmati kopi tanpa main gadget tentu hal yang sangat nikmat. Sebelum ada gadget, menikmati kopi itu ya sembari ngobrol ngalor ngidul bareng teman-teman. Nah, Blue Doors Coffe ini menawarkan suasana ngopi yang bisa bikin quality time bareng teman-temanmu atau pasanganmu. Di dinding dekat barista mengolah kopi, tertulis sebuah slogan menarik:

“Sorry, we don’t have wi-fi for now. Please talk each other.”

Enggak sarkas, ‘kan? Ya, kata Barista di sana, tujuannya adalah supaya para pengunjung bisa menikmati kopi dan memiliki quality time bersama pengunjung lain–kalau jomblo–dan pasangan atau teman-teman. Konsep yang sunguh menarik!

Nah, sekian dulu spot ngopi paling asyik di Bandung yang Hipwee Travel berikan. Sebagai pertimbangan, mana lagi tempat ngopi yang lucu di Bandung, Gaes? Ramaikan di kolom komentar, ya! Selamat ngopi! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya