Jogja memang terkenal dengan spot wisata kekinian yang memanjakan feed Instagram. Tak salah apabila banyak traveler yang gagal move on dari Jogja. Selama ini juga spot kekinian berpusat di Bantul dan Gunungkidul. Tapi setahun terakhir sudah muncul banyak spot wisata di Sleman maupun Kulonprogo. Tentu hal ini makin mengukuhkan Jogja sebagai ibukotanya destinasi wisata instagramable. Sepakat nggak nih? Hehehe.

Beberapa spot foto yang hits di Sleman adalah Merapi Park dan The Lost World Castle. Kedua tempat ini jadi alternatif wisata yang keren di Jogja. Selain dua tempat itu, ada pula Bukit Klangon di Desa Glagaharjo, lereng Gunung Merapi. Spot ini menyajikan pemandangan Gunung Merapi dengan begitu dekat dan intim. Cobain deh liburan ke sana kalau nggak percaya!

Bukit Klangon adalah destinasi hits di Sleman yang mengandalkan gardu pandang dengan latar belakang Gunung Merapi.

bukit klangon via wisatabaru.com

Advertisement

Buat kamu pecinta destinasi kekinian, ada yang bisa kamu datengin nih di Sleman. Gardu pandang di Bukit Klangon bisa jadi tujuan kamu selanjutnya. Di sana terdapat spot foto yang keren banget karena berlatar belakang Gunung Merapi yang tampak begitu dekat. Bukit Klangon berada di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Jaraknya kurang lebih 30 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Datanglah ke Bukit Klangon saat pagi hari. Berfotolah di spot foto yang tersedia di Bukit Klangon ini ketika matahari beranjak naik. Suasana pagi nan sejuk di lereng Merapi itu sangat syahdu…

indahnya puncak merapi saat pagi via www.picasta.com

Lereng Gunung Merapi adalah lahan yang subur dan kini penuh akan pepohonan. Nuansa yang syahdu dan juga sejuk membuat betah berlama-lama di sana. Cobalah kamu datang di pagi hari saat mentari tengah menanjak. Dari sana kamu bakal bisa menyaksikan Gunung Merapi lengkap dengan puncaknya yang seakan menghembuskan nafas. Gunung Merapi wajar terasa sangat dekat karena jaraknya cuma 4 km saja dari Bukit Klangon. Kamu juga bisa menikmati Merapi dari Gardu Pandang Rotary setinggi 5 meter.

Bukit Klangon tidak cuma buat foto-foto saja lho. Kamu bisa bersepeda di trek downhill juga di sana…

bukit klangon via www.travelingmuseum.org

Bagi penyuka trek downhill, kamu semua bisa mencoba jalur yang memacu adrenalin ini dengan panjang trek sekitar 20 km dengan tingkat elevasi start dan finish kurang lebih 300 meter. Jika melalui trek sepanjang ini, pesepeda bisa menempuh waktu sekitar 1.5 jam. Jadi kamu nggak cuma foto-foto doang, downhill pun oke juga di sana.

Advertisement

Jika kamu ke Bukit Klangon, tidak ada tarif masuk yang harus kamu persiapkan. Cukup bayar parkir 2000 rupiah untuk motor atau 5000 rupiah untuk mobil. Oh iya ada kotak sumbangan seikhlasnya yang bisa kamu masukin uang. Ya anggap saja sebagai biaya perawatan.

Jadi kapan kamu ke Jogja lagi? Nggak kangen sama Jogja? Hehehe…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya