Efek Viral Ratusan Pendaki Berkemah Saat PSBB, Bukit Alas Bandawasa di Bogor Kini Ditutup Total

Bukit Alas Bandawasa di Bogor Ditutup

Akhir pekan kemarin, sebuah tempat camping di Bogor viral di media sosial. Tempat camping bernama Bukit Alas Bandawasa di Bogor ini ramai oleh pendaki sehingga lahan campingnya seakan penuh dengan warna-warni tenda dari atas. Hal ini tentu bikin publik kesal melihat banyak orang tanpa physical distancing berkumpul di tempat kemah yang tidak terlalu luas. Tak ayal, netizen pun berkomentar negatif tentang kejadian tersebut.

Advertisement

Seperti apa dampak foto viral tersebut terhadap Bukit Alas Bandawasa? Yuk simak ulasannya.

Viralnya ratusan pendaki yang berkemah di Bukit Alas Bandawasa terjadi di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kejadian ini banyak dikritik karena dilakukan di tengah pandemi

pendaki membanjiri bukit alas bandawasa via twitter.com

Sejumlah wisatawan mencuri kesempatan piknik di saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan berkemah di Bukit Alas Bandawasa, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Potret ratusan tenda yang terlihat dari udara ini lalu viral di media sosial dan mendapat komentar negatif dari netizen. Di saat sedang ada pembatasan aktivitas karena pandemi Corona, eh mereka malah menikmati mentari pagi dari tendanya. Apalagi terlihat tenda yang dipasang saling berhimpitan serta tidak menerapkan physical distancing.

Efek dari viralnya kejadian tersebut, kini destinasi bernama Bukit Alas Bandawasa kemudian ditutup total

View this post on Instagram

TUTUP TOTAL.. 🙏🙏

A post shared by Bukit Alas Bandawasa Camp (@bukit_alasbandawasa) on

Advertisement

Pengunjung Bukit Alas Bandawasa pun dibubarkan secara persuasif setelah kejadian itu viral. Ramainya pengunjung yang datang ke sana pada akhir pekan kemarin akhirnya membuat pengelola menutup Bukit Alas Bandawasa secara total. Penutupan ini akan berlangsung sampai waktu yang tidak diperlukan. Sebenarnya tempat ini sejatinya sudah ditutup sejak terjadinya PSBB, namun pengunjung kucing-kucingan datang ke sana. Terlebih, banyak warung yang buka juga, sehingga hal ini justru memfasilitasi para pendaki yang akan camping di sana.

nggak ada social distancing via www.instagram.com

Seperti apa sih keindahan Bukit Alas Bandawasa di Bogor ini?

indah banget ya via www.instagram.com

Bukit Alas Bandawasa memang menyajikan pemandangan alam yang indah, terutama di pagi hari. Tempat wisata ini baru dibuka akhir tahun lalu dan belum berizin. Fasilitas yang tersedia pun termasuk sudah lengkap, mulai dari toilet, tempat perkir, mushola, warung yang buka 24 jam, tempat buat camping ceria. Banyak yang menunggu mentari pagi dengan pemandangan Gunung Gede dan kerlip lampu malam kota Bogor dari ketinggian.

Kasusnya mirip Ranu Manduro ya, tempat piknik rame lalu viral. Tapi bedanya kalau Bukit Alas Bandawasa ini ramai saat terjadi pandemi. Buat kamu semua, tahan dulu ya. Jangan liburan dulu.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE